Ini Dia Bahan Pemutih Kayu Jati Untuk Cerah Sempurna

Ini Dia Bahan Pemutih Kayu Jati Untuk Cerah Sempurna

Apakah Anda pernah mencerahkan warna kayu jati dengan sempurna? Pasti akan ada banyak kekurangan dari bahan finishing yang pernah Anda gunakan. Kayu jati yang memiliki tekstur keras ini akan mempersulit bahan untuk menembus kedalam pori kayu untuk menyeragamkan dan mencerahkan warna kayu dengan sempurna. Banyak kegagalan yang mungkin pernah Anda alami seperti bekas blue stain tidak tersamarkan dengan benar. Perbedaan warna kayu gubal dan kayu teras masih terlihat dengan jelas. Dengan cacat tersebut maka Anda akan kesulitan untuk mendapatkan hasil finsihing warna natural yang tepat.

Ini Dia Bahan Pemutih Kayu Jati Untuk Cerah Sempurna
Kayu jati yang baru saja dipanen.

Nah oleh karena itu Anda membutuhkan produk pemutih kayu jati yang bisa mengatasi permasalahan Anda tersebut. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah White Agent 250 yang proses aplikasinya mudah. Produk White Agent 250 atau yang lebih dikenal dengan produk WA 250 ini akan mengupayakan warna kayu jati berubah menjadi warna cerah yang rata.

Noda-noda yang menjadi masalah seperti noda doreng kayu, bekas jamur blue stain dan juga warna yang ditimbulkan dari warna kayu gubal dan kayu teras akan teratasi dengan baik. Bahan WA 250 akan meresap ke dalam serat kayu walaupun tidak sampai pusat atau inti kayu kemudian akan bekerja mencerahkan warna kayu.

Jadi Anda akan mendapatkan kayu jati yang memiliki tampilan sempurna dengan WA 250 yang bisa Anda lanjutkan dengan finishing natural warna kayu jati.

Mencerahkan Kayu Jati Dengan Sempurna Dengan WA 250 

Anda ingin melakukan langkah mencerahkan warna dengan WA 250? Caranya sangat gampang yaitu menggunakan air yang dicampur dengan bahan WA 250 kemudian Anda bisa mencelupkannya atau menguaskannya pada permukaan kayu jati. Untuk cara yang lebih lengkap Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan kayu jati yang akan di cerahkan. Kayu jaris bersih dari debu dan kotoran maka jika kayu adalah furnitur maka sebaiknya Anda mengamplas terlebih dahulu. Namun jika kayu adalah bentuk sawn timber maka Anda bisa menjemur kayu terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan agar kadar airnya tidak tinggi.
  2. Campurkan bahan WA 250 dengan air perbandingan 1 banding 1. Namun jika Anda tidak ingin mendapatkan hasil yang terlalu cerah maka bisa menambahkan campuran air. Aduk hingga rata hingga bahan siap untuk digunakan.
  3. Anda bisa mengaplikasikan bahan dengan cara dikuaskan, dengan cara direndam dan juga dengan cara dicelupkan saja.
  4. Jika sudah selesai maka Anda bisa langsung meniriskan kayu jati tanpa dijemur pada panas matahari. Lakukan di dalam ruangan dengan suhu udara yang normal karena obat tidak akan bekerja jika terkena paparan panas matahari.
  5. Ketika obat bekerja pertama warna kayu akan berubah menjadi gelap namun perlahan akan berubah menjadi lebih cerah atau terang. Proses ini akan membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 4 jam.
  6. Apabila warna dari kayu jati sudah sesuai dengan yang diinginkan maka bisa langsung masuk pada proses pembilasan. Lakukan pembilasan menggunakan air yang dicampur dengan deterjen sunlight. Penggunaan air deterjen akan menghilangkan sisa bahan yang melekat pada kayu jati. Jika tidak dilakukan proses pembilasan maka akan mempengaruhi MC kayu nantinya yang efeknya jamur akan bsia tumbuh.
  7. Langkah terakhir adalah melakukan kiln dry (oven) sehingga didapatkan MC kayu standar bsia 12 persen hingga 15 persen.

Melakukan Penyamaan Warna Jati

Warna kayu jati memang sudah berubah menjadi lebih cerah namun Anda belum melakukan proses finishing. Walaupun Anda mendapatkan sudah mendapatkan hasil warna natural namun belum sempurna jika Anda belum melakukan finishing dengan memberikan lapisan cat pada kayu jati. Anda bisa menggunakan cat kayu Biovarnish warna kayu jati untuk menyelaraskan warna dari furnitur kayu jati.

Bagaimana cara finsihing dengan Biovarnish warna jati? Berikut ini cara mudah yang bisa Anda lakukan:

  • WHITE AGENT
    Produk White Agent 250.

    Pastikan MC kayu jati sudah standar dan tidak ada debu atau kotoran yang melekat pada kayu. Jika masih maka Anda bisa membersihkannya menggunakan kain lap. Jangan lupa pula untuk membuka pori kayu dengan mengamplas permukaan kayu jati.

  • Aplikasikan Biovarnish Wood filler jati dengan pisau pallet atau dengan kain bal sesuai dengan jenis permukaan yang terdapat pada kayu. Tunggu kering sekitar 20 menit saja lalu amplas hingga serat kayu jati terlihat menggunakan kertas amplas nomor 240.
  • Campurkan Biovarnish Wood Stain warna jati dengan air perbandingan 2 bahan : 1 air kemudian Anda bisa mengaduknya hingga rata. Setelah itu Anda bisa menguaskannya ke seluruh permukaan kayu searah serat kayu hingga rata. Jika sudah maka langsung saja untuk menjemurnya tetapi tidak langsung di bawah panas matahari dan sebaiknya di tempat teduh dan diangin-anginnkan saja. Tunggu cat hingga kering sekitar 60 menit kemudian Anda bisa langsung mengamplasnya dengan kertas amplas nomor 400.
  • Terakhir aplikasikan cat kayu Biovarnish Wood Stain dengan air perbandingan 2 bahan : 1 air kemudian aduk hingga rata setelah itu Anda bisa menguaskan ke permukaan kayu jati searah serat kayu hingga rata. Tunggu cat mengering sekitar 60 menit untuk kering sempurna dibutuhkan waktu satu malam.

Untuk pembelian produk pemutih kayu White Agent 250 Anda bisa langsung membeli di situs ini yang merupakan penyedia bahan finishing kayu dan perawatannya terbuat dari air. Membeli melalui website ini akan menghemat waktu Anda. Selain itu juga Anda akan mendapatkan produk-produk cat water based yang aman dan ramah lingkungan.

Selain membeli langsung melalui website ini Anda bisa membeli secara langsung di alamat jl. Raya Kudus Km. 9 – Ngabul – Tahunan- Jepara.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X