Memilih Warna Cat Kayu Natural Pada Furnitur

Memilih Warna Cat Kayu Natural Pada Furnitur

Ketika saatnya untuk memilih furnitur kayu rumah Anda, ada beberapa warna untuk dipilih, tetapi apa warna furnitur kayu yang paling populer, dan bagaimana Anda menerapkannya sehingga melengkapi dekorasi Anda?

Ketika memilih furnitur kayu, sebagian besar pemilik rumah tidak menyadari berapa banyak pilihan di luar sana sampai mereka mencari online, yang kemudian mengubah pencarian menjadi tugas yang luar biasa. Meskipun ada banyak variasi ketika datang ke nada warna dalam kayu, ada lima warna utama yang tidak hanya terlihat alami, tetapi juga memberikan landasan yang sempurna untuk berbagai gaya desain dan skema warna.

Jika Anda mencari panduan langsung tentang cara memilih warna furnitur kayu terbaik untuk dekorasi Anda, Anda telah datang ke tempat yang tepat! Di bawah ini Anda akan menemukan lima warna furnitur kayu yang paling umum, dan yang mana yang paling sesuai untuk gaya desain khusus rumah Anda.

  • Classic Walnut

Ketika memutuskan warna kayu untuk furnitur, warna yang paling abadi adalah Classic Walnut. Dengan warna yang kaya, nada sedang-cokelat, ia pergi dengan hampir semua skema warna, dan dapat menyeberang secara mulus dari gaya desain tradisional hingga kontemporer (dan sebaliknya). Warna ini memiliki daya tarik yang luas terutama karena sifatnya yang bersahaja, karena terlihat seperti warna yang Anda temukan di daerah berhutan yang indah, terlepas dari apakah itu benar-benar alami atau berasal dari cat kayu.

Sementara Classic Walnut dapat diimplementasikan ke dalam hampir semua skema warna, ia bekerja paling baik ketika merancang ruangan nada bumi, karena ia menyediakan kanvas yang sempurna untuk cerulean blue, sage green, taupe, tan, dan bahkan pops of bold, lava red

  • Dark Mahogany
Baca Juga:  Memilih Finishing Kursi Kayu Panjang untuk Teras

Sementara pemilik rumah yang lebih muda cenderung menginginkan nuansa modern untuk dekorasi rumah mereka, generasi pemilik rumah yang lebih tua biasanya parsial ke gaya desain klasik yang lebih mewah. Baik Anda berusia 32 atau 62 tahun, jenis dekorasi tradisional dapat berfungsi dengan baik di rumah yang lebih baru seperti halnya yang lebih tua, dan Dark Mahogany dapat membantu menghidupkan gaya dunia lama.

Memilih Warna Cat Kayu Natural Pada FurniturDark mahogany memiliki warna merah dan burgundy yang indah yang memuncak melalui warna medium hingga coklat gelap, dan berpasangan sempurna dengan warna-warna ‘dunia lama’ yang kaya, seperti emas, merah anggur, biru muda, dan hijau zamrud. Banyak set makan antik dan set kamar tidur adalah Dark Mahogany tradisional, yang juga membantu memantapkan getaran vintage. Menambahkan bingkai foto emas, lilin burgundy, dan berbagai nuansa kaya item dekorasi hijau akan semakin meningkatkan kehangatan dan kedalaman kayu mahoni gelap.

  • Natural Maple

Sementara sebagian besar tradisionalis lebih menyukai warna coklat gelap yang disebutkan di atas, warna furnitur kayu yang lebih ringan adalah yang paling menarik bagi mereka yang lebih menyukai getaran yang lebih modern dan warna dekorasi yang lebih cerah. Jika Anda ingin menciptakan tampilan yang bersih dan terang ke ruang tamu atau kamar tidur, Natural Maple adalah cara terbaik. Ini adalah warna krem ​​yang dicampur dengan warna cokelat dan nada emas halus, dan masih memberikan tampilan alami sambil mendukung gaya desain kontemporer.

Maple alami berpasangan sempurna dengan cahaya, warna lapang, seperti putih, biru kehijauan, cokelat, dan bahkan muncul warna kuning untuk memberikan suasana yang segar, bersih, dan terinspirasi spa. Skema warna seperti ini sangat cocok untuk kamar tidur, kamar bayi, dan bahkan ruang berjemur, karena langsung menciptakan cahaya yang nyaman dan cerah.

  • Golden Oak
Baca Juga:  Lebih Aman dan Ramah Lingkungan Dengan Cat Kayu Water Based Ini

Jika Anda mencari sesuatu di antara Maple Alam yang sangat terang dan Dark Mahogany, Golden Oak adalah pilihan lain yang sama-sama serbaguna seperti Classic Walnut. Ini dapat dengan mudah diimplementasikan dalam gaya desain modern dan tradisional, dan mendukung berbagai warna nada bumi. Ia bekerja baik dengan efek lautan terang, putih, dan perak, tetapi juga memiliki kontras yang bagus terhadap hitam, coklat, dan abu-abu gelap.

Warna kuning mentega, yang mengingatkan pada bukit pasir emas, menciptakan kehangatan yang memberikan fondasi yang sempurna untuk warna-warna yang terinspirasi lautan lainnya. Kombinasi warna ini sangat ideal untuk menciptakan kamar tidur tamu atau area membaca, karena membuat para tamu merasa santai dan nyaman di rumah.

  • Cherry Oak

Jika Anda tertarik pada warna yang kaya untuk perabotan kayu, tetapi ingin warna yang lebih jelas bercampur dengan warna cokelat tradisional, Cherry Oak adalah pilihan ideal. Cherry Oak adalah cokelat sedang yang bagus dengan nada merah cerah, yang dapat membawa kehangatan dan semangat ke ruang netral yang sangat hambar. Meja foyer Cherry Oak memberikan kontras yang indah dan mencolok ke ubin abu-abu, krem, dan cokelat.

Memilih Warna Cat Kayu Natural Pada FurniturMenemukan warna kayu yang tepat untuk furnitur Anda tidak harus membuat stres, dan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah setelah Anda menetapkan skema warna ruangan Anda, dan ikuti panduan sederhana ini. Dari sini Anda bisa mendapatkan dengan mudah warna kayu natural mana saja yang akan dipilih di setiap ruangan.

Setiap ruangan tidak harus memiliki warna yang sama, Anda bisa menggunakan warna kayu yang tentu saja akan membuat nyaman ketika berada di dalam ruangan. Furnitur akan memberikan efek hangat yang sempurna.

Baca Juga:  Cat Kayu Yang Bagus Untuk Finishing Tempat Lampu Gantung

Kelengkapan Warna Pada Produk BioColours Natural Series

Pemilihan warna kayu di atas untuk furnitur tergantung dengan bahan finishing yang Anda gunakan. Ketika Anda menggunakan bahan finishing yang dapat memberikan warna mirip atau bahkan sesuai dengan yang diinginkan maka kepuasan hati akan terpenuhi.

Hadir dengan ragam pilihan warna natural yang lengkap, produk BioColours adalah pilihan produk yang tepat. Sebagai cat water based yang aman dan ramah lingkungan, pemilihan warna bisa didasarkan dengan warna yang diinginkan.

Misalnya saja untuk pemilihan warna walnut, kriteria atau tingkatan warna walnut ada beberapa macam seperti walnut brown, dark walnut, dan juga light walnut. Anda bisa memilih tiga tingkatan warna walnut yang berbeda.

Sedangkan untuk masalah warna lain, Anda bisa memilih 20 pilihan warna natural yang tersedia dalam varian produk BioColours wood stain.Produk ini akan memberikan lapisan warna namun tetap memperlihatkan tampilan dari serat kayu. Ketika digunakan dengan alat semprot tidak akan ada efek buruk seperti sagging, cat yang lama keringnya, bahkan memiliki good flow.

Aplikasi dari produk BioColours warna natural ini bisa Anda dapatkan dari empat produk sekaligus yang akan membentuk lapisan film kuat dan melindungi sehingga warna tidak mudah mudah. Keempat produk tersebut adalah BioColours wood filler, BioColours sanding sealer, BioColours wood stain dan BioColours top coat. Ada dua varian top coat yang bisa Anda pilih untuk memberikan efek natural atau mengkilap yaitu gloss dan matte.

Kini pilihan warna furnitur di rumah ada di tangan Anda dengan memilih varian warna yang telah disediakan oleh BioColours natural series.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X