Wujudkan Warna dan Motif Lantai Kayu Menawan

Wujudkan keindahan warna dan motif lantai kayu yang unik. Jelajahi berbagai ide untuk mengganti kesan natural pada lantai kayu yang sudah sangat umum digunakan.

Keindahan suatu ruangan terbentuk atas berbagai komponennya. Salah satu komponen tersebut adalah bagian lantai ruangan. Meskipun terletak di bawah, namun kualitas estetika lantai akan berpengaruh besar terhadap keindahan ruangan secara keseluruhan.

Di Indonesia sendiri, umumnya lantai yang digunakan terbuat dari marmer. Penggunaan lantai kayu di rumah warga hingga di gedung-gedung instansi terbilang masih minim. Masih awamnya orang Indonesia dalam menggunakan lantai kayu, menyebabkan varian lantai yang digunakan cenderung monoton.

Baca Juga : mengecat tembok dengan pola garis

Kesan natural lantai kayu mendominasi penggunaan lantai kayu di Indonesia. Padahal, ada berbagai macam ide desain yang bisa diaplikasikan untuk lantai kayu. Caranya pun tidak terlalu sulit. Anda bisa mengecatnya sendiri dengan cara yang sederhana menggunakan berbagai varian warna menarik.

Ide Desain untuk Warna dan Motif Lantai Kayu yang Tidak Biasa

  1. Gunakan Warna Non Natural. Aplikasikan berbagai macam warna non natural untuk menciptakan keindahan lantai kayu. Warna-warna seperti putih, merah, hingga ungu bisa menciptakan keunikan tersendiri di dalam ruangan. Akan tercipta perpaduan apik antara kesan natural kayu dan warna non natural yang diaplikasikan. Gambar di bawah ini menunjukkan indahnya ruangan yang dipercantik dengan lantai kayu berwarna biru tua. Sangat menarik bukan?

    Keindahan lantai kayu warna biru tua.
    Keindahan lantai kayu warna biru tua.
  1. Cat Lantai Kayu dengan Pola Garis. Motif lantai kayu bergaris bisa Anda aplikasikan untuk memperindah ruangan. Pola bergaris akan menciptakan kesan yang lebih dinamis pada lantai kayu. Dengan pola ini, Anda tetap bisa mempertahankan kesan natural kayu atau menggantinya pada kesan yang lebih kontemporer. Contoh gambar di bawah ini menunjukkan pengecatan pola bergaris pada lantai kayu yang tetap mempertahankan keindahan alami kayu.

    motif lantai kayu garis-garis
    Motif lantai kayu pola garis
  1. Cat Lantai Kayu dengan Motif Lantai Kayu Unik. Cat lantai kayu Anda dengan motif yang unik. Motif lantai kayu seperti bunga, dedauanan, hingga gambar peta dunia akan menyebabkan ruangan benar-benar terlihat tidak biasa. Motif bunga mawar pada lantai kayu seperti gambar di bawah adalah contoh motif yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan kesan klasik yang romantis. 

    Motif bunga mawar yang memberikan kesan klasik dan romantis.
    Motif lantau kayu  bunga mawar yang memberikan kesan klasik dan romantis.

    Baca Juga : tips menciptakan cat dinding bergaris

     

    Untuk mewujudkan keindahan motif lantai kayu di atas, kami merekomendasikan Anda menggunakan cat berkualitas dari golongan cat water based. Sebab, selain memiliki performa yang lebih baik, cat water based juga jauh lebih aman digunakan daripada cat solvent based. Ketahui lebih lanjut perbedaan cat water based dan cat solvent based disini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X