Pemutih Kayu Ramah Lingkungan WA 250 di Bandung, Mengubah Kayu Jati Berwarna White Oak

Pemutih Kayu Ramah Lingkungan WA 250 di Bandung, Mengubah Kayu Jati Berwarna White Oak

Kota Bandung, kata yang sering dijuluki dengan kota kembang sekarang sangat mudah menemukan produk White Agent 250. Di sini Anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari produk blaaching kayu yang alami dan juga ramah lingkungan. Memang benar rata-rata bahan bleaching saat ini yang banyak digunakan oleh pengrajin adalah bahan bleaching yang juga digunakan sebagai bahan pemutih tekstil. Hasil yang diberikanpun akan sangat jauh berbeda. Kebanyakan pemutih kayu tekstil akan merusak serat kayu dan merubah warna kayu menjadi sangat putih.

Pemutih Kayu Ramah Lingkungan WA 250 di Bandung, Mengubah Kayu Jati Berwarna White Oak

Berlawanan dengan bahan pemutih tekstil tersebut, White Agent 250 lebih mudah untuk diaplikasikan bahkan hasil warnanya akan lebih halus dan juga tidak merusak serat kayu. Kayu jenis apapun akan mendapatkan kayu berwarna cerah alami layaknya kayu yang belum melalui proses bleaching.

Salah satu kayu yang bisa Anda ubah adalah warna kayu jati menjadi jensi warna kayu white oak. Kayu ini white oak memiliki warna yang putih cerah hampir sama dengan warna kayu pinus. Untuk mengubah kayu yang memiliki warna lebih gelap menjadi lebih terang tidak cukup jika hanya menggunakan wood stain saja. Anda harus memanfaatkan White Agent 250 yang akan mencerahkan warna kayu lebih terang kemudian jika sudah selesai maka Anda bisa melanjutkan dengan proses finishing.

Jika Anda takut apabila warna yang dihasilkanakan terlalu putih maka Anda bisa mengaplikasikan tipis-tipis terlebih dahulu. Kemdudia jika hasil dirasa cukup maka Anda bisa melanjutkan finishing. Apabila hasil yang diharapkan belum sempurna tentu Anda bisa mengaplikasikannya kembali.

Cara Mengubah Warna Kayu Jati Menjadi White Oak Dengan WA 250

Untuk mengubah warna kayu jati menjadi seputih kayu white oak maka Anda harus mengetahui cara aplikasi White Agent 250. Cara aplikasi White Agent 250 pada kayu jati tidaklah sulit, Anda cukup melakukan cara yang paling mudah yaitu hanya dengan kuas saja. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini cara aplikasi White Agent 250:

  1. WA-250Persiapkan kayu jati yang akan difinishing. Pastikan kayu memiliki permukaan yang bersih dan juga kering. Apabila permukaan kayu masih kotor dan tidak rata maka penetrasi bahan ke dalam kayu juga akan lebih sulit. Bahkan warna putih yang didapatkan tidak rata.
  2. Campurkan bahan pemutih kayu WA 250 dengan air perbandingan 2 bahan : 1 air kemudian Anda bisa mencampurkannya hingga rata.
  3. Kuaskan seluruh material kayu jati hingga rata cukup searah serat saja dan jangan terlalu tebal Setelah itu tunggu kering sekitar 2 hingga 4 jam kemudian warna akan berubah menjadi lebih cerah.
Baca Juga:  Grosir Pemutih Kayu Ramah Lingkungan WA 250

Mengaplikasikan Biovarnish Wood Stain Warna Yellow Ox

Warna dari kayu jati yang sudah di bleaching masih tergolong jauh dari warna white oak. Oleh karena itu Anda harus menambahkannya dengan lapisan coating dari Biovarnish wood stain. Tujuannya agar warna lebih matang dan kayu pun terlindungi dengan maksimal. Ada dua produk yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan hasil ini. 

Pertama adalah Biovarnish wood stain warna yellow ox yang akan memberikan warna oak pada kayu. Kedua adalah Biovarnish clear coat yang terdiri dari dua tampilan gloss dan matte untuk dipilih. Jika Anda mengaplikasikan kedua produk ini maka warna white oak akan didapatkan. 

Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda aplikasikan untuk mendapatkan warna tersebut. 

• Membersihkan permukaan kayu

Ada baiknya jika Anda memutihkan kayu satu hari sebelum melakukan finishing. Tujuannya agar proses pemutihan sudah benar-benar berhenti dan kayu memiliki standar MCnya kembali. Setelah itu baru masuk ke proses pengamplasan dengan amplas nomor 220. 

Anda bisa mengamplasnya secara manual saja karena tujuannya membersihkan permukaan kayu dan sedikit menghaluskanya. Jangan lupa gunakan balok kayu agar pengamplasan tetap merata.

• Mengaplikasikan Biovarnish wood stain

Pilih wood stain Biovarnish yang warnanya yellow ox. Walaupun hasilnya kuning, tapi jika Anda memberikan lapisan yang tepat warnanya akan tampak natural. Pertama campurkan yellow ox dengan air perbandingan 2:1. Kemudian aduk hingga merata.

Kuaskan wood stain ke permukaan kayu, harus searah dengan serat agar coating merata. Cukup kuas secara tipis agar warna tidak terlalu kuning. Untuk hasil white oak, Anda hanya perlu satu lapisan saja. 

Biarkan coating mengering selama 60 menit dan tanpa harus dijemur. Apabila sudah kering kamu bisa mengamplasnya. Gunakan kertas amplas halus nomor 400 lakukan secara ambang. Bersihkan debu amplas dengan kain. 

Baca Juga:  Agen Bahan Pemutih Kayu WA 250 Untuk Garden Furniture

• Mengaplikasikan Biovarnish clear coat

Selanjutnya adalah lapisan pernis berupa Biovarnish clear coat matte agar tampak lebih natural lagi. Cara mengaplikasikannya kurang lebih sama dengan stain hanya saja proses pengeringannya yang berbeda. 

Tahapan pertama yang dilakukan adalah melarutkan cat dengan air, perbandingan 2:1. Aduk cat hingga merata kemudian baru kuaskan ke permukaan kayu. Penguasan dilakukan juga searah dengan serat kayu jadi jangan sampai salah. 

Biarkan coating mengering selama 24 jam atau semalaman. Simpanlah di tempat yang kering dan tidak dijemur karena cat akan kering sempurna dengan sendirinya. Selanjutnya jika sudah kering maka Anda bisa melihat tampilan kayu white oak. 

Mengapa harus menggunakan Biovarnish sebagai tambahannya? Alasannya bukan karena soal tampilan saja. Karena jika menggunakan lapisan coating maka kayu akan lebih terlindung lagi. 

Dengan begitu nantinya kayu bisa lebih tahan terhadap rayap, jamur, perubahan warna kayu. Perlindungan hanya bisa Anda dapatkan jika menggunakan Biovarnish ini. Pastikan bahwa lapisan yang dibuat sudah sesuai dengan aturan pemakaiannya. 

Keunggulan White Agent 250 Dibandingkan Pemutih Lainnya

Produk pemutih kayu WA 250 adalah produk yang mencerahkan secara alami dibandingkan dengan produk bleaching lainnya. Banyak keunggulan yang membuat Anda harus memilih produk ini, berikut ini nilai keunggulannya:

  • Tidak menimbulkan karat, bahan pemutih alami ini tidak akan menimbulkan karat pada benda logam. Jadi apabila Anda melakukan finishing pada furniture yang memiliki paku maka Anda bisa dengan aman menggunakan White Agent 250.
  • Tidak menimbulkan iritasi, bahan belaching ini aman dan ramah lingkungan jadi tidak akan menimbulkan efek iritasi pada kulit normal.
  • Pengeringan tidak membutuhkan panas matahari, dalam proses pengeringan White Agent 250 tidak membutuhkan panas matahari untuk meresap ke dalam susbtrat kayu. Cukup dengan suhu udara dalam ruangan maka bahan akan bekerja dengan sempurna.
  • Dapat diaplikasikan pada jenis kayu apa saja, jadi aplikasinya tidak hanya khusus pada jenis kayu jati apa saja. Anda bisa menggunakannya pada semua jenis kayu seperti kayu mahoni, kayu sonokeling, kayu mangga, kayu nangka, kayu trambesi, kayu ulin atau jenis kayu lainnya.
Baca Juga:  Mengenal Fungsi Silica Gel dan Jenis-Jenisnya

Kini membeli produk bleaching kayu White Agent 250 ini tidak akan sesulit ketika Anda membeli bahan bleaching water based lainnya. Pembelian bisa dilakukan melalui website ini atau Anda bisa membelinya langsung di alamat Jl. Kisabalanang no. 23 Megucilik, Weru, Cirebon, Jawa Barat. Pembelian produk dalam beragam kemasan baik besar dan juga kecil. Kami melayani pembelian baik dalam skala industri dan juga penghobi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X