trend warna baby furniture 2016

Ini Trend Warna Baby Furniture 2016!

Berbeda dengan dunia furniture umum yang dipenuhi warna patina dan natural, trend warna baby furniture didominasi aksen lembut dan halus. Apa saja warna yang berhasil mencuri hati finishing furniture anak tersebut? Simak jabarannya di bawah ini.

trend warna baby furniture 2016

Menjadi salah satu benda yang digunakan anak, baby furniture memainkan peran vital dalam pemenuhan kebutuhan si kecil. Apalagi di era modern seperti saat ini. Penggunaan box bayi misalnya, sudah menjadi semacam kebutuhan primer bagi keluarga-keluarga di kota besar.

Tapi bukan hanya box bayi yang kini dicari. Seiring anak tumbuh, ia pun memiliki kebutuhan lebih banyak lagi. Sebagai contoh almari, meja belajar, dan tempat tidur. Pemilihan desain, tema, dan warna yang pas pun dirancang beragam perusahaan furniture yang fokus mengerjakan pasar tersebut. Tak heran bila kemudian, terjadi persaingan cukup ketat antar perusahaan baby furniture untuk menarik hati para konsumen.

 Kombinasi dari permintaan konsumen, persaingan antar perusahaan, dan pengaruh pasar luar ini selanjutnya melahirkan trend-trend yang secara periodik menguasai pasar selama rentang tertentu. Di antara trend-trend tersebut, bahasan warna menjadi salah satu tema utama.

Seperti Apa Baby Furniture yang Sedang Trending di 2016?

Di tahun 2016, dunia furniture umum dipenuhi warna-warna natural dan patina. Tapi berbeda dengan dunia furniture umum, furniture anak didominasi warna lain yang sama sekali berbeda. Hingga saat ini, baby furniture masih setia dengan kesan soft, kalem, dan bersih. Sehingga warna-warna seperti putih ivory (gading), ungu muda, hijau muda, abu-abu, hingga natural sangat banyak dicari. Sedangkan dari aspek desainnya, saat ini pasar didominasi desain minimalis yang simpel serta tak memenuhi ruangan.

Bukan Hanya Warna yang Harus Diperhatikan

Bagi kita para konsumen, tersedianya trend warna untuk kebutuhan anak tersebut tentu menambah gairah pembelian. Tetapi seyogyanya kita bisa lebih cerdas dari sekedar membeli furniture anak yang sedang “ngetrend”.

Satu yang tak boleh kita lupakan adalah persoalan keamanan furniture yang dibeli. Hal ini harus benar-benar diperhatikan. Pasalnya, penggunaan cat beracun bukan barang langka di dunia finishing kayu.

Bisa jadi kita merasa furniture yang dibeli sudah aman, padahal nyatanya tidak demikian. Beberapa zat yang harus diwaspadai terkandung dalam furniture antara lain:bahaya voc pada cat

  • VOC atau Volatile Organic Compounds

Merupakan senyawa organik mudah menguap yang dapat meningkatkan resiko kanker dan gangguan organ dalam. VOC banyak terdapat dalam pelarut cat dari thinner dan spiritus. Contoh VOC: formalin dan benzena.

  • Logam Berat

Adalah unsur logam yang dalam kandungan sedikit sudah bisa meracuni organisme. Paparan logam berat dapat menyebabkan gangguan organ dalam hingga hambatan perkembangan kecerdasan.

  • Ftalat

Adalah senyawa natural plasticizer yang dapat menyebabkan gangguan organ reproduksi.

Ketiga zat tersebut mungkin tak langsung terlihat menyebabkan gangguan kesehatan pada anak. Tetapi paparan jangka panjangnya, dapat membuat potensi pertumbuhan fisik dan kecerdasan anak terganggu. Artinya, sampai anak dewasa pun kita mungkin tak melihat ada gejala yang nampak. Tetapi, kecerdasan dan fisik anak bisa jadi lebih baik dibanding bila kita tak menggunakan furniture dengan cat toksik.

Biocolours Bioduco untuk Finishing Baby Furniture

cat furniture anak biocolours bioducoSebagai bahan rekomendasi, kami sarankan Anda memilih furniture anak yang dicat dengan produk water based paint (cat berpelarut air). Cat berbasis air tidak menggunakan thinner atau spiritus sehingga sangat sedikit atau bahkan tidak mengandung VOC sama sekali.

Pilih pula cat water based yang bebas kandungan logam berat dan ftalat seperti Biocolours Bioduco. Biocuco merupakan produk cat yang mampu menampilkan warna-warna solid indah dan sudah bersertifikat internasional (ECHA Uni Eropa dan EPA Amerika Serikat). Aplikasi produk ini pun bukan hanya aman, tapi tak menimbulkan bau sama sekali pada baby furniture yang hendak Anda beli. Berikut ini contoh finishing dengan Bioduco:

Pearlescent-Redcolor swatch Biocolours Bioduco

Info dan Pemesanan

Hubungi kami via telp +62.274.388.301, sms atau WA di +6287839346433, atau email info(@)bioindustries.co.id untuk informasi produk finishing furniture anak dan kayu pada umumnya. Anda juga bisa langsung mengunjungi kantor kami di Yogyakarta, tepatnya di Jalan Sidikan no 94 Sorosutan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X