Finishing Warna Gardena Teak Tidak Merusak Lingkungan. Ternyata….

finishing warna garden teakLingkungan yang sehat  adalah salah satunya menggunakan cat aman. Lakukan finishing warna gardena teak aman untuk menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar.

Taman tak jarang menggunakan furniture garden untuk melengkapi ruang kosong atau bahkan digunakan sebagai tempat istirahat setelah olahraga dll. Jika Anda adalah orang yang berkecimpung dalam penataan kota, alangkah baiknya memilih furniture taman yang apik dan aman. Furniture taman dengan cat aman adalah cat yang memiliki ketahanan warna yang kuat dan tidak mudah lapuk.

Memilih cat aman sangat penting karena menyangkut dengan orang-orang  yang berlalu-lalang, mulai dari anak balita sampai lansia. Cat aman merupakan salah satu solutif finishing warna gardena teak untuk mengurangi pencemaran lingkungan. Terlebih cat tersebut tidak berbau dan ramah lingkungan. Maka, sangat disarankan menggunakan finishing warna gardena teak yang aman dan ramah lingkungan, seperti cat water based.

Cat Water Based adalah Solutif Finishing Warna Garden Teak Yang Tepat.

Cat water based Plitur kayu jatimerupakan cat yang sangat direkomendasikan untuk digunakan karena bahannya yang aman dan tidak beracun. Berbeda denngan halnya cat solvent based yang justru sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Karena cat solvent based biasanya mengandung timbal dan merkuri dan apabila mengendap di tubuh manusia cukup lama maka akan mengakibatkan kanker.

Berikut langkah finishing warna garden teak yang aman:

  • Amplas terlebih dahulu permukaan furniture agar bersih dari kotoran yang menempel pada kayu. Jika ada lubang atau cacat kayu, gunakan dempul untuk meratakan permukaan kayu. Kemudian amplas kembali hingga permukaan kayu kembali rata.
  • Aplikasikan Wood Stain ke permukaan furniture sebagai warna dasar. Tunggu hingga kering
  • Apliikasikan Biopolyture ke seluruh permukaan atas untuk mendapatkan warna yang diinginkan. Tunggu hingga kering kemudia lihat warna yang dihasilkan. Jika warna belum maksimla, amplas permukaan kayu hingga halus  kemudian aplikasikan kembali Biopolyture. Lakukan langkah ini sampai Anda mendapat warna yang sesuai.
  • Aplikasikan topcoat setelah Biopolyture mengering. Gunakan topcoat EP 3050 sesuai takaran ( 2 bahan topcoat: 1 bahan air). Tunggu hingga kering dan dapatkan hasil warna yang ditampilkan. Biarkan mengering pada suhu kamar, kira-kira 20 menit untuk mendapatkan kering sentuh. Untuk mendapatkan kering packing, biarkan media kayu yang telah difinishing selama 24 jam. Sedangkan untuk mendapatkan kering full curing, diamkan selama 7×24 jam. Sebelum kering sentuh didapatkan, tidak disarankan melakukan pengeringan menggunakan oven ataupun dijemur langsung di bawah sinar matahari.
Baca Juga:  Aplikasi Cat Kayu Warna Natural Masih Menjadi Trend

Ingat! Bahwa cat yang digunakan merupakan cat water based wood coating sehingga tidak disarankan untuk aplikasi pada furniture berbahan besi.

Mengenal BioPolyture Sebagai Langkah Dari gerakan Go Green.

Polythure
BioColours Biopolyture

Penggunaan cat water based seperti BioColours Biopolyture merupakan salah satu langkah untuk menindaklanjuti gerakan Go Green. Go green tidak hanya tanam seribu pohon namun Anda juga dapat menggunakan bahan yang aman dan ramah lingkungan seperti cat water based.

Biopolyture merupakan plitur water based acrylic yang cocok digunakan sebagai pengganti dari plitur konvensional atau pernis berbahan dasar shellac gum. Bahan yang digunakan juga sesuai dengan standarisasi keamanan Internasional seperti US-Environmental Protection Agency (EPA) dan standard regulasi dari European Chemicals Agency (ECHA)REACH. Jadi, Bioplyture merupakan plitur yang mudah diaplikasikan, memiliki kelekatan film yang bagus, cepat kering, tampilan warna tajam dan transparan jadi sangat cocok untuk menampilkan warna asli kayu jati.

Demikian ulasan tentang finishing warna gardena teak yang aman dan ramah lingkungan. Menjaga lingkungan adalah langkah Kita untuk menjaga Bumi dari dampak pemanasan global. Satu langkah bergerak menggunakan cat aman, maka kehidupan  terselamatkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X