HPemutih Kayu Aman WA 250 Di Kota Medan Untuk Para Pengrajin Kayu

Pemutih Kayu Aman WA 250 Di Kota Medan Untuk Para Pengrajin Kayu

Halo Medan! Para pengrajin kayu di Medan apakah Anda sering mengalami masalah apabila terdapat jenis kayu dengan warna belang? Tak hanya di Medan saja, kebanyakan perngrajin kayu di sekuruh dunia pasti sering mengalami masalah ini. Hanya saja cara untuk menangani permasalah ini sangat berbeda. Ada yang mengatasi langsung diberikan dengan warna duco agar tidak terlihat lagi warna belangnya. Akan tetapi bagaimana jika Anda harus mendapatkan hasil finishing natural tetapi warna dasar kayu belang?

Warna belang yang dimunculkan kayu ini terjadi karena berbagai macam sebab. Ada banyak sebab yang harus dipelajari terlebih dahulu berikut ini:

  • Bekas blue stain, warna kayu akan menjadi sedikit biru dikarenakan jamur blue stain yang timbul. Biasanya jamur ini banyak ditemukan pada kayu berjenis pinus yang memiliki warna terang yang termasuk pada kayu lunak. Tetapi bisa saja jamur blue stain ini timbul pada kayu lain seperti mahoni, jati, nangka, mangga karena penyimpanan kayu yang tidak menggunakan sistem stacking.
  • Warna doreng kayu, warna doreng ini biasanya muncul karena perbedaan warna kayu gubal dan warna katu teras. Jenis kayu yang memiliki poerbedaan warna kontras inia dalah jenis kayu trambesi, kayu jati, kayu mahoni, dll. Hanya saja ada juga yang menyukai perbedaan warna ini sehingga lebih memilih untuk tidak menyamakannya.
  • Alur minyak kayu, banyaknya alur minyak ini biasanya karena banyak cabang yang tumbuh pada batang utama kayu. Alur minyak ini tidak dapat dihilangkan sama halnya seperti bekas jamur blue stain. Maka butuh usaha keras untuk menutupi alur minyak ini.

Setelah Anda mengetahui beberapa alasan di atas maka sebagai pengrajin kayu Anda harus memperkirakan bahan apa saja yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut dan tidak hanya dengan menggunakan cat duco saja.

Baca Juga:  Grosir Cat Dasar Kayu Aman BioColours Promo

Bahan Pemutih Kayu yang Cocok Untuk Para Pengrajin

Banyak bahan yang dapat digunakan para pengrajin untuk menyamakan perbedaan warna kayu baik itu warna doreng kayu, bekas jamur blue stain dan juga alur minyak. Bahan-bahan yang dapat digunakan antara lain adalah hydorgen perixode, chlorine bleach, oxalic axid dan sodium hypochlorite NaClO. Sebelum menggunakan sebaiknya Anda membandingkan keempat jenis bahan pemutih kayu tersebut.

  • Hydrogen peroxide

Jenis bahan pemutih ini sangat keras sehingga para pengrajin harus sangat berhati-hati menggunakannya. Jika Anda ingin menggunakannya maka diperlukan bahan pengaman yang sangat baik. Hasil dari bahan ini kayu akan berwarna putih dengan menghilangkans erat kayu,. Sifatnya yang keras ini bisa merusak serat kayu dan juga tekstur kayu sehingga kayu tidak akan nampak alami.

  • Chlorine bleach

Bahan bleaching ini biasanya digunakan sebagai bahan pemutih pakaian. Fungsinya pada kayu memang tiak akan maksimal akan tetapi sangat baik untukw arna doreng kayu. penutih ini kurang bisa menutup bekas warna jamur bleu stain maupun alru minyak. Bahan ini juga cukup keras ketika diplikaskan. Disarankan menggunakan kacamata, satung atangan akret dan sikatkan bahan pada kayu yang memiliki warna doreng.

  • Oxalic axid

Bahan ini digunakan untuk menghilangkan warna bekas logam yang menempel pada kayu. Tentu saja jika Anda adalah seorang pengrajin kayu maka Anda akan sering menemukan masalah ini. Warna kayu yang berubah karena paku yang mulai berkarat tidak dapat dihilangkan dengan disikat begitu saja. Nah untuk mempercepat proses penyamaan warna maka Anda bisa menggunakan oxalic acid ini. Pada proses aplikasinya Anda juga harus menggunkana alat-alat yang aman agar percikan bahan tidak masuk ke dalam mata dan terkena kulit.

  • Sodium Hypochlorite NaClO

WHITE AGENTBahan pemutih baru dengan bahan yang aman yaitu Sodium Hypochlorite NaClO ini sangat berbeda dibandingkan dengan ketiga bahan bleaching atau pemutih kayu lainnya. Bahan ini cara aplikasinya sangat mudah dan tidak termasuk bahan yang keras sehingga tiak akan menimbulkan iritasi pada kulit. Cukup dicampur air saja maka Anda dapat mengaplikasikannya. Hasil yang diberikan bahkan sangat sempurna yaitu menyamarkan noda doreng kayu, jamur blue stain dan juga alur minyak kayu dengan baik.

Bahan Pemutih Kayu Yang Aman Hanya White Agent 250

Kandungan bahan Sodium Hypochlorite NaClO ini bisa Anda dapatkan dalam produk White Agent 250. Para pengrajin kini Anda bisa menggunakan WA 250 sebagai solusi yang mungkin hingga saat ini belum terpercahkan. Proses aplikasi WA 250 sendiri tidak tergantung oleh panas matahari sehingga Anda dapat menggunakannya kapan saja. Proses pemutihan akan berlangsung maksimal 6 jam dan warna cerah maksimal akan didapatkan.

Hal yang menjadi unggulan dari WA 250 ini adalah tidak merusak serat kayu sehingga Anda dapat melakukan finishing warna natural dengan mudah. Noda tertutupi dengan baik maka finishing natural juga bisa didapatkan dengan mudah, untuk itu maka kini gunakanlah bahan pemutih kayu WA 250.

Baca Juga:  Beli Silica Gel Dimana Untuk Wilayah Jogja?

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X