lemari tiga pintu yang sudah difinishing

Tips Memilih Lemari Tiga Pintu

Lemari tiga pintu cukup digemari oleh banyak orang karena dapat digunakan untuk menyimpan berbagai barang. Namun, agar lemari tiga pintu ini dapat berfungsi dengan tepat perlu untuk mengetahui tips ini!

Rumah adalah tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sekaligus untuk rehat dari aktivitas yang padat. Dalam rumah ada kamar yang fungsinya adalah untuk tidur atau istirahat.

Agar kamar terlihat lebih menarik, dibutuhkan beberapa perabotan atau furniture. Sedangkan untuk pemilihan furniture juga perlu lebih selektif agar berfungsi sesuai peruntukkannya. Umumnya, furniture yang terdapat pada kamar adalah furniture rias, nakas, meja belajar/meja kerja dan lemari.

Khusus untuk lemari, alangkah baiknya untuk memilih lemari dengan tiga pintu jika barang yang Anda miliki cukup banyak. Menggunakan lemari tiga pintu dapat mengurangi tempat sekaligus agar barang-barang Anda dapat tertata rapi.

3 Tips Memilih Lemari Tiga Pintu

Memilih lemari mungkin akan cukup sulit karena harus disesuaikan dengan selera. Lemari memiliki banyak keutamaan dan fungsi apabila pemilihannya tepat. Ada dua macam jenis lemari jika dilihat dari fungsinya yakni lemari dua pintu dan lemari tiga pintu.

Lemari dua pintu umumnya memiliki satu tempat gantung dan satu ruang bagian atas serta samping untuk menaruh pakaian yang dilipat rapi. Untuk lemari tiga pintu, memiliki ruang yang lebih banyak dan bagian tempat gantung yang lebih luas.

Jika Anda memilih lemari tiga pintu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Oleh karena lemari tiga pintu memiliki ukuran yang lebih panjang, dibutuhkan penilaian yang bukan saja secara subjektif melainkan juga objektif.

Agar tidak salah dalam memilih lemari, berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan.

  1. Pilih Lemari yang Menyediakan Sekat dan Laci

Lemari yang menggunakan laci lebih fungsional karena dapat menyimpan beberapa barang di sana. Laci ini dapat digunakan untuk menyimpan pakaian dalam, jam, handuk dan lain sebagainya. Hal ini tidak akan memakan tempat untuk bagian lain pada lemari.

  1. Lemari Dengan Cermin

Bagi Anda yang ingin menghemat space, tanpa harus menyediakan tempat rias atau kaca fashion tambahan, lemari bisa menjadi alternatif yang tepat. Terdapat pula jenis lemari yang didesain dengan space tersembunyi di balik kaca.

Anda dapat memanfaatkan lemari dengan tambahan kaca ini untuk menghias ruangan. Terlebih jika dibalik kaca merupakan tempat tersembunyi khusus untuk make up atau skincare dan lain sebagainya.

  1. Pertimbangkan Material

Lemari tiga pintu dapat dibagi menjadi dua macam berdasarkan materialnya yakni kayu solid atau kayu particle board. Untuk lemari dengan material kayu, kekurangannya adalah bobotnya yang cenderung berat dan sulit untuk dipindahkan.

Untuk material particle board memiliki kelemahan terhadap ketahanannya. Particle board cenderung lebih mudah rusak pada bagian engsel yang mudah terlepas dan mudah patah. Oleh karena itu, lemari particle board tidak disarankan untuk menyimpan barang barat. Namun, jika digunakan untuk menyimpan pakaian, masih tergolong aman.

Dari ketiga tips di atas, apakah Anda sudah menemukan lemari tiga pintu yang cocok? Pertimbangkan berbgai aspek agar Anda tidak salah dalam memilih. Nah, untuk lemari tiga pintu umumnya memang sudah jadi namun ada juga yang masih mentahan alias belum difinishing.

Lemari yang belum finishing biasanya adalah lemari yang terbuat dari kayu solid, sedangkan lemari berbahan particle board cenderung sudah difinishing dan siap dijual.

Tips Finishing Lemari Tiga Pintu

Lemari tiga pintu yang masih mentahan bisa Anda pesan sendiri di tukang kayu. Umumnya, tukang kayu membuat lemari sesuai dengan pesanan dan selanjutnya dikomunikasikan kembali kepada pelanggan atau konsumen.

Lemari yang masih mentahan juga dapat Anda beli sendiri di toko mebel dan biasanya sudah diampelas dan permukaannya pun sudah halus sehingga siap finishing. Ada beberapa bahan finishing yang digunakan yakni cat kayu atau wax kayu.

Jika Anda menggunakan wax kayu untuk finishing lemari tiga pintu yang masih mentahan, dapat dipastikan sangat boros. Pilihan yang tepat untuk memfinishing lemari mentahan tiga pintu adalah dengan cat kayu.

Anda dapat melakukannya sendiri di rumah tanpa harus meminta tolong atau membayar tukang untuk mengecatnya. Asalkan Anda sudah memahami perihal finishing mulai dari persiapannya, bahan, alat serta tahap finishing yang dilakukan.

Persiapan yang harus dilakukan pada umumnya adalah mengampelas media yang akan difinishing namun jika lemari tersebut sudah siap finishing maka Anda dapat langsung eksekusi untuk memfinishingnya.

Alat dan bahannya pun sederhana yakni kuas (gunakan kuas sponge atau kuas yang sudah dilapisi dengan kain katun), wadah, pelarut, kertas ampelas dan cat.

Produk BioDuco di atas merupakan produk cat lokal kualitas impor karena memiliki daya tutup yang bagus dan mudah diaplikasikan. Selain itu, cat tersebut juga ramah lingkungan sehingga cocok diaplikasikan untuk berbagai kebutuhan indoor atau outdoor.

Untuk membeli produk ini, silahkan langsung menghubungi kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini atau melakukan order via marketplace yakni

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/biopaint102

Shopee: https://shopee.co.id/bio.official

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X