cat kayu warna putih

Macam-Macam Galeri Pintu Kayu untuk Rumah Bergaya Minimalis

Rumah akan terasa lebih megah dan elegan jika pintu yang digunakan memiliki desain yang tepat. Tidak sedikit galeri pintu mengusung konsep tertentu sehingga memberikan kesan yang artistik. dan estetik.

Hunian rumah minimalis sangat populer selama satu dekade terakhir. Hal ini dikarenakan lahan yang semakin sempit dan program pemerintah yang gencar membangun rumah subsidi dengan tipe 45. Tentu saja hal tersebut bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat agar memiliki hunian rumah yang layak.

Jika Anda membeli rumah KPR bersubsidi maka pintu yang digunakan umumnya adalah pintu kayu oneway. Hal tersebut disesuaikan dengan hunian yang berlahan sempit namun tetap berfungsi sebagai pintu pada umumnya.

Namun, apabila Anda menginginkan tampilan pintu rumah yang minimalis dan berbeda, maka Anda dapat menerapkan galeri pintu baik dengan model sliding, oneway ataupun kupu tarung. Konsep tersebut tentu saja dapat disesuaikan dengan selera masing-masing karena setiap orang memiliki selera yang berbeda.

Macam-macam Galeri Pintu Untuk Hunian Minimalis

Rumah minimalis terkesan simple namun tetap modern. Saat ini banyak model rumah minimalis yang bisa Anda pilih sebagai referensi sesuai dengan gaya yang diinginkan. Selain bagian konstruksi bangunannya, perhatikan pula furnitur ataupun aksesoris di dalam ruangannya.

Terlepas dari furnitur ataupun aksesoris yang akan digunakan, ada elemen rumah lainnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan, yakni pintu. Bagi Anda yang sangat gemar melihat desain interior pasti sudah mengidamkan model galeri pintu tertentu.

Berikut macam-macam galeri pintu yang dapat Anda pilih sesuai dengan hunian yang Anda tinggili.

  • Pintu Kayu Minimalis Tanpa Bezel

Pintu ini memiliki desain yang unik dan berbeda apabila diterapkan pada hunian rumah minimalis. Umumnya, pintu semacam ini diterapkan pada full house namun bisa juga diterapkan di hunian rumah minimalis.

Baca Juga:  Aplikasi Cat Kayu Solid Water Based Lebih Aman Untuk Furniture

Galeri pintu tanpa bezel ini memberikan kesan pintu yang megah namun tetap minimalis dan elegan. Warna yang patut digunakan tentu saja warna-warna kayu sehingga akan menonjolkan kesan yang natural.

  • Pintu Minimalis Tone Kayu Cerah

Hingga saat ini, pintu yang banyak diterapkan untuk hunian rumah, terutama rumah bersubsidi adalah warna-warna natural kayu. Nah, bagi Anda yang menggunakan konsep minimalis dapat pula menerapkan galeri pintu dengan tone kayu berwarna cerah.

Tone warna kayu ini akan terasa serasi jika diterapkan pada eksterior beton sehingga menimbulkan kesan yang alami dan natural. Pada bagian carport sebaiknya gunakan ubin teras yang berbeda sehingga terkesan selaras dan elegan.

  • Pintu Minimalis Perpaduan Kayu dan Kaca

Salah satu galeri pintu yang cukup banyak diterapkan saat ini adalah perpaduan matertial kayu dan kaca. Material kaca memang memberikan kesan yang luas pada ruangan. Terlebih jika yang dihadapkan adalah bagian taman sehingga ketika memandang keluar akan terasa sejuk.

Jika ingin menjaga privasi dalam rumah, maka Anda dapat menggunakan tirai warna putih sehingga ruangan tetap terasa lega dan bersih.

  • Pintu Rumah Berwarna Hitam Doff

Selain warna natural kayu dan putih, warna hitam doff kini juga banyak diterapkan pada hunian minimalis. Sebab, warna ini sangat cocok untuk kesan yang kalem namun tetap mendalam dan minimalis.

Untuk menerapkan pintu warna hitam doff sebaiknya sesuaikan cat tembok pada ruangan tersebut. Untuk bagian eksterior, Anda dapat menerapkan warna putih atau abu-abu muda agar warna bagian eksterior ini selaras.

  • Pintu dengan Mode Pivot

Pintu pada hunian rumah umumnya memiliki engsel pada bagian kanan atau kirinya. Anda dapat membuatnya terkesan berbeda dengan mode pivot. Dengan mode tersebut, pintu tidak hanya terkesan modern tapi juga lebih mewah.

Baca Juga:  BiocoloursĀ® FA 714DM

Untuk memberikan kesan yang indah pada hunian memang membutuhkan percobaan dan perbandingan satu dengan yang lainnya. Pastikan Anda memilih galeri pintu secara matang sebelum memutuskan untuk membuat atau membelinya.

Tips Mengecat Melakukan Cat dengan Tepat untuk Galeri Pintu Minimalis

Penggunaan pintu pada hunian minimalis di atas umumnya untuk kebutuhan pintu yang terbuat dari kayu. Agar selaras dengan tampilan pintu, sebaiknya gunakan jenis kayu yang kokoh seperti kayu jati. Namun, Anda juga dapat menggunakan jenis kayu oak apabila menginginkan kesan warna gelap yang natural.

Untuk menjaga kualitas kayu tetap terjaga, maka dibutuhkan lapisan cat yang juga tepat. Hal ini agar kayu tidak langsung rusak jika terkena benturan benda tumpul atau terkena air dan udara lembab. Terutama jika itu adalah pintu utama. Bersinggungan langsung dengan perubahan cuaca luar (ekstrem atau tidak) akan sering terjadi. Cat kayu yang digunakan sebaiknya adalah kayu eksterior dengan weather resistance.

Untuk proses aplikasi cat Anda dapat menggunakan Biovarnish sebagai lapisan cat pada pintu minimalis tersebut. Cat kayu ini direkomendasikan untuk indoor ataupun outdoor karena memiliki keunggulan tahan air dan tahan cuaca. Berikut tahap mengecat galeri pintu minimalis menggunakan Biovarnish.

  1. Pastikan permukaan pintu sudah halus dan bersih. Umumnya, jika Anda membeli sudah jadi maka pintu sudah diampelas. Namun, tidak ada salahnya jika Anda perhatikan kembali pintu tersebut apabila terdapat noda atau bagian yang kurang rata.
  2. Apabila terdapat bagian yang berlubang, retak atau pun cacat kayu lainnya maka aplikasikan Biovarnish Wood Filler. Cukup dilarutkan dengan air saja kemudian aplikasikan ke permukaan kayu yang sudah dibersihkan. Setelah itu diamkan selama 20-30 menit dan kemudian ampelas dengan kertas ampelas no. 320 hingga serat terlihat dan rata
  3. Untuk pewarnaan, aplikasikan Biovarnish Wood Stain yang sudah dilarutkan air. Untuk menghindari brush mark maka Anda dapat menggunakan kuas sponge atau kuas yang sudah dilapisi dengan kain. Setelah diaplikasikan, tunggu kurang lebih 60 menit kemudian ampelas ambang apabila sudah kering sentuh
  4. Untuk hasil akhir, aplikasikan Biovarnish Clear Coat dengan tampilan matte atau gloss. Setelah mengaplikasikan cat, cukup diamkan semalaman maka pintu sudah siap digunakan.
Baca Juga:  Supplier cat kayu kuas BioVarnish Cocok Untuk Furniture Ukiran

Panduan Pemesanan Produk Biovarnish

Untuk pemesanan produk Biovarnish sesuai kebutuhan, Anda dapat menghubungi kontak yang tertera pada website ini. Atau Anda dapat melakukan pembelian melalui marketplace pada tautan berikut.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X