Tips Mengecat Kursi Taman

Aplikasikan tips mengecat kursi taman dari kayu agar hasilnya bagus. Pilih warna-warna yang menarik agar halaman rumah Anda semakin indah dan menawan.

tips mengecat kursi taman
tips mengecat kursi taman yang tak kalah penting adalah mengaplikasikan warna yang Anda sukai. Jangan terpaku pada warna konvensional.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik halaman rumah. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kursi taman yang terbuat dari kayu. Kursi taman bukan hanya bisa mempercantik halaman rumah namun juga bisa Anda manfaatkan untuk menikmati taman Anda tersebut. Sayangnya, sebagaimana produk yang lainnya, kursi taman juga rentan mengalami kerusakan. Seiring dengan berjalannya waktu, produk tersebut dapat rusak dan menyebabkan keindahan taman menurun.

Baca Juga : cara mengecat kayu dengan cat duco

Untuk mengatasinya, Anda bisa memilih dua alternatif solusi. Anda bisa membeli kursi taman yang baru atau melakukan make over pada kursi taman Anda yang lama. Bila kursi taman lama Anda belum begitu rusak, pilih alternatif make over dengan melakukan pengecatan ulang. Aktivitas ini sekaligus bisa Anda manfaatkan untuk mengisi liburan di akhir pekan bersama orang-orang yang tercinta. Jadi Anda tidak perlu menyewa jasa tukang cat yang profesional. Cukup terapkan prinsip dasar pengecatan serta ikuti tips-tips mengecat kursi taman sebagai berikut.

 

3 Tips Mengecat Kursi Taman

Berikut ini 3 tips mengecat kursi taman dari kayu agar hasilnya bagus:

  1. Pilih produk cat yang tepat. Gunakan produk yang cocok digunakan untuk produk outdoor seperti kursi taman. Di antara cat kayu outdoor, pilihlah yang memiliki ketahanan baik.
  2. Aplikasikan cat dengan cara yang benar, sesuai dengan petunjuk pemakaian. Banyak kegagalan pengecatan terjadi karena ketidaktelitian dan ketergesaan. Sebagai contoh, bila waktu pengeringan yang dibutuhkan 1 jam, maka tunggu hingga setidaknya satu jam. Jangan memaksakan pengeringan dengan pemanas yang tidak direkomendasikan.
  3. Pilih warna cat yang Anda sukai. Ada berbagai macam warna cat yang bisa Anda pilih. Jangan terpaku pada warna cat kayu konvensional saja.  Anda bisa memilih beragam warna menawan dari yang solid hingga yang natural. Sebagai bahan rekomendasi, Anda bisa memanfaatkan produk cat duco untuk keindahan warna solid dan WSO untuk keindahan warna natural. Anda juga bisa menggunakan Orchid Enamel Paint yang merupakan cat kayu dan besi. Ketiganya merupakan cat water based (menggunakan pelarut air) yang bisa memberikan ketahanan warna sangat baik. Selain itu, ketiganya juga diformulasikan mengikuti standar keamanan internasional dari US- Environmental Protection Agency dan European Chemicals Agency.

Segera lakukan pengecatan ulang agar kursi taman Anda tidak terlanjur rusak parah. Sebab, pada lingkungan outdoor yang ekstrim kursi taman yang terbuat dari kayu sangat rentan mengalami pelapukan dan serangan serangga serta jamur. Dengan tips mengecat kursi taman, Anda bukan hanya membuatnya terlihat cantik tapi juga bisa membuatnya terproteksi dengan baik.

Anda juga bisa mengecat kursi taman dengan warna natural yang menawan.
Anda juga bisa mengecat kursi taman dengan warna natural yang menawan.

Informasi dan Pemesanan

Kami menyediakan berbagai varian cat water based yang cocok untuk mengecat kayu outdoor termasuk kursi taman. Untuk informasi lebih lanjut serta pemesanan, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X