Mari Belajar Cara Memutihkan Sapu Lidi Dengan WA 250

Mari Belajar Cara Memutihkan Sapu Lidi Dengan WA 250

Pohon kelapa adalah salah satu jenis tanaman yang paling memiliki banyak manfaat salah satunya adalah digunakan sebagai sapu lidi. Bagian dari pohon kelapa yang digunakan sebagai sapu lidi adalah pada bagian daun. Daun pohon kelapa ini dikeringkan kemudian diambil bagian batang yang terdapat pada daun. Batang ini kemudian dikeringkan dan akan digunakan sebagai bahan pembuat sapu lidi. Setelah pengeringan ini maka disebut dengan lidi, sayanganya setelah proses pengeringan lidi ini biasanya memiliki warna yang gelap bahkan menghitam. Ini adalah salah satu efek yang dikeluarkan setelah proses pengeringan. Tak hanya itu saja warna lidi yang hitam ini ketika dirakit dan dibentuk menjadi sapu lidi tidak memiliki tampilan yang bersih.

Mari Belajar Cara Memutihkan Sapu Lidi Dengan WA 250
Lidi kelapa bahan baku pembuatan sapu lidi

Fungsi sapu lidi yaitu untuk membersihkan bagian yang kotor dihalaman tentu saja ingin disimpan dalam bentuk yang bersih. Permasalah lidi yang kotor ini, adalah jenis permasalahan yang sering ditemui oleh banyak industri sapu lidi. Penjualan sapu lid tentu saja tidak akan tinggi jika tampilan dari produk yang dijual tidak menarik dan berwarna hitam atau kotor. Oleh karena itu kebanyakan industir ini akan melakukan proses bleaching yaitu memutihkan lidi terlebih dahulu sebelum dirakit. Cara ini sangat efektif sehingga tampilan dari sapu lidi berubah menjadi lebih menarik dan juga berpenampilan bersih.

Sayangnya jika menggunakan jenis bahan bleaching yang buruk, efek warna putih yang didapatkan bersamaan dengan reaksi bahan belaching yang akan membuat lidi tidak bertahan lama setelah digunakan. Maka saatnya menggunakan bahan bleaching yang aman dan juga ramah lingkungan. Anda bisa belajar cara mudah memutihkan sapu lidi dengan bahan bleaching WA 250. Bahan WA 250 yang digunakan adalah jenis bahan yang akan mencerahkan warna lidi dengan baik tanpa merusak lidi di waktu yang lama.

Produk bleaching WA 250 adalah jenis bahan yang aman karena bahan pelarutnya adalah air. Tak hanya itu bahan WA 250 ini tidak akan merusak serat kayu dimana warna yang dihasilkan bukanlah putih melainkan warna yang cerah. Lidi yang di belaching menggunakan WA 250 ini akan berubah menjadi cerah dengan warna asli lidi yang kecoklatan terang tetap bertahan.

Langkah-Langkah Penggunaan WA 250 Untuk Sapu Lidi

Jika WA 250 ini adalah salah satu bahan blaeching yang mudah dan juga yang murah maka apakah cara aplikasinya juga mudah? Untuk lebih lengkap menganai cara aplikasi bleaching WA 250 ini Anda bisa mengaplikasikan dengan cara berikut ini:

  1. Persiapkan lidi yang sudah kering dan juga sudha siap dirakit. Lidi ini harus bersih dari kotoran atau dari debu. Persiapkan pap PVC yang besar atau emeber yang ebsar yang cukup untuk digunakan merendam lidi yang akan di bleaching. Siapkan bahan bleaching WA 250 dan juga air bersih.
  2. Campurkan WA 250 dengan air ke dalam ember atau pipa PVC perbandingan 1 bahan : 1 air. setelah rata masukan lidi yang tadi juga sudah disiapkan. Rendam lidi di dalam larutan selama beberapa menit.
  3. Jika seluruh bagian lidi sudah terendam dan juga terkena bahan secara kesleuruhan maka tiriskan lidi hingga di atas kain atau bahan yang bersih. Tiriskan di dalam ruangan, jangan dijemur di bawah panas matahari. Tunggu hingga lidi mengering sekitar 2 hingga 4 jam.
  4. Pada awal pengeringan warna lidi akan berubah menua, lalu perlahan akan berubah menjadi lebih cerah. Jika sudah kering maka lidi sudah bisa dirakit untuk menjadi sapub lidi sesuai dengan keinginan.

Manfaat Sapu Lidi Yang Telah Di Bleaching

Apakah alasan utama sapu lidi harus diberikan bahan belaching? Nah inilah maslaah utamanya. Memang benar dipaparkan di atas bahwa sapu lidi akan memiliki tampilan yang menarik setelah dilakukan proses belaching. Namun setelah bertanya pada banyak idnustri sapu lidi, alasan utama mengapa sapu lidi harus dibleaching adalah agar tahan lama. Ketika sapu lidi diberikan dibelaching maka  ada perlindungan yang diberikan bahan pada sapu lidi. Oleh karena itu Anda tidak bisa semabarangan memilih bahan bleahcing.

Mari Belajar Cara Memutihkan Sapu Lidi Dengan WA 250
Warna sapu lidi yang putih karena bleaching terlihat lebih bersih.

Kebanyakan industri saat ini hanya mengetahui bahwa bahan belaching untuk sapu lidi adalah bahan pemutih garment atau bleaching pakaian. Padahal bahan belaching yang digunakan ini sangat berbahaya dan juga tidak membuat lidi bertahan lebih lama. Kandungan dari belaching pakaian ini sangat keras sehingga akan masuk ke dalam serat lidi dan merusak terus menerus. Belum lagi kegunaan sapu lidi yang sering terkena air maka akan emmbuat lidi cepat patah dan rusak.

Berbeda dengan sapu lidi yang di belaching dengan WA 250. Ketika lidi di bleaching menggunakan bahan ini maka serat lidi tetap aman. Proses aplikasinya pun juga akan mudah. Karena formula WA 250 tidak keras maka lidi akan tetap bisa bertahan lebih lama dan juga tidak akan mudah patah setelah digunakan.

Jadi pilihan bagi industri sapu lidi saat ini adalah menggunakan produk WA 250 yang lebih aman dan juga mudah digunakan dan tidak mahal. Anda tidak membutuhkan panas matahari untuk proses bleachingany. Untuk mendapatkan produk WA 250 ini Anda bisa membelinya melalui website ini langung di menu produk White Agent 250.

Selain membeli secara online Anda juga bisa melakukan pembelian langsung di alamat Jalan Sidikan no. 94 Sorosutan Yogyakarta. Temukan berbagai macam jenis bahan finishing water based yang aman dan ramah lingkungan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X