Warna Transparan Kayu untuk Finishing Palet Rak Dapur

finishing palet rak dapurSalah satu trend furniture yang sering dijumpai salah satunya adalah penggunaan palet. Agar tampilan lebih menawan lakukan finishing palet rak dapur.

Rak kayu selalu digunakan dalam kebutuhan dapur. Pada era ini, rak kayu dapur yang sering digunakan adalah dengan menggunakan palet. Palet yang digunakan bisa palet yang sudah jadi atau plaet bekas. Keduanya tidak masalah digunakan walaupun struktur kayu sedikit berbeda. Palet kayu yang sudah jadi biasanya di jual dengan tampilan yang indah biasanya palet ini bisa berasal dari kayu jati, mahoni, sonokeling atau akasia, begitu pula dengan palet bekas namun tampilannya belum sebagus palet yang dijual di pasaran.

Agar tampilan palet kayu untuk rak dapur indah dan klasik, lakukan finishing palet rak dapur. Selain menjaga tampilannya yang menawan, finishing juga berguna untuk melindungi palet dari gesekan, debu atau pun kotoran yang bisa berasal dari luar.

Gunakan Finishing Palet Rak Dapur Yang Aman

BioColours Biovarnish
BioColours Biovarnish

Palet kayu yang digunakan untuk rak dapur biasanya tetap menampilkan warna alami kayu. Cocok diaplikasikan untuk hunian bergaya rustic atau pun minimalis. Agar mempermudah pengaplikasian finishing palet rak dapur, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

  1. Sebelum palet dibentuk sesuai dengan pola yang Anda kehendaki, alangkah baiknya palet yang masih bentu batangan Anda ampelas ke seluruh permukaan palet hingga benar-benar bersih dari debu, kotoran atau pun minyak. Selain itu, ampelas juga berfungsi untuk meratakan permukaan pada palet bekas.
  2. Agar tampilannya lebih maksimal, Anda dapat mengaplikasikan cat dasar ke seluruh permukaan palet.
  3. Kemudian pilih plitur dengan warna natural atau walnut-brown agar tampilannya palet lebih indah namun tetap menampilkan serat kayu palet.
  4. Aplikasikan plitur ke seluruh permukaan kayu dengan merata.
  5. Apabila belum mendapatkan hasil yang maksimal, ampelas kembali permukaan palet yang sudah di plitur kemudian plitur kembali ke seluruh permukaan palet.
  6. Setelah kering, Anda aplikasikan topcoat ke seluruh permukaan palet
Baca Juga:  Home Decor Bambu Dengan Cat Kayu Mengkilap

Pada tahap finishing di atas, disarankan menggunakan bahan yang aman dan ramah lingkungan. Salah satu cat yang aman untuk digunakan adalah cat water based. Cat tersebut merupakan cat yang memiliki kandungan VOC yang sangat rendah. Di Indonesia, Anda dapat menggunakan BioColours Biovarnish untuk keperluan finishing palet rak dapur Anda. Biovarnish merupakan cat water based yang dapat menggantikan furngsinya pada plitur konvensional atau varnish berbahan dasar shellac gum.

Untuk menjaga palet kayu dari serangan serangga atau jamur, lakukan treatment terlebih dahulu. Sebelum dijadikan sebuah rak, rendam palet ke dalam air yang sudah diberi BioCide Insecticide dan BioCide Wood Fungicide kurang lebih 1-2 jam. Setelah itu angkat palet dan tunggu hingga kering.

Untuk pemesanan atau informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Customer Service Bio Industries via telp ke no. 082220265056 atau WA ke no. 087839346433. Apabila Anda berada di area Yogyakarta, silahkan mengunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta.

Agar tampilan dapur berbeda, gunakan palet agar terkesan rustic. Rak kayu palet juga cocok digunakan untuk hunian rumah bergaya minimalis. Seperti yang di ulas di atas, lakukan finishing palet rak dapur agar tampilannya indah namun tetap menampilkan serat kayu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X