Cat Kayu Besi Water Based Terbaik

Tips Memilih Harga Cat Kayu Besi Water Based Terbaik

Pernahkah Anda kesulitan untuk mendapatkan cat kayu besi water based yang memiliki harga pas?Pas dalam artian memiliki kesesuaian antara kantong dengan kualitasnya. Kebanyakan produk cat kayu besi di pasaran hanya menawarkan salah satunya saja.

Apabila harganya murah maka kualitasnya pasti tidak sesuai ekspektasi. Sedangkan jika kualitasnya bagus pasti harganya sangat mahal. Bahkan tingkat mahalnya harga cat juga dipengaruhi karena produk tersebut berasal dari luar negeri. Padahal tidak perlu juga untuk membeli produk cat enamel luar karena kualitasnya. 

Ketika Anda lebih teliti lagi untuk mencari, pasti akan menemukan produk cat kayu besi yang sesuai kebutuhan. Selama pencarian Anda bisa melakukan berbagai cara. Apalagi jika ingin mengecat dalam jumlah banyak untuk kebutuhan dagang. 

Tips dan Teknik Mengecat Kayu Layaknya Profesional

Bagaimana Anda bisa menemukan harga cat kayu besi yang tepat? Apa saja Yang harus dilakukan dan apakah produk Yang saat ini banyak dipilih DIY dan pengrajin kayu? Simal jawabannya di sini.

Tips Mudah Mendapatkan Harga Cat Kayu Besi Water Based yang Pas

Tahukah Anda bagaimana sebuah pabrik akhirnya menentukan produk cat kayu besi mana yang digunakan? Kebanyakan karyawan yang bertugas di bagian finishing akan meminta sample. Sampel yang dibutuhkan bukan sekedar contoh tapi sampai ke tahapan praktek. 

Teknisi dari pabrik cat akan mempraktekan langsung cara mengaplikasikan produk mereka. Dengan begitu pemilik usaha dapat menilai proses hingga hasilnya. Tapi karena Anda adalah seorang DIY maka tak perlu sampai tahapan tersebut. Karena jumlah cat yang dibeli jumlahnya juga tidak sebanyak pabrikan. 

Beberapa hal bisa dicontoh dari cara sebuah pabrik menentukan produk yang digunakan. Apalagi jika Anda ingin hasil Yang terbaik. Berikut ini beberapa tips Memilih produk cat kayu besi yang harganya pas. 

  • Tempat Pembelian
Baca Juga:  Ingin Tampilan Meja Rias Baru Saat Lebaran? Gunakan Cara Ini

Dimanakah Anda membeli produk cat akan mempengaruhi harganya. Jika Anda membeli di toko besi dengan harga mahal, bisa saja kualitasnya memang baik. Tetapi bisa juga toko bangunan tersebut sudah membeli produk dalam harga yang mahal. Sehingga Anda akan mendapatkan harga yang tinggi. Akan lebih mudah jika Anda membeli produk ke pabrik langsung atau membelinya melalui agen. 

  • Membandingkan harga 

Perbandingan harga seringkali terjadi ketika Anda membeli produk dengan merk berbeda. Jika ingin menentukan hal ini maka Anda harus memilih setidaknya dua produk. Belilah dua produk dalam kemasan kecil kemudian mencobanya di rumah. Harga yang tidak terpaut jauh ini kemudian akan dibandingkan dari segi kualitasnya. Dari sinilah Anda akan menemukan produk cat mana yang terbaik untuk digunakan. 

  • Bagaimana cara aplikasinya

Tips ketiga adalah mengetahui bagaimana cara aplikasi tersebut. Termasuk di dalamnya adalah alat apa yang digunakan untuk proses aplikasi. Anda bisa menyesuaikan dengan alat yang dimiliki di rumah. Jika harga cat semprot terlalu mahal hal itu perlu dipertanyakan, karena alat semprot sendiri sudah menjamin hasil pasti bagus dan halus. Biasanya yang sedikit lebih mahal adalah cat dengan aplikasi kuas karena formulasinya harus khusus. 

  • Memilih berdasarkan warna

Ada beberapa produk yang harganya akan berbeda sesuai dengan warnanya. Penyebabnyak adalah pigmen dari setiap warna sendiri memiliki harga berbeda. Warna-warna yang sulit didapatkan seperti kuning atau hijau bisa lebih mahal daripada warna gelap seperti coklat atau hitam. Lebih mahal lagi jika cat kayu besi memiliki warna emas. Jika ingin yang murah pilihlah warna-warna netral seperti coklat, hitam atau putih. 

  • Memilih dari kecepatan keringnya

Cat yang murah sebagian besar memiliki kelemahan waktu kering yang lama. Ditambah lagi cat juga harus dijemur untuk mendapatkan hasil yang kering sempurna. Walaupun harganya murah, tentu Anda akan terganggu dengan proses pengeringan tersebut. Pekerjaan menjadi lebih lambat dan tergantung dengan matahari. Bagaimana jika Anda membeli cat kayu besi yang sedikit tinggi harganya tapi proses keringnya lebih cepat bahkan tidak perlu dijemur. Pastinya akan lebih menguntungkan. 

  • Perlindungan yang ditawarkan
Baca Juga:  Cat Kayu Untuk Finishing Patio Furniture

Tidak lupa juga soal kekuatan cat melapisi besi, Anda harus mempertimbangkan hal ini pertama kali ketika membeli. Kualitas perlindungan akan menjamin besi lebih awet bahkan jika diletakkan di luar ruangan. Misalnya saja untuk mengecat pagar atau furniture besi pada taman. Harga mungkin akan sedikit lebih mahal, tetapi jaminan perlindungan selama lima tahun ke depan tidak perlu dikhawatirkan lagi. 

  • Bahan pelarut yang digunakan

Ingin mendapatkan cat yang hemat kantong? Anda harus mempertimbangkan jenis bahan pelarut yang digunakan. Tidak semua cat menggunakan pelarut yang sama, ada yang menggunakan solvent atau thinner ada juga yang memanfaatkan air. Diantara kedua nya mana yang lebih hemat? Tentu saja air. Jika cat besi menggunakan pelarut air maka Anda tidak perlu membeli thinner berkaleng-kaleng sebagai pelarut. Apalagi thinner terkenal bahan yang mudah menguap. 

Dengan mengikuti ketujuh tips di atas Anda pastinya akan lebih mudah untuk menentukan manakah cat kayu besi yang sebaiknya digunakan. Apakah Anda akan menggunakan cat kayu besi berpelarut air atau solvent dan warna apa yang digunakan. 

kursi kayu

Produk Cat Kayu Besi Water Based dengan Harga Hemat

Mau tahu produk yang pastinya memberikan kualitas terbaik namun tetap hemat? Anda bisa menggunakan cat kayu besi Orchid yang merupakan cat enamel berkualitas. Jika dilihat dari segi kualitasnya ada beberapa aspek yang bisa didapatkan. Pertama kualitas pemakaian yang mudah, kedua kualitas lapisan yang melindungi, ketiga kualitas harga yang hemat. 

Cat kayu besi Orchid adalah cat enamel water based yang paling hemat karena pelarut air dan catnya sendiri tidak menimbulkan aroma menyengat. Anda tidak akan terganggu selama pemakaiannya. Cat juga diaplikasikan dengan kuas berbulu nilon yang mana sangat mudah dilakukan oleh para pemula. 

Baca Juga:  Mengubah Tampilan Kayu Pinus Baru Menjadi Tampak Usang

Anda tidak perlu khawatir soal hasilnya, dengan harga hemat besi akan mendapatkan beberapa kualitas hasil sebagai berikut. 

  • Warna yang tajam

Warna yang dihasilkan adalah solid atau emas tergantung yang dipilih. Semua warnanya akan menghasilkan penampilan yang tajam. Anda bisa membuat beberapa lapisan coating untuk mendapatkan tampilan tajam tersebut. Tak perlu khawatir lama proses aplikasi, karena cat mampu mengering hanya dalam waktu 60 menit saja. 

  • Daya tutup yang baik

Tidak perlu khawatir juga soal daya tutup, sekali aplikasi cat Orchid mampu menutup permukaan besi secara sempurna. Cat juga tidak akan memperlihatkan warna substrat besi. Jika Anda ingin mengaplikasikannya pada kayu, disarankan untuk menggunakan Bioduco primer coat terlebih dahulu supaya warna lebih tajam lagi. 

  • Tampilan semi gloss

Anda bisa melapisi hanya dengan cat Orchid saja, tetapi juga bisa diaplikasikan dengan tambahan top coat.  Apabila ingin tampilannya lebih glossy Anda bisa menambahkan Bioduco top coat gloss, tetapi jika ingin tampilan matte gunakan Bioduco top coat death matte. 

  • Perlindungan anti karat

Hasil lain yang diberikan adalah perlindungan anti karat untuk besi. Jadi ketika besi terkena air hujan tidak akan muncul karat. Sehingga penampilannya pun sangat sempurna. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X