Cara Mengecat Lantai Kayu dengan Pola Garis

Aplikasikan cara mengecat lantai kayu dengan pola garis. Pilih warna natural yang sesuai sehingga ruangan terlihat lebih menawan. Selain itu, aplikasikan pula langkah yang tepat agar hasil pengecatan lebih berkualitas.

cara mengecat lantai kayu dengan pola garis
Wujudkan keindahan pola garis pada lantai dengan aplikasi cara mengecat lantai kayu dengan pola garis.

Lantai kayu memang belum banyak digunakan di Indonesia. Karenanya, tak heran produk lantai kayu masih minim variasinya. Kebanyakan lantai kayu yang digunakan memiliki tampilan yang natural tanpa motif sama sekali. Warna lantai kayu didominasi oleh spektrum warna coklat, dari coklat muda hingga coklat tua. Padahal, ada banyak ide kreatif yang bisa Anda gunakan pada lantai kayu. Salah satunya adalah dengan menerapkan pola bergaris.

Baca Juga : cara mengecat tembok bergaris

Percantik lantai kayu Anda dengan motif bergaris-garis yang unik. Motif bergaris akan menimbulkan kesan yang lebih dinamis. Anda pun tak perlu takut kehilangan kesan alami pada lantai kayu tersebut. Dengan pemilihan warna yang tepat Anda tetap bisa mempertahankan kesan natural pada lantai kayu motif garis-garis.

Baca Juga : cara mengecat tembok pola garis garis

Cara mengecat lantai kayu dengan pola garis sendiri tidak terlalu sulit. Apalagi bila Anda sudah biasa mengecat kayu sebelumnya. Aplikasikan cara mengecat lantai kayu pola garis menggunakan produk cat WSI (untuk interior) atau WSO (untuk eksterior). Aplikasikan pula top coat BioThane yang diformulasikan secara khusus untuk keperluan heavy duty. Jadi selain indah, lantai Anda pun akan semakin awet.

Langah-langkah Cara Mengecat Lantai Kayu dengan Pola Garis

Untuk menciptakan motif bergaris, Anda bisa menggunakan garis batas dari selotip. Jadi, setelah pengecatan untuk warna pertama, buatlah garis menggunakan pensil dan penggaris. Tentukan ukuran dan bentuk motif yang Anda inginkan sebelumnya agar proses bisa berjalan lebih cepat. Setelah garis-garis tersebut selesai Anda buat, tempelkan permukaannya dengan selotip. Agar makin memudahkan, tandai area yang tidak ingin Anda cat dengan tempelan menggunakan selotip. Perhatikan ilustrasi gambar di bawah ini:

tanda xAplikasikan cat warna kedua pada bagian dari area yang dibatasi dengan selotip sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa mengecatnya dengan kombinasi dua warna atau lebih dari itu. Setelah cat kedua kering, Anda bisa mengambil tempelan selotip. Gunakan waktu selama mungkin agar cat kedua benar-benar mengering. Jadi, lantai kayu dengan pola garis yang tercipta bisa benar-benar terlihat maksimal.

Demikian cara mengecat lantai kayu dengan pola garis. Semoga bermanfaat!

Informasi dan Pemesanan

Untuk informasi dan pemesanan produk-produk cat yang kami rekomendasikan, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X