multiplek untuk dijadikan furniture keren

Waktu Terbaik Untuk Membeli Furniture Berbahan Multiplek

Pembelian furniture, terutama kayu berbahan kayu solid, cenderung mahal karena bahan bakunya. Namun, di beberapa waktu yang tepat justru akan menghemat pengeluaran Anda. Hal ini dikarenakan diskon yang ditawarkan, misalnya pada event tertentu seperti akhir tahun.

Nah, pada kondisi butuh furniture namun pada kondisi yang kurang tepat, misalnya ketika belum ada event besar, banyak orang memutuskan untuk membeli furniture dengan material selain kayu solid, seperti multiplek.

Membeli Furniture Multiplek yang Tepat

lemari dan nakas untuk ditempatkan di ruang tamu dan ruang keluarga

Furniture berbahan multiplek cukup tersebar di pasaran karena lebih mudah dibuat dan harganya yang jauh lebih murah dari kayu solid pada umumnya. Jika mampu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya, perawatan furniture dengan bahan muliplek cenderung lebih mudah dilakukan.

Umumnya, furniture bahan multiplek berada di kisaran harga Rp 100 ribu hingga 3 juta rupiah. Harga ini tergantung dari jenis maupun ukuran furniture tersebut. Namun, apabila ingin mendapatkan furniture multiplek sekelas homeware, perhatikan waktu yang tepat saat membelinya.

Umumnya, homeware mengadakan promo dengan penawaran harga yang lebih rendah dibandingkan hari-hari biasa. Lantas kapan waktunya harus membeli furniture berbbahan multiplek yang berkualitas?

Hari Raya

Pada hari raya, orang-orang cenderung membenahi rumah untuk memberikan nuansa yang baru. Salah satu langkah yang dibutuhkan adalah menambahkan perabotan atau menggantinya dengan yang baru.

Mendekati hari raya, homeware terkadang memberikan promo spesial hari raya sekian persen sehingga Anda bisa mendapatkan furniture impian dengan harga yang lebih murah. Meksipun harganya lebih rendah, kualitas yang ditawarkan bisa dibilang masih dalam kondisi bagus.

Akhir Tahun

Apabila Anda ingin mendapatkan harga furniture dari multiplek yang rendah namun kualitas yang bagus, akhir tahun adalah waktu yang tepat. Pada waktu ini, banyak toko homeware biasanya memberikan diskon hingga 50%.

Baca Juga:  Tanda-tanda Burung Keracunan Cat Sangkar

Umumnya, furniture-furniture yang ditawarkan adalah yang belum laku terjual. Oleh sebab itu, furniture akan dijual lebih rendah agar tidak rusak di ruang penyimpanan. Anda dapat menyesuaikan kebutuhan furniture dengan barang diskon yang tersedia tersebut.

Selain kedua waktu yang disebutkan, terdapat hal-hal yang perlu diketahui tentang waktu yang sebaiknya dimanfaatkan untuk membeli furniture, di antaranya adalah saat menempati rumah baru.

Ketika pindah rumah, barang yang dibawa tentu saja tidak banyak. Orang-orang hanya akan membawa yang dibutuhkan saja. Khusus untuk pasangan baru, rumah yang ditempati umumnya masih kosong. Oleh sebab itu, perlu membeli furniture sesuai dengan ruang dan kebutuhan.

Selain pindah rumah, waktu yang diperlukan untuk membeli furniture adalah ketika anggota rumah bertambah. Tentu saja harus membeli furniture lagi demi kenyamanan anggota baru seperti lemari, tempat tidur dan perabotan lainnya.

Seringkali furniture yang sudah usang atau rusak juga perlu diganti dengan yang baru. Namun, apabila Anda memiliki waktu yang lebih banyak, merenovasi furniture kembali menjadi baru bisa jadi solusi.

Refinishing Furniture Berbahan Multiplek Lama

Anda memiliki furniture bahan multiplek lama yang tampilannya udah usang dan banyak yang rusak seperti bekas gesekan atau sejenisnya? Anda dapat mengatasinya dengan refinsing furniture meskipun materialnya ringan seperti multiplek.

Bagian yang rusak dan berlubang akibat gesekan dapat Anda atasi dengan dempul. Bahan finishing menjadi alternatif terbaik untuk menyamarkan cacat pada furniture. Perlu diingat bahwa penggunaan dempul harus disesuaikan dengan besarnya cacat pada furniture.

Apabila cacatnya hanya berupa goresan, Anda dapat mengaplikasikan dempul langsung. Namun, jika cacatnya besar maka perlu dicampurkan serbuk kayu agar tidak boros dempul.

Anda harus memilih bahan finishing yang tepat dan cocok pada proses refinishing ini. Salah satu cat kayu yang direkomendasikan adalah Biovarnsih. Selain mudah, cat Biovarnish juga aman digunakan.

Baca Juga:  Produk Finishing Merk Cat Kayu Warna Gloss Biovarnish Menunjang Gaya Rococo

Cat Biovarnish tidak berbaau dan beracun karena mengandung VOC yang rendah. Anda dapat langsung menggunakannya di dalam ruangan tanpa khawatir pusing, mual dan sejenisnya.

Cat water based seperti Biovarnish ini sudah eksis di dunia finishing sejak beberapa dekade terakhir. Penggunaan cat solvent based mengandung senyawa yang berbahaya dan menyebabkan kematian. Dengan adanya cat water based menjadi solusi alternatif pengganti cat solvent based.

Di mana dapat membeli Biovarnish? Semua varian produk Biovarnish dapat Anda beli di marketplace yang tercantum di website.

Anda juga dapat menghubungi langsung kontak dalam website ini untuk pemesanan atau sekadar konsultasi tentang finishing.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X