Seputar Meja Belajar Aman untuk Anak

Seputar Meja Belajar Aman untuk Anak

Setiap orang tua baru ingin mengelilingi anak mereka dengan kenyamanan dan keamanan. Ketika tiba saatnya merancang kamar anak Anda, Anda pasti ingin memastikan bahwa ini adalah lingkungan yang aman, ramah, dan sehat bagi mereka. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa pada tahun lalu, 31 persen konsumen AS membeli produk perawatan anak organik. Tren ini tampaknya telah berlanjut ke produk-produk pelengkap ruangan seperti furnitur anak organik dan bebas bahan kimia, dengan banyak perusahaan furnitur tradisional menambahkan produk organik dan ramah lingkungan ke lini furnitur mereka.

Memasukkan furnitur seperti meja belajar anak yang organik dan bebas bahan kimia adalah salah satu cara untuk memastikan ruangan anak Anda adalah tempat yang aman dan sehat. Perabotan anak tradisional sering termasuk bahan yang mengandung bahan kimia seperti formaldehida dan senyawa organik yang mudah menguap, sementara furnitur anak organik memiliki manfaat seperti pewarna tidak beracun, bahan yang dapat dikomposkan dan konstruksi kayu keras yang solid. Meskipun banyak orang tua memilih untuk mencampur dan mencocokkan perabotan di kamar anak mereka, menyeimbangkan ruangan dengan perabotan kayu organik adalah cara yang baik untuk memberi anak Anda lingkungan yang penuh gaya dan sehat.

Keuntungan Memilih Meja Belajar Aman untuk Anak

Memilih meja belajar anak aman untuk kamar anak Anda adalah pilihan yang sehat dan cerdas karena berbagai alasan. Tidak hanya cantik dan dibangun agar tahan lama, tetapi furnitur anak ramah lingkungan juga tidak mengandung bahan kimia beracun. Berikut adalah beberapa dari banyak manfaat furnitur anak ramah lingkungan.

Furnitur anak organik tidak mengandung bahan kimia seperti dalam furnitur tradisional, termasuk:

  • Seputar Meja Belajar Aman untuk AnakSenyawa organik yang mudah menguap (VOC) – yang termasuk katagori ini adalah adhesif, pewarna dan cat tertentu. Senyawa ini mematikan gas ke udara dalam ruangan dan mengotorinya. Anak sangat rentan terhadap VOC dan dapat menderita efek kesehatan yang merugikan seperti mata dan iritasi saluran pernafasan, sakit kepala dan pusing. Sementara paparan jangka pendek terhadap VOC biasanya tidak memiliki efek kesehatan yang langgeng, paparan jangka panjang terhadap kadar VOC yang tinggi dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius. Furnitur anak organik kami 100 persen bebas VOC, dan kami tidak pernah menggunakan pengering kimia.
  • Formaldehyde – Program Toksikologi Nasional telah mengidentifikasi formaldehida sebagai bahan karsinogenik, yang berarti itu adalah agen penyebab kanker yang diketahui. Ini adalah produk kayu yang diproduksi, seperti papan partikel, kayu lapis dan papan serat. Penelitian telah menunjukkan furnitur yang dibuat dengan papan partikel akan bebas formaldehida setidaknya selama lima tahun. Memilih produk-produk anak bebas formaldehida seperti furnitur pembibitan kayu solid memastikan Anda tidak perlu khawatir tentang gas beracun formaldehida beracun.
  • Flame retardants – Busa di bantal tradisional terbuat dari bahan berbasis minyak bumi dan sering disemprot dengan flame retardant yang beracun. Ketika dipecah dari waktu ke waktu, busa berubah menjadi partikel-partikel debu karsinogenik yang dilepaskan ke udara dan dihirup. Semua perabotan anak organik kita tidak mudah terbakar tanpa dirawat oleh retardan api beracun.

Memilih meja belajar kayu solid organik untuk kamar anak Anda memberikan banyak manfaat. Kayu solid sangat kuat dan tidak akan pecah atau berkorosi seiring waktu. Ada banyak perabotan kayu dari kayu keras kering yang keras seperti cherry, maple dan hickory, bukan dari kayu lapis atau papan partikel tipis. Meja kursi ramah lingkungandibuat tanpa perekat beracun, veneer atau pengering kimia, tidak memancarkan VOC apa pun. Kami menggunakan lem berbasis air dengan kandungan kimia minimal dan hasil minyak biji rami organik yang berasal dari biji rami alami.

Memilih furnitur anak yang terbuat dari kayu padat memastikan dapat kokoh walaupun mengingat penggunaannya pada anak-anak. Meja akan bertahan lama tanpa putus dan perlu diganti, seperti produk lain yang terbuat dari kayu lapis atau papan partikel. Ini juga sangat mudah dipelihara dan tidak memerlukan produk khusus atau perawatan ekstensif untuk membuatnya tetap mencari yang terbaik. Anda juga dapat membagikan perabotan ke anak-anak lain dari generasi ke generasi. Meja belajar yang tahan lama dan stylish memiliki kualitas yang tak lekang oleh waktu, Anda dapat terus menggunakannya ke kamar anak Anda selama bertahun-tahun dengan beberapa bagian penting lainnya seperti nightstands dan rak buku.

Sementara sebagian besar furnitur yang benar-benar bebas bahan kimia dan organik hanya tersedia dalam warna terbatas seperti putih atau krem, perabotan dari berbagai macam kayu dapat dilapisi warna natural dari terang ke gelap. Furnitur dengan banyak pilihan warna mudah dicampur dan dicocokkan dengan furnitur anak-anak lainnya dan terlihat cantik dengan dekorasi kamar anak-anak.

Padukan warna kayu netral dengan pastel yang menyejukkan atau warna-warna cerah dan berani untuk menciptakan kamar anak yang akan disukai. Anda uga bisa memilih meja belajar dengan gaya klasik yang akan membuatnya tampak modis dan up to date selama bertahun-tahun yang akan datang. Pilihlah meja yang sesuai dengan dekorasi kamar anak Anda.

Memilih Bahan Finishing Meja Belajar Anak yang Aman

Salah satu penyebab timbulnya VOC yang telah diulas di atas paling besar berada pada lapisan cat. Ya lapisan cat adalah lapisan akhir yang akan bersentuhan langsung dengan kulit anak Anda. Jika lapisan cat yang dipilih terbuat dari bahan yang keras atau berbahaya maka akan sangat berbahaya bagi anak Anda yang sedang menggunakannya. Belum lagi jika masih banyak gas yang dilepaskan oleh bahan finishing tersebut.

Seputar Meja Belajar Aman untuk AnakSatu-satunya cara adalah mendapatkan bahan finishing aman yang dapat digunakan pada meja belajar anak Anda. Bahan finishing yang direkomendasikan ini adalah cat kayu water based yang bermerk BioColours. Warna natural yang diberikan oleh cat BioColours adalah natural transpara. Langkah penggunaannya pun sangat mudah dengan berbekal spray gun Anda akan mendapatkan finishing yang rata bahkan halus.

Bagi para Anda DIY yang ingin melakukan finishing sendiri di rumah maka gunakan sandings ealer dan top coat matte untuk hasil warna transparan dan natural. Berikut ini beberapa langkah yang bisa menjadi acuan.

  1. Amplas seluruh meja belajar anak Anda
  2. Campurkan BioColours Sanding Sealer dengan air dan aduk rata, semprotkan secara menyeluruh ke permukaan kayu setelah itu Anda bisa menunggu lapisan mengering. Jika sudah kering lakukan proses pengamplasan secara ambang dengan amplas 400.
  3. Langkah akhir aplikasikan BioColours top coat matte yang telah dicampur dengan air. Aduk rata dan mulai semprotkan ke seluruh permukaan kayu hingga rata. Tunggu lapisan akhir ini mengering selama 24 jam tanpa penjemuran.

Pastikan seluruh permukaan berubah menjadi halus dan rata. Anda bisa menggunakan produk BioColours pada berbagai macam jenis kayu solid. Namun jika Anda ingin mendapatkan hasil yang artistik pilihlah jenis meja belajar yang menggunakan kayu dengan tampilan serat lebih menarik.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X