Syarat Utama Meja Kursi Kayu yang Ramah Lingkungan

Syarat Utama Meja Kursi Kayu yang Ramah Lingkungan

Apa itu meja kursi kayu yang ramah lingkungan? Ada beberapa cara berbeda untuk melihatnya. Anda dapat memahami furnitur ramah lingkungan yang terbuat dari bahan yang menyebabkan kerusakan ringan pada lingkungan. Beberapa pohon membutuhkan waktu ratusan tahun untuk mencapai ukuran yang tepat untuk pembuatan furnitur, dan selama beberapa abad terakhir ini, orang-orang telah menebang pohon-pohon ini lebih cepat daripada penggantian atau penanaman ulang pohon untuk panen masa berikutnya. Oleh karena itu, banyak populasi hewan liar dan penduduk asli kehilangan integritas lingkungan mereka dan dipaksa berjuang untuk bertahan hidup.

Furnitur ramah lingkungan sering dibuat dengan pohon yang tumbuh jauh lebih cepat dan berkelanjutan sebagai tanaman pertanian, yang berarti kurang perlu memotong hutan kuno dan tak ternilai harganya. Bahan ramah lingkungan lainnya, seperti katun organik, membantu memastikan bahwa bahan furnitur non-kayu, seperti kain pelapis, tumbuh tanpa terlalu banyak pestisida yang merusak. Pertanian organik membantu mengurangi penggunaan pestisida berbahaya, yang memiliki efek positif secara keseluruhan terhadap lingkungan.

Sebagai bagian dari keprihatinan yang berkembang atas produk yang dibawa orang ke dalam rumah mereka, banyak perusahaan mencari bahan kimia yang digunakan untuk membuat furnitur. Ini adalah hal yang baik karena manufaktur dapat menyebabkan polusi. Bahan kimia berbahaya dapat masuk ke udara, tanah dan sungai terdekat, yang akhirnya menyebabkan limpasan kimia ke lautan. Tetapi perusahaan yang mengawasi bahan kimia yang mereka gunakan untuk furnitur ramah lingkungan mereka juga memperhatikan kesehatan individu pelanggan mereka.

Banyak orang percaya bahwa paparan langsung terhadap bahan kimia seperti formaldehida dalam ruang tertutup seperti kamar tidur atau ruang keluarga Anda dapat menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang. Masih banyak penelitian yang harus dilakukan tentang masalah ini, tetapi ini adalah kekhawatiran yang berkembang yang dapat mengubah cara Anda berpikir tentang barang sehari-hari di rumah Anda. Dengan produk yang dibuat secara bertanggung jawab, Anda dapat menerapkan sikap “lebih aman” dan fokus pada pengisian ruang Anda dengan sebanyak mungkin produk ramah lingkungan.

Baca Juga:  Kesempatan Emas Menjadi Agen Orchid di Semarang

Jadi sebaiknya kini saatnya Anda memilih menggunakan furnitur seperti meja kursi yang ramah lingkungan. Tidak hanya untuk diri sendiri namun juga bantuan untuk makhluk hidup lain. Bayangkan saja jika semua umat manusia memahami masalah ini maka berkurangnya limbah furnitur akan sangat baik bagi perkembangan alam.

Cara Mendapatkan Furnitur Meja Kursi Kayu yang Lebih Ramah Lingkungan

Menemukan furnitur yang ramah lingkungan dan bertahan lama semuanya dimulai dengan penelitian. Sangat mudah bagi perusahaan untuk mengklaim furnitur mereka go green atau ramah lingkungan, tetapi banyak organisasi kini menyatakan bahan furnitur yang ramah lingkungan. Lengkapi pengetahuan Anda mengenai furnitur meja kursi kayu yang ramah lingkungan sebelum Anda membelinya langsung. Jangan sampai Anda salah membeli furnitur yang tidak ramah lingkungan.

Material furnitur ramah lingkungan mencakup berbagai sumber daya, dari kayu bekas atau furnitur kayu yang sudah tidak terpakai. Jenis material, serta bagaimana material itu diperoleh, faktor ke dalam klasifikasi berkelanjutannya. Forest Stewardship Council (FSC), misalnya, menyatakan kayu sebagai dipanen secara lestari. Penanaman yang berkelanjutan dan bertanggung jawab memastikan bahwa ekosistem alam tetap pada tempatnya dan mampu mempertahankan dirinya. Akibatnya, hutan terus tumbuh dan menghasilkan kayu. Peternakan dan hutan pohon adalah contoh dari area yang memenuhi syarat untuk sertifikasi.

Beberapa perusahaan furnitur ramah lingkungan menggunakan material daur ulang, seperti kayu, kaca dan besi untuk menciptakan furnitur yang bertahan lama dan ramah lingkungan. Furnitur lama, rumah dan struktur lainnya sering menyediakan barang-barang daur ulang. Perusahaan bahkan telah menggunakan sisa kayu pabrik atau potongan kayu yang cacat untuk furnitur yang lestari. Kayu adalah pilihan yang populer untuk produsen karena tahan lama, meskipun telah salah ditangani selama bertahun-tahun.

Baca Juga:  Tiga Langkah Mudah Dalam Finishing Food Grade

Syarat Utama Meja Kursi Kayu yang Ramah LingkunganThe Rainforest Alliance membantu menentukan apakah perabot benar-benar menggunakan kayu reklamasi. Organisasi nirlaba memberikan Sertifikasi Kayu yang Ditinjau Kembali ke bagian furnitur yang memenuhi syarat. Furnitur yang ramah lingkungan juga dapat disertifikasi Cradle to Cradle (C2C), yang sebagian mengatakan bahwa furnitur dapat dibongkar. Bagian-bagiannya dapat didaur ulang di fasilitas atau digunakan kembali di perabotan lain. Pembongkaran furnitur yang mudah juga memungkinkan perbaikan cepat dan mudah, yang memperpanjang umur benda.

Perabot yang terdiri dari bahan yang dapat didaur ulang, seperti kebanyakan plastik atau logam, membantu perusahaan furnitur ramah lingkungan dengan menyelamatkan mereka dari membeli sumber daya tambahan.

Melihat Bahan Finishing yang Aman untuk Digunakan

Bau “mobil baru” yang akrab yang terkait dengan mobil, perabotan, dan barang-barang lainnya adalah hasil dari produsen yang menggunakan bahan tidak alami dan kadang beracun, seperti laquer yang menggunakan solvent, untuk hasil akhir produk furnitur. Pelapis berbasis solvent berkontribusi pada pencemaran di rumah Anda dengan memancarkan, atau melepaskan diri, senyawa organik yang mudah menguap (VOC), seperti formaldehida. Pernis berbasis air adalah alternatif hijau untuk pengecatan furnitur kayu.

Furnitur dapat disertifikasi oleh Greenguard atau Oeko-Tex untuk tingkat toksisitas rendah. Furnitur yang belum selesai juga mudah didapatkan di Indonesia, meskipun Anda masih ingin memolesnya dengan sentuhan kayu alami untuk memperpanjang umur dan melindunginya dari panas, kelembaban, dan keausan umum.

Jika Anda tidak yakin apakah pernis adalah pelarut atau berbasis air, periksa label. Kebanyakan pernis akan diperhatikan jika mereka memiliki VOC rendah, yang Anda inginkan. Salah satu produk yang dianjurkan untuk digunakan sebagai penganti pernis solvent adalah BioColours sebagai produk cat water based BioColours raja di bidangnya.

Baca Juga:  Di Sini Jual Cat Mainan Kayu Aman dan Berkualitas!

Syarat Utama Meja Kursi Kayu yang Ramah LingkunganBanyak produsen furnitur dalam negeri yang menggunakan produk BioColours untuk semua furnitur yang akan diekspor ke Eropa hingga Amerika. Penggunaannya yang mudah dan aman menjadi pilihan utama. Dilihat dari segi keamanan, sebagai cat water based BioColours adalah produk yang memiliki kandungan rendah logam berap seprti formalin.

Kandungannya yang rendah telah disesuaikan dengan standar aturan yang ditetapkan oleh US EPA dan ECHA. Jadi penggunaannya sangat aman di lingkungan dalam rumah. Tidak akan ada bau menyengat yang biasanya muncul ketika penggunaan cat solvent. Dari waktu ke waktu Anda bisa langsung menggunakan meja kursi kayu yang telah difinishing dengan cat water based ini.

Bagi Anda yang suka melakukan finishing sendiri, cat kayu BioColours adalah produk yang cepat kering dengan hasil maksimal. Proses kering hanya membutuhkan ruangan yang kering dan bersirkulasi udara baik, tidak perlu penjemuran matahari. Efek memutih yang biasa ditimbulkan pada cat solvent akibat kering tidak sempurna tidak akan ditemukan dalam aplikasi BioColours.

Anda bisa mendapatkan banyak warna baik itu natural maupun solid. Terdapat 20 pilihan warna natural dan 24 pilihan warna solid. Dengan hasil akhir mengkilap dengan gloss atau natural dengan matte.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X