Memutihkan Kayu Hitam Dengan Bleaching Kayu di Cilacap

Memutihkan Kayu Hitam Dengan Bleaching Kayu di Cilacap

Anda memiliki kayu berwarna hitam tetapi tidak tertarik dengan warna tersebut? Padahal serat kayu yang ditampilkan sangat menarik. Bahkan jika difinishing dengan warna natural cerah seperti warna kayu jati akan lebih menarik. Warna gelap akan sangat sulit bahkan tidak bisa jika Anda ingin mendapatkan hasil finishing warna lebih muda.

Memutihkan Kayu Hitam Dengan Bleaching Kayu di CilacapBagaimana dengan solusinya? Anda harus melakukan bleaching kayu dimana warna kayu hitam akan diturunkan bahkan diubah menjadi warna kayu putih seperti kayu jati belanda. Jika warna kayu tersebut telah diubah maka akan lebih mudah untuk melakukan finishing warna lebih cerah apapun.

Anda cukup menggunakan bahan bleaching kayu di Cilacap yang bisa didapatkan kapanpun. Bahan bleaching merk White Agent 250 ini sangat efektif dalam mencerahkan warna kayu hitam seperti kayu sonokeling. Berbeda dengan bahan bleaching kayu lainnya, White Agent 250 akan mencerahkan warna kayu tanpa merusak serat kayu.

Jika Anda ingin menonjolkan serat kayu sonokeling atau kayu hitam lainnya tanpa merusak serat maka Anda bisa menggunakan produk White Agent 250.

4 Langkah-Langkah Penggunaan Bahan Bleaching Water Based

Menggunakan bahan blaching kayu tidaklah sulit terlebih lagi jika Anda sudah memilih produk bleaching water based seperti White Agent 250. Dari segi bahan tidak keras dan tidak akan menimbulkan iritasi kulit.  Bahan pelarut yang biasanya menggunakan minyak tanah kini dapat digantikan dengan air saja bahkan bisa menghemat biaya.

Memutihkan Kayu Hitam Dengan Bleaching Kayu di Cilacap

Dalam prakteknya Anda cukup melakukan 4 langkah-langkah dalam aplikasi. Berikut ini langkah-langkah mudahnya:

  1. Siapkan material kayu yang sudah bersih, bebas dari debu atau kotoran.
  2. Campurkan White Agent 250 dengan air perbandingan 1 bahan : 1 air. Oleskan bahan dengan kuas ke seluruh permukaan kayu kemudian tiriskan. Hasil dapat dilihat setelah 4 jam, jika warna kurang cerah Anda bisa melakukan aplikasi kembali.
  3. Bilas material kayu dengan air yang sudah dicampur dengan sunlight. Proses ini dibutuhkan untuk menghilangkan sisa bahan yang masih menempel.
  4. Keringkan material kayu dengan di oven hingga mendapatkan MC kayu yang diinginkan. Biasanya dibutuhkan MC 12%.
Baca Juga:  Peralatan Makan Awet Dengan Aplikasi Beeswax Kayu

Empat langkah mudah hanya membutuhkan air, kuas, tempat untuk mencampur bahan saja. Anda tidak perlu membeli produk lain yang mendukung aplikasi, cukup mudah, simpel dan efektif.

Penggunaan Bahan Bleaching WA 250

Pada jenis furniture apa saja bahan bleaching WA 250 dapat digunakan? Tentunya Anda tidak bisa menggunakan bahan belaching ini pada kain atau besi. Anda bisa menggunakannya pada semua jenis bahan serat alam seperti :

  1. Kayu

Semua jenis kayu dapat menggunakan WA 250. Seperti kayu jati, kayu mahoni, kayu mangga, kayu bengkirai, kayu ulin, kayu kelapa, kayu meranti, kayu nangka, dll.  Saat ini jenis kayu yang paling sering digunakan adalah kayu jati belanda. Kayu jati belanda memiliki banyak bekas blue stain itulah alasan mengapa penggunaan WA 250 sangat dibutuhkan.

  1. Memutihkan Kayu Hitam Dengan Bleaching Kayu di CilacapBambu

Jenis bambu ada berbagai macam. Semua jenis bambu ini juga membutuhkan bahan bleaching kayu WA 250. Jika bambu di bleaching maka akan memduhkan finishing warna lain. Warna bambu yang telah dikeringkan cenderung kuning dan juga cokelat. Warna ini akan sulit untuk difinishing warna natural apabila tidak dilakukan proses bleaching terlebih dahulu.

  1. Rotan

Anyaman rotan sangat menarik bahkan sudah sampai pada tahapan ekspor. Warna yang natural menjadi daya tarik tetapi sayangnya sering tampilan ini menurun karena adanya noda hitam. Noda hitam tersebut dapat disamarkan dengan bahan pemutih kayu WA 250.

  1. Sapu lidi

Sapu lidi yang terbuat dari lidi pelepah kelapa sering tidak memiliki penampilan yang menarik dan terkesan kotor. Para pengrajin sapu lidi inilah yang memanfaatkan bahan bleaching kayu untuk memutihkan sapu lidi agar terlihat bersih dan juga menarik. Walaupun digunakan untuk menyapu, sapu lidi juga membutukan penampilan yang bersih dari pemiliknya.

Baca Juga:  Trade Expo Indonesia, Ajang Mengenalkan Produk Dalam negeri

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X