Lebih Efisien Waktu Dengan Cat Kayu Cepat Kering Ini

cat kayu cepat keringWaktu yang singkat dengan hasil bagus tentu harapan setiap produsen furniture. Maka gunakan cat kayu cepat kering water based yang aman diaplikasikan.

Mengingat pengiriman furniture yang harus segera, tentu cat kayu cepat kering lebih dipilih karena lebih efisien waktu. Faktor penghambat yang dialami para produsen furniture salah satunya waktu. Apabila terlambat pengiriman maka akan berdampak dari hasil pemasukan yang didapat.

Untuk mengatasi permasalah tersebut, sudah waktunya Anda menggunakan cat kayu cepat kering yang aman dan ramah lingkungan. Keamanan bahan perlu diperhatikan jika Anda berminat mengeksport furniture yang sedang Anda kerjakan.

Cat Kayu Cepat Kering Lebih Efisien Waktu dan Aman

Cat solvent based merupakan cat yang cepat kering dengan tampilan yang lebih mengkilap namun Anda harus mengingat bahwa bahan yang terkadung dalam cat sangat berbahaya. Ana perlu mengetahui bahwa cat memiliki kandungan bahan kimia logam berat seperti merkuri dan timbal. Apabila kandungan logam berat ini mengendap di dalam tubuh yang terjadi adalah munculnya benih-benih kanker. Tidak kah Anda ingin menjaga keamanan tenaga kerja serta orang yang Anda sayangi?

Segera mungkin menggunakan cat kayu cepat kering water based yang lebih aman dan ramah lingkungan. Dikatakan lebih aman dan ramah lingkungan karena memiliki kandungan VOC yang rendah, bahkan hanya menggunakan air sebagai pelarutnya. Notabene, air lebih mudah didapat dan tidak mencemari lingkungan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

BioColours Biovarnish, Cat Kayu Cepat Kering Yang Mudah Kering dan Ramah Lingkungan

biovarnishBioColours Biovarnish merupakan cat water based yang sagat cocok untuk menggantikan fungsi plitur kayu konvensional atau varnish berbahan dasar shellac gum yang cenderung berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. Keunggulan cat ini sendiri adalah tarikan kuasnya lebih ringan, tidak berbau, tidak beracun, memiliki daya rekat yang tinggi sehingga cepat kering, dan dapat diaplikasikan baik dengan metode kuas atau spray. Agar mempermudah pengaplikasian, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan permukaan kayu rata dan bersih. Ampelas seluruh permukaan kayu hingga benar-benar bersih dari kotoran, debu, atau minyak yang masih menempel dipermukaan kayu.
  2. Pilih warna Biovarnish sesuai dengan pilihan yang sedang Anda inginkan.
  3. Campurkan air 20% dari cat Biovarnish, aduk hingga mencampur rata.
  4. Aplikasikan Biovarnish dengan menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain kemudian oleskan secara merata. Tunggu hingga kering.
  5. Apabila hasil kurag sesuai dengan yang diharapkan, Anda dapat mengaplikasikannya kembali. Terlebih dahulu ampelas permukaan yang sudah divarnish dengan halus, kemudian aplikasikan kembali Biovarnish seperti pada langkah ke-4. Lakukan langkah ini sampai Anda mendapatkan hasil yang sesuai dengan kehendak Anda
Baca Juga:  Perbedaan Cat Water Based dan Cat Oil Based

BioColours Biovarnish selain cepat kering adalah aman digunakan karena bahan yang digunakan sesuai dengan standarisasi keamanan internasional seperti dari Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance dan kandungan VOC jauh di bawah ambang batas yang ditetapkan oleh US-Enviromental Protection  Agency (EPA).

Untuk informasi lebih lanjut da pemesanan silahkan hubungi Customer Service via telp ke no. 0822-2026-5056 atau WA ke no. 0878-3934-6433. Apabila Anda berada atau tinggal di area Yogyakarta, silahkan mengunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta.

Tidak ada salahnya mengantisipasi sejak dini demi kesehatan dan lingkungan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Maka gunakan cat kayu cepat kering seperti BioColours Biovarnish.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X