Perawatan Meja Kursi Cafe yang Tepat

Perawatan Meja Kursi Cafe yang Tepat

Mengelola cafe bukan hanya tentang menjual dan memproduksi makanan atau minuman. Namun perawatan ruang dan isinya menjadi hal yang sangat penting. Pandangan konsumen akan kebersihan dan kenyamanan ketika menggunakan meja kursi cafe akan menjadi tolak ukur mereka untuk datang ke tempat Anda kembali.

Namun bagaimana jadinya jika Anda tidak memperhatikan hal ini? Ruangan bersih namun furnitur yang digunakan terlihat usang bahkan tidak layak digunakan. Perawatan dalam hal ini memiliki peran penting. Selama apapun Anda mengelola cafe namun meja dan kursi harus tetap dilakukan perawatan agar Anda tetap memiliki furnitur yang lebih tahan lama.

Contohnya saja meja, ketika cafe Anda ramai dikunjungi maka akan ada banyak tumpahan makanan dan minuman belum lagi adanya bekas gelas panas dan dingin yang menimbulkan bercak pada atas meja. Noda ini sulit dihilangkan karena muncul akibat reaksi kimia dari bahan finishing pada meja dan suhu panas dan dingin dari minuman di atasnya.

Berarti bahan finishing yang digunakan tidak berkualitas bahkan cenderung buruk. Seringkali noda tersebut tidak bisa dihilangkan dan akan terus membekas. Maka menentukan bahan finishing pada meja kursi cafe sejak awal adalah hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Furnitur kayu berkualitas adalah investasi signifikan yang diharapkan berlangsung selama beberapa generasi. Untuk mempertahankan keindahannya dan membantunya bertahan lama, furnitur kayu membutuhkan perawatan yang tepat.

Perawatan Meja Kursi Cafe yang TepatAda beberapa tips yang perlu Anda lakukan di bawah ini sangat membantu Anda merawat meja dan kursi cafe.

  • Hindari menempatkan furnitur Anda di bawah sinar matahari langsung, karena sinar matahari menyebabkan meja dan kursi memiliki warna yang memudar.
  • Hindari perubahan suhu ekstrim dengan mengatur furnitur jauh dari radiator, ventilasi panas dan udara dan unit pendingin udara.
  • Hindari menempatkan bahan plastik atau karet (dasar lampu, notebook, alas piring, dll.) Pada furnitur Anda, karena plastik tertentu mengandung bahan yang dapat merusak lapisan cat.
  • Secara berkala putar aksesori pada furnitur sehingga mereka tidak duduk di tempat yang sama sepanjang waktu.
  • Gunakan bantalan, kain atau kain untuk melindungi permukaan furnitur dari plastik, karet, piring panas, minuman, bookends, pot bunga dan vas.
  • Bersihkan tumpahan segera. Gunakan blotting daripada penyeka. Air yang tersisa dalam jangka waktu lama akan menyebabkan bintik-bintik putih di bagian akhir. Alkohol, parfum, after-shave, dan obat-obatan dapat menyebabkan kerusakan akhir yang parah.
  • Gunakan bantalan pelindung saat menulis dengan bolpoin di permukaan furnitur.
  • Angkat dan letakkan benda-benda daripada menyeretnya di permukaan furnitur.
  • Hindari menempatkan furnitur langsung di bawah jendela.
Baca Juga:  5 Model Kursi Taman dari Besi

Namun Anda akan sangat sulit mengontrol para pengunjung untuk mengikuti saran di atas. Belum lagi jika Anda memiliki konsep cafe terbuka akan sangat sulit menghindari meja dan kursi terkena panas matahari sepanjang hari.

Lalu bagaimana Anda bisa melindungi dan melakukan perawatan? Ada beberapa cara lain yang lebih mudah dan akan di bahas dalam artikel ini. Hanya saja Anda harus rutin dan tekun melakukan perawatan untuk mencegah timbulnya kerusakan.

Cara Menghilangkan Noda Pada Furnitur

Anda membersihkan dan memoles perabotan kayu Anda secara teratur, tetapi seiring waktu, poles dan debu tersebut bergabung untuk meninggalkan film gelap di atas meja, kursi, dan rak. Agar furnitur Anda tetap terlihat terbaik, Anda perlu melakukan pembersihan mendalam secara berkala. Berikut cara membersihkan furnitur kayu tanpa merusak hasil finishingnya.

Bersihkan perabotan untuk menghilangkan kotoran permukaan. Sekarang Anda siap membuang kotoran kotor. Mulailah dengan pembersih yang lebih lembut dan bersihkan ke area yang lebih kuat sesuai kebutuhan. Coba pencampuran larutan lemah air dan sabun cuci piring. Celupkan kain lembut ke dalam larutan, peras dan bersihkan seluruh bagian. Anda menginginkan kain basah, bukan yang basah. Jangan basahi kayu, dan bilas kain Anda sering. Ambil lap kedua, bersihkan kain dan keringkan secara menyeluruh.

Berikut cara membersihkan furnitur kayu yang bernoda atau memiliki masalah lain.

  • Membersihkan dengan bahan alami

Mengetahui cara membersihkan furnitur kayu tua yang telah dipoles selama puluhan tahun akan membantu Anda merevitalisasi barang antik. Rendam dua kantong teh dalam air mendidih. Biarkan teh mendingin hingga mencapai suhu ruang, ambil kain lembut, peras dalam teh sampai lembab dan cuci kayu. Asam tannic dari teh sangat bagus untuk mempertahankan kayu. Anda akan terkejut melihat betapa kayu akan bersinar.

  • Hapus Noda Air
Baca Juga:  Review 10 Merek Dempul Kayu Di Indonesia

Berikut cara menghapus noda air dari kayu tempat seseorang telah menaruh minuman panas atau dingin langsung di atas meja. Masukkan pasta gigi non-gel di tempat tersebut dan gosok dengan kain lembut sampai noda terangkat. Untuk noda yang membandel, campurkan bagian yang sama dengan baking soda dan pasta gigi. Bersihkan pasta gigi dengan lap basah yang bersih dan keringkan seluruhnya. Cara ini juga tidak akan merusak tampilan meja dan kursi cafe Anda.

  • Hapus Tanda yang Sulit

Untuk menghilangkan tanda tinta, campurkan 1 sendok makan baking soda dan 1 sendok teh air ke dalam pasta gigi. Oleskan ke noda dan gosok lembut dengan kain lembut sampai noda hilang. Bersihkan pasta gigi dengan lap basah yang bersih dan keringkan seluruhnya.

Setelah perabotan Anda bersih, bersihkan lapisan cat kayu di atasnya untuk membersihkan bahan dan menambahkan kilau. Anda dapat menggunakan minyak lemon. Anda juga bisa membuat poles sederhana dengan mencampur 1 cangkir minyak zaitun dengan 1/4 cangkir cuka putih. Tuangkan di atas kain lembut dan masukkan ke dalam kayu, lap dengan butiran. Gosok hingga mengkilap. Mengetahui cara membersihkan furnitur kayu akan membantu Anda menjaga barang-barang Anda tampak cantik, lebih lama.

Merawat Meja dan Kursi dengan Poles Kayu Aman

Jika Anda ingin mendapatkan permukaan dari kayu lebih berkilau dan melakukan pencegahan kerusakan dari noda maka Anda bisa melakukan perawatan ini. Gunakan bahan poles kayu yang terbuat dari Beeswax seperti Biopolish Beeswax. Bahan ini sangat aman digunakan pada top table cafe karena tidak akan membahayakan makanan yang diletakan di atasnya.

Perawatan Meja Kursi Cafe yang TepatSelain itu proses aplikasinya sangat mudah dan irit. Anda cukup menggunakan kain katun bersih dan kering kemudian ambli bahan sedikit mungkin dan gosokan ke seluruh permukaan kayu hingga rata dan sambil ditekan. Bahan akan meresap ke dalam pori kayu dan akan merubah kayu menjadi lebih mengkilap.

Baca Juga:  Softwood Membutuhkan Pemutih Kayu Aman WA 250

Perlindungan pun akan ditimbulkan dengan memperkuat lapisan film di atas permukaan kayu dan akan meresap melindungi dari timbulnya jamur. Untuk perawatan yang mudah ini pastikan Anda menggunakan lapisan tipis karena Anda akan mendapatkan permukaan yang tetap kering, lapisan yang terlalu banyak hanya akan membuat jamur cepat tumbuh.

Proses aplikasi ini perlu dilakukan setiap tiga hingga satu bulan sekali. Sangat mudah jika Anda melakukannya di saat cafe Anda sedang libur.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X