Waspada Musim Penghujan, Gunakan Penyerap Lembab Untuk Kamar Ini

Menjelang bulan akhir tahun musi m penghujan di Indonesia mulai datang. Waspada hujan tidak hanya membeli peralatan jas hujan saja tetapi Anda juga harus memperbaiki atap bocor. Sumber kelembapan dari atap bocor ini jika tidak diperbaiki akan menumbuhkan berbagai macam jamur pada dinding atau furniture.

Anda harus waspada sekarang juga khususnya untuk ruangan kamar. Penyerap lembab untuk kamar sangat dibutuhkan untuk menjaga suhu ruangan tetap kering walaupun di musim penghujan. Kelembaban yang tinggi akibat hujan ini akan menimbulkan spora jamur di udara semakin bertambah banyak dimana berpotensi untuk menimbulkan berbagai jenis penyakit.

Baca Juga : ini dia cat tembok tahan lembab

Jika Anda memperhatikan, apakah udara di dalam ruangan sudah mulai berubah bahkan menimbulkan bau apek? Jika sudah timbul bau maka Anda harus memperbaiki sirkulasi udara di dalam ruangan. Setelah itu pasang desiccant absorber yang sangat efektif menyerap kelembapan.

Apa Itu Desiccant Absorber?

Bahan serap lembab atau lebih tepatnya produk penyerap kelembapan adalah dessicant absorber. Mungkin Anda masih jarang menemukan produk ini karena memang tidak dijual secara massal. Produk yang dikemas dalam kemasan tidak mudah robek ini sangat efektif dalam menyerap kelembapan. Berat dari satu dessicant absorber biasanya 1 kg dan mampu menyerap kelembapan hingga dua kali lipat dari beratnya sendiri.

Dessicant absorber tidak akan menimbulkan bau bahkan kelembapan yang diserap akan diubah menjadi gel. Anda tidak perlu takut akan bahan penyerap kelembapan yang mengubah kelembapan menjadi cairan. Desiccant absorber tidak akan membuat ruang Anda kotor. Anda cukup meletakan satu kilogram desiccant abosber di dalam ruangan.  Kemudian Anda bisa melakukan pengecekan setiap tiga bulan sekali. Kecuali ruangan Anda sangat lembab dan harus mengecekanya setiap satu bulan sekali.

Jika Anda tidak memberikan desiccant absorber ini maka jamur akan tumbuh pada dinding. Tampilan dinding yang telah ditumbuhi jamur ini akan sangat tidak enak dipandang. Jamur yang tumbuh pun akan menjadi sumber penyakit di dalam kamar.

Perlakuan Dinding Yang Sudah Ditumbuhi Jamur

Jika dinding kamar Anda sudah ditumbuhhi jamur maka pemberian desiccant absorber saja tidak cukup. Penampilan dari dinding yang mengerikan harus segera diatasi. Anda bisa menggunakan air cuka yang disemprotkan ke seluruh permukaan dinding kemudian di amplas. Lakukan pengamplasan hingga jamur hilang dan Anda bisa melakukan proses recoating.

Plamir dinding hingga semua bagian lubang tertutup dan dinding menjadi rata atau halus. Lakukan pengecatan dengan cat dinding yang sudah dilengkapi dengan anti jamur. Jika pengecatan s udah selesai maka jangan lupa untuk meletakan dessiccant absorber pada salah satu sudut ruangan dan lakukan pengecekan secara berkala.

Lakukan Pembelian Desiccant Absorber Melalui Toko Ini

Jika Anda ingin mendapatkan produk desiccant absorber menjelang musim hujan ini adalah waktu yang sangat cepat. Jangan samapi Anda terlambat dan ruangan Anda sudah ditumbuh jamur.  Anda bisa membeli produk desiccant absorber melalui website ini secara online. Produk online saat ini sudah sangat mudah untuk dikases dimanapun Anda berada.

Bagi Anda yang berminat bisa langsung membelinya dengan cara klik di sini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X