Mencampur Warna Cat untuk Keindahan yang Kreatif di Ruangan Anda

Banyak ide kreatif yang bisa Anda gali untuk mendapatkan ruangan yang lebih indah. Salah satunya, Anda bisa mencampur warna cat untuk menciptakan warna baru yang Anda inginkan.

Campur warna cat yang ada untuk menghasilkan warna baru.
Campur warna cat yang ada untuk menghasilkan warna baru.

Desain rumah interior bisa Anda kreasikan sedemikian rupa dengan mengaplikasikan warna-warna cat yang menawan. Pilihan warna-warna yang tepat akan membuat ruangan impian Anda terwujud menjadi kenyataan. Selain mengaplikasikan warna-warna yang sudah ada, Anda juga bisa mencampur sendiri warna cat untuk menciptakan warna baru yang mungkin belum ditemukan. Spektrum warna sangat luas sehingga memungkinkan adanya warna yang memang belum tersedia di toko-toko. Selain memang belum ditemukan, warna tersebut bisa jadi kurang diminati sehingga produsen cat sengaja tidak memproduksinya.

Baca Juga : mengatasi agar cat tembok agar tidak luntur

Bagi Anda yang suka berkreasi, cara seperti ini juga bisa Anda gunakan untuk menyalurkan hobi Anda. Kepuasan akan Anda dapatkan kala hasil pengecatan menggunakan warna baru ciptaan Anda memberikan kesan yang Anda inginkan.

Berikut ini hal-hal yang harus Anda perhatikan kala ingin mencampur warna cat untuk memproduksi jenis warna yang baru:

  1. Sediakan tiga warna dasar, yakni merah, biru, dan kuning.
  2. Sekiranya diperlukan sediakan pula warna netral hitam dan putih.
  3. Campurkan warna yang Anda inginkan dengan persentase tertentu sehingga bisa menghasilkan jenis warna yang Anda inginkan.
  4. Untuk menghasilkan aksen yang lebih gelap atau yang lebih terang, berikan campuran warna hitam dan putih. Warna hitam untuk menggelapkan warna dan warna putih untuk mencerahkan warna.
  5. Untuk mendapatkan warna yang lebih bervariasi, Anda juga bisa mencampurkan warna cat dasar dengan warna cat sekunder yang sudah Anda hasilkan sebelumnya.

Saat melakukan proses ini, Anda harus memperhatikan dan melakukan:

  1. Gunakan sampel cat terlebih dahulu.
  2. Catat komposisi masing-masing cat yang dicampur sehingga sampel yang Anda inginkan bisa diaplikasikan dengan lebih tepat.
  3. Untuk kebutuhan yang luas, Anda harus mencampur warna cat lebih dari satu kali. Hal ini menyebabkan resiko perbedaan warna menjadi tinggi. Sebaiknya, Anda memesan warna yang Anda inginkan pada pabrik cat saja sehingga hasil pengecatan seragam.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X