furniture dari bahan kayu dan multiplek

Rekomendasi Furniture yang Sebaiknya Dibeli Saat Pindah Rumah

Pindah rumah membutuhkan persiapan dan hal-hal untuk dipertimbangkan. Salah satunya adalah furniture yang akan digunakan pada rumah baru.

Untuk sebagian orang, pindah rumah adalah aktivitas yang melelahkan namun ada pula yang menjadikannya kesenangan tersendiri. Orang-orang ini adalah tipe  yang lebih menyukai efisiensi sehingga tidak perlu membawa banyak barang yang harus dibawa.

Ada beberapa barang yang dipertahankan dan ada pula yang harus direlakan untuk dijual kembali. Aktivitas ini lebih memudahkan setiap orang yang akan pindah rumah karena furniture yang dibawa jadi tidak banyak.

Selain lebih efisien bagi yang akan pindah rumah, dengan membawa barang yang tidak banyak juga akan lebih menghemat biaya, karena Anda tidak perlu menyewa mobil bak terbuka untuk membawa barang secara berlebihan.

5 Furniture yang Direkomendasikan Ketika Pindah Rumah

furniture untuk pindahan rumah

Banyak orang akan lebih menyukai untuk membeli furniture dan aksesoris untuk menghias interior. Barang lama yang telah dipakai dijual untuk kemudian dibelikan barang baru dan lebih sesuai dengan konsep yang akan diciptakan.

Orang akan lebih memilih mengganti konsep ruangan sehingga memberikan nuansa yang lebih segar dan nyaman. Dengan mengganti furniture lama ke furniture yang baru akan jadi hal yang menyenangkan.

Untuk memilih furniture, perlu ketelitian dan referensi yang tepat. Pasalnya, banyak home care yang menawarkan furniture yang cantik-cantik untuk menghias ruangan sekaligus sesuai dengan fungsi yang diinginkan. Agar tidak salah dalam memilih furniture atau justru kalap ketika memilih, sebaiknya pertimbangan 6 jenis furniture di bawah ini:

  • Sofa

Salah satu yang penting untuk suatu hunian adalah furniture untuk ruang tamu. Sofa adalah furniture ruang tamu yang paling banyak dijumpai. Terdapat sofa satu full set namun ada pula sofa yang terpisah. Untuk sofa yang satu full set umumnya membutuhkan ruang yang luas. Sedangkan untuk sofa yang terpisah bisa digunakan untuk berbagai jenis konsep ruangan tertentu. Umumnya, sofa jenis ini cocok diterapkan untuk ruang yang minimalis.

  • Meja Makan

Dapur adalah salah satu spot rumah favorit bagi ibu-ibu di rumah. Selain digunakan untuk memasak, dapur juga menjadi tempat eksperimen yang menyenangkan. Umumnya, dapur menjadi satu dengan ruang makan,  dibutuhkan meja makan yang sesuai.

Meja makan ini sangat penting dalam rumah karena bukan hanya untuk meletakkan sajian makanan saja melainkan juga sebagai tempat untuk berbagi cerita sesama anggota keluarga.

  • Tempat Tidur

Model tempat tidur cukup beragam. Anda dapat memilih sesuai dengan selera dari masing-masing. Bagi Anda yang memiliki kamar yang minimalis, dengan ukuran setidaknya 3×3 m, pilih tempat tidur yang efisien dan tidak boros tempat.

Selain itu, untuk mempercantik ruangan, pilih aksesoris yang ingin diterapkan pada kamar tersebut, karena setiap orang memiliki selera yang berbeda mengenai hal ini.

  • Meja Samping atau Nakas

Salah satu yang bisa Anda gunakan adalah nakas atau meja samping yang biasanya diletakkan di samping tempat tidur atau sofa. Tujuannya adalah untuk tempat benda-benda yang sekiranya harus dijangkau dengan mudah.

  • Coffe Table

Untuk ruang tamu, pilih coffe table yang tepat. Anda dapat memilih coffe table dengan desain yang ramping sehingga tidak memakan tempat dan mudah untuk dipindahkan. Umumnya, coffe table ini memiliki desain sederhana dan kaki yang ramping.

  • Kabinet Dapur

Pada bagian dapur, Anda dapat memilih salah satu furniture yang akan sering digunakan, yakni kabinet dapur. Bukan hanya digunakan untuk menyimpan perkakas dapur saja, kabinet dapur juga digunakan untuk makanan yang siap disajikan atau makanan kering.

Hal yang perlu diperhatikan ketika memilih kabinet dapur adalah dengan memperhatikan ukuran dan desain dari kabinet tersebut. Tentukan ukuran yang sesuai dengan dimensi pada dapur tersebut sehingga dapat digunakan dengan baik dan tidak mengganggu nuansa dapur.

Dari sekian furniture untuk rumah baru di atas, manakah yang sesuai dengan selera Anda? Pastikan Anda mengetahui konsep ruangan yang akan Anda ciptakan pada hunian baru Anda.

Selain furniture baru di atas, ada beberapa furniture yang masih dipertahankan.  Untuk furniture yang masih bagus dan sesuai dengan fungsi dan konsep yang diinginkan, tidak ada salahnya direfinishing untuk kemudian diletakan di rumah baru.

Refinishing ini sangat cocok diterapkan pada furniture yang tampilannya sudah usang namun memiliki desain dan fungsi yang bagus. Tujuan refinishing tentu saja untuk menciptakan tampilan seperti baru sehingga memberikan kesan yang lebih segar.

Cat yang cocok untuk refinishing furniture terlebih tampilan yang diinginkan adalah warna natural kayu dari cat Biovarnish. Cat ini sangat cocok diterapkan untuk indoor karena tidak beracun dan ramah lingkungan.

Cat Biovarnish sangat cocok bagi Anda yang aktif dalam menerapkan hidup sehat dan menggunakan produk-produk yang ramah lingkungan. Untuk dapat membeli produk ramah lingkungan ini, Anda dapat langsung menghubungi kontak hotline yang sudah tercantum pada website atau melalui email yakni [email protected]

Namun, jika Anda lebih menyukai pembelian secara online melalui marketplace, tidak ada salahnya jika membeli produk Biovarnish di bawah ini.

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/agen_biovarnish

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/bioindustries

Shopee: https://shopee.co.id/biovarnish.official

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X