cat besi anti karat

7 Pilihan Warna Terbaik Cat Besi Anti Karat Orchid

Apakah Anda sudah menemukan warna terbaik dari cat besi anti karat? Jika belum, mulailah dengan mencari produk apakah yang sebaiknya digunakan. Ada begitu banyak produk di pasaran, tapi hanya ada satu atau dua saja yang kualitasnya mumpuni. Baik itu kualitas warna, perlindungan hingga cara pengaplikasiannya. 

Jangan lupakan fungsi dari cat sebelum Anda mulai memilih produk. Cat haruslah memiliki kualitas warna yang tajam, menutup sempurna dan tahan lama. Sedangkan dari segi perlindungan cat harus melindungi dari goresan, perubahan cuaca supaya bahan utama besi tidak rusak. Yang jelas adalah memiliki perlindungan anti karat. 

Baca Juga : Desain Pintu Rumah Modern Minimalis dengan Cat Orchid yang Tampil Lebih Cantik

Soal pengaplikasian bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda masing-masing. Perlu diketahui juga bahwa cat besi ada yang bisa diaplikasikan dengan semprot, kuas, roller. Mencermati spesialisasi dari aplikasi alat masing-masing akan menentukan hasil yang terbaik. 

Cat yang disarankan untuk aplikasi kuas belum tentu baik untuk diaplikasikan dengan spray gun. Karena cat yang diaplikasikan dengan kuas memiliki formulasi berbeda, tapi tidak sedikit juga cat yang bisa diaplikasikan dengan kedua cara ini. Untuk mengetahui manakah yang sebaiknya digunakan, cermati pada tata cara aplikasi pada kemasan kaleng cat. 

Baca Juga : Tips Memilih Harga Cat Kayu Besi Water Based Terbaik

Kenali Warna Cat Besi Terbaik untuk Pagar Rumah

Apakah Cat dengan Warna Terbaik yang Disarankan?

Berbicara soal warna, apakah kebutuhan yang paling diutamakan? Ketika memilih cat besi yang memiliki warna terbaik maka ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Apa saja itu? Berikut ini macam-macamnya. 

  • Warna mampu menutup secara merata

Karena diaplikasikan pada substrat besi maka cat harus bisa diaplikasikan sekali dan langsung merata. Dipengaruhi oleh daya tutup yang baik akan membuat warna besi berubah total. Apalagi jika Anda tidak berencana untuk menggunakan primer coat sebelum aplikasi warna. Daya tutup yang baik akan menjadi bahan pertimbangan yang pertama. 

  • Ketajaman warna

Bagaimanakah ketajaman warnanya? Anda bisa melihat hal ini dari contoh warna langsung. Katalog warna pada produk cat harus asli, misalnya mengandung lapisan coating bukan sekedar print dari komputer. Sehingga warna yang dihasilkan akan lebih asli dan Anda bisa mempertimbangkan manakah yang sebaiknya digunakan. 

  • Banyak pilihan warna

Memiliki banyak pilihan warna dalam satu produk adalah kelebihan tersendiri. Karena Anda bisa saja membeli beberapa warna untuk mengecat produk besi di rumah. Misalnya saja Anda ingin mengecat pagar warna warni, maka memilih satu produk akan menyamakan kualitasnya. 

  • Menggunakan bahan pelarut air

Satu lagi yang perlu dipertimbangkan adalah bahan pelarut yang digunakan. Apa hubungan pelarut dengan warna yang dihasilkan? Pelarut akan mempengaruhi ketahanan warna yang dihasilkan. Apalagi jika Anda ingin mengaplikasikan warna terang seperti putih. Pelarut air akan menjamin warnanya tetap bertahan lama, tidak menimbulkan efek menguning dan lain sebagainya. 

Di antara semua kelebihan dari segi warna tersebut, cat Orchid adalah yang paling memenuhi syaratnya. Cat kayu besi Orchid adalah cat dengan pelarut air yang memiliki 24 pilihan warna solid. Daya tutup yang baik akan segera menutup permukaan besi hanya dalam satu kali lapisan. 

pagar besi hollow yang sudah diberi cat besi antikarat terbaik dari Orchid Enamel Painr

Macam-Macam Warna Unggulan Cat Orchid

Karena ada 24 pilihan warna, seringkali Anda bingung untuk memilihnya bukan? Ketika pergi ke toko cat maka Anda akan mempertimbangkan warna yang terbaik di sana. Padahal Anda bisa menentukan warna sesuai dengan tema yang ingin ditampilkan pada material besi tersebut. 

Tapi jika Anda masih bingung untuk memilih, maka cara mudahnya adalah mencari warna unggulan yang tersedia. Produk Orchid sendiri memiliki 7 warna unggulan yang bisa Anda pilih. Mulai dari warna terang hingga gelap. Semua pilihan warna akan memberikan hasil yang pastinya memuaskan Anda. 

  • White

Warna putih memang selalu menjadi pilihan yang terbaik. Pilihan warna terang dari cat Orchid ini adalah putih susu yang cocok untuk digunakan pada beberapa tema. Misalnya saja tema minimalis, skandinavia, atau tema-tema modern. Warna putih adalah pilihan warna yang netral untuk dipadukan dengan warna-warna gelap atau terang lainnya dalam ruangan.

  • Liver Brown

Anda ingin mendapatkan warna kayu, tapi karena tidak bisa mengecat serat kayu pada besi maka sebaiknya pilih warna solid yang mirip. Liver brown dari cat kayu besi Orchid adalah warna yang sangat mirip dengan kayu walnut tetapi sedikit kemerahan seperti mahoni. Jika Anda menggunakan warna ini pada besi dalam ruangan tentunya akan memberikan keindahan tersendiri. 

  • Deep blue

Ingin memberikan warna yang gelap pada besi tetapi tak ingin memilih warna hitam? Anda bisa menggunakan warna deep blue dari cat Orchid. Efek birunya akan memberikan sedikit kesan terang pada permukaan besi sehingga tetap menciptakan kesan elegan. Anda bisa menggunakan warna ini pada desain ruangan bertemakan coastal. 

  • Pelita green

Bagaimana dengan pilihan warna pastel untuk besi? Anda bisa memilih warna pelita green Orchid. Karena warna pastel inilah ruangan akan memiliki kesan yang lebih lembut. Sangat cocok digunakan pada ruangan bersantai seperti kamar atau ruangan keluarga. Warna pelita green sangat bagus untuk daun pintu atau jendela. 

  • Emerald green

Masih dengan warna hijau, selain pilihan warna pastel Anda juga bisa memilih warna hijau yang lebih mendalam seperti emerald green. Warna ini juga bisa dipadukan dengan warna pelita green Orchid. Emerald green memberikan kesan yang juga nyaman sehingga cocok digunakan pada ruangan bersantai. Namun karena warna ini lebih gelap akan ada efek elegan yang juga didapatkan. 

  • Cooper

Bisa jika Anda memilih warna unggulan cooper dari Orchid. Cooper adalah warna tembaga yang ada sedikit tambahan glitter. Sangat cocok untuk ruangan dengan banyak material besi yang bertemakan industrial. Anda bisa mengaplikasikannya pada pipa-pipa ruangan yang masih berfungsi serta menjadikannya sebagai dekorasi. 

  • Lemon Yellow

Jika ingin mendapatkan warna-warna yang cocok untuk ruangan anak-anak, Anda bisa memilih warna lemon yellow. Warna kuning buah lemon ini akan membuat ruangan tampak ceria dan ramai. Anda juga bisa memadukannya dengan warna traffic red Orchid yang juga sama-sama terangnya. Warna ini juga cocok diterapkan pada ruangan dengan gaya pop art. 

Keunggulan dari Produk Cat Kayu Besi Orchid

Unggulnya produk dari Orchid bukan sekedar warna-warnanya yang banyak pilihan dan tahan lama. Ada beberapa kualitas lain dari cat besi Orchid yang membuatnya lebih baik untuk dipilih. Berikut ini beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan. 

  1. Pengaplikasiannya yang sangat mudah yaitu hanya dengan menggunakan kuas saja. 
  2. Cat juga tidak menimbulkan bau yang menyengat karena menggunakan bahan pelarut air. 
  3. Dengan teknik penguasan yang tepat Anda tidak perlu khawatir tentang masalah brush mark. 
  4. Daya sebar cat cukup luas yaitu 8-10 m2 sehingga lebih hemat dibandingkan produk lainnya. 
  5. Cat yang cepat dan mudah mengering hanya 60 menit setiap lapisannya tanpa dijemur langsung. 

Semua kemudahan dan kelebihan ini hanya akan Anda dapatkan jika menggunakan cat kayu besi Orchid yang memiliki warna terbaik cat besi anti karat. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X