Kursi Rotan Untuk Furnitur Taman yang Anggun

Kursi Rotan Untuk Furnitur Taman yang Anggun

Rotan adalah material yang menyejukan dan memiliki kualitas yang menjadikannya pilihan sempurna sebagai furnitur taman. Kebanyakan furnitur rotan dimanfaatkan untuk tempat wisata seperti hotel restoran, resort dan juga tempat hiburan alam lainnya. Keindahan rotan yang digunakan sebagai furnitur akan menarik pengunjung agar merasakan kemewahan dan kegembiraan. Inilah mengapa banyak rotan lebih banyak diminati sebagai pengganti material kayu.

Ada beberapa keunggulan lain yang akan Anda dapatkan jika menggunakan rotan menjadi material furnitur seperti kursi.

  1. Bahan Tahan Lama

Ketika memilih furnitur luar ruangan yang akan digunakan banyak orang dari waktu ke waktu, bahan yang tahan lama sangat penting. Furnitur rotan dibuat dengan bingkai aluminium built-in yang membantu mendistribusikan berat dan keausan. Mereka mendukung bahan anyaman rotan dan memungkinkan furnitur untuk bertahan lebih lama.

Rotan itu sendiri juga berkontribusi terhadap daya tahan masing-masing bagian. Meskipun terlihat seperti anyaman, itu jauh lebih tahan terhadap kerusakan. Ini karena setiap bagian furnitur memiliki rotan handwoven yang dibuat dari bahan mentah. Mereka dirancang untuk bertahan sepanjang musim dan tahan terhadap keausan normal selama bertahun-tahun mendatang.

  1. Mudah Disesuaikan dengan Desain

Pemilik potensial kursi rotan dapat membuat keputusan percaya diri ketika mereka melihat bahwa itu dapat disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan ruang luar mereka. Misalnya, sebuah hotel dapat memilih furnitur rotan untuk area kolam mereka, dengan gravitasi ke arah payung dan kursi santai. Sebuah restoran mungkin menginginkan meja perjamuan besar dan kursi yang nyaman untuk bagian teras gedung mereka.

Apa pun kebutuhannya, mebel rotan dapat bersifat individual. Ini bukan solusi satu ukuran untuk semua; sebaliknya, pembeli dapat memilih desain, hingga ke warna dan bantal.

  1. Tampilan Mewah

Akhirnya, mebel rotan sangat cocok untuk ruang wisata luar ruang karena menghadirkan tampilan mewah mewah yang disukai banyak wisatawan dan wisatawan. Mereka menikmati merasakan tingkat makan yang lebih tinggi atau mengamati alam bebas, dan perabotan berkualitas membantu untuk mencapai efek itu.

Baca Juga:  Hati-Hati! Harga Pernis Murah Mengandung Formalin Tinggi

Ketahanan Rotan Dibandingkan  Kayu Jati

Rotan dan kayu jati merupakan bahan yang sangat diinginkan untuk furnitur luar ruangan. Keduanya terlihat memberikan ruang tamu luar sentuhan elegan dan tampilan yang sangat canggih yang lebih meningkatkan keindahan taman atau teras. Tapi yang mana dari dua bahan yang dipilih? Setelah semua, mereka akan terkena kondisi luar yang keras dan bukan rahasia bahwa sebagian besar bahan yang digunakan untuk membuat furnitur taman segera kehilangan daya tariknya ketika terkena ekstrem luar. Untuk memutuskannya cermat perbandingan kualitas antara kayu jati dan rotan berikut ini.

  • Trendiness

Jati adalah bahan langka dan bergengsi yang membuat kesan kuat dengan tampilan yang eksotis namun sangat elegan, terutama serat yang kaya dan warna coklat keemasan yang unik yang akhirnya berubah menjadi abu-abu keperakan yang sangat menarik. Karena semua bahan alami, kayu jati tentu saja menyatu sempurna dengan lingkungan alam dan menciptakan rasa prestise dan melengkapi keindahan taman.

Kursi Rotan Untuk Furnitur Taman yang AnggunFurnitur taman rotan, di sisi lain, biasanya terbuat dari serat sintetis karena rotan alam tidak dapat menahan paparan elemen luar ruangan untuk waktu yang lama. Tetapi meskipun merupakan bahan non-alami, rotan sintetis terlihat indah dalam pengaturan alam juga. Sebanyak daya tarik estetika yang bersangkutan, Anda tidak bisa salah dengan furnitur taman rotan atau jati karena keduanya terlihat sangat elegan dan mengundang.

  • Performa luar ruang

Seberapa baik furnitur taman yang dipilih akan tahan terhadap paparan elemen luar tentu saja sangat penting. Kinerja luar ruangan dari bahan dari mana furnitur dibuat tidak hanya memainkan peran kunci dalam daya tahan tetapi juga memiliki pengaruh besar pada daya tarik estetika. Setelah semua, furnitur yang memudar matahari terlihat semuanya tetapi menarik, belum lagi tidak ada yang ingin duduk dari kursi berjamur misalnya.

Baca Juga:  Cara Aman Mengecat Sangkar Burung dengan Orchid

Namun, ada kabar baik seperti halnya kinerja luar ruangan mebel rotan dan taman jati yang bersangkutan. Sementara rotan alam rentan terhadap kerusakan dari hujan dan matahari, rotan sintetis dibuat untuk menahan paparan sinar matahari langsung dan tingkat kelembaban yang tinggi. Jati, di sisi lain, secara alami tahan terhadap efek cuaca dan elemen luar lainnya termasuk rayap. Berbeda dengan kebanyakan jenis kayu lainnya, ia tidak memerlukan perlindungan dalam bentuk varnishing dan meminyaki karena dilindungi oleh minyak alami sendiri. Ini mencegah kerusakan dari paparan sinar matahari langsung, melindungi kayu dari efek hujan dan kelembaban dan bertindak sebagai pengusir serangga pada saat yang sama.

Furnitur taman rotan dan jati hampir benar-benar tahan-udara dan tidak kehilangan daya tarik estetika dan kekuatannya bahkan jika terkena kondisi yang paling ekstrim.

  • Kekuatan

Selain mampu menahan paparan elemen luar ruangan, furnitur taman Anda juga harus mampu menahan efek dari pemakaian sehari-hari. Untuk alasan itu sangat penting bahwa itu terbuat dari bahan yang kuat yang dapat menahan penggunaan berat. Betapa pun kekuatannya, jati mungkin sedikit lebih menguntungkan daripada rotan. Ini adalah salah satu hutan terkuat yang tersedia dan bukti terbaik adalah banyaknya jembatan jati, bangunan dan kuil di Asia selatan dan tenggara, banyak yang berusia lebih dari 100 tahun dan masih berfungsi penuh. Namun demikian, rotan juga sangat kuat dan merupakan pilihan yang baik untuk penggunaan rumah dan komersial.

  • Perawatan dan pemeliharaan.

Rotan atau jati tidak membutuhkan perawatan dan perawatan khusus. Rotan sintetis dirancang khusus untuk menahan kondisi luar yang keras, sementara jati secara alami tahan terhadap elemen luar. Akibatnya, sesekali membersihkan adalah semua yang diperlukan untuk menjaga furnitur taman rotan dan jati terlihat cantik.

Baca Juga:  Manufaktur Cat Kayu Yang Bagus Biovarnish

Jenis Cat yang Digunakan untuk Rotan Agar Penampilan Anggun

Anda ingin mengecat kursi rotan agar memiliki tampilan yang anggun pada halaman rumah atau hotel Anda maka pilihlah bahan cat yang tepat sebelum menggunakannya. Keanggunan sebuah kursi rotan biasanya muncul dari warna natural rotan. Menggunakan warna natural artinya Anda akan memperlihatkan tampilan serasi dengan alam. Warna asli rotan yang kecokelatan perlu diperlihatkan untuk menambahkan kesan natural alam.

Mendapatkan warna ini tentu dibutuhkan cat yang menghasilkan warna transparan sekaligus warna yang tahan lama. Semua ini dapat Anda dapatkan dari produk BioColours series yang akan memberikan warna natural transparan pada kursi rotan Anda.

Kursi Rotan Untuk Furnitur Taman yang AnggunWarna transparan atau warna asli dari kursi rotan akan tampak karena BioColours merupakan cat water based yang dirancang khusus agar tidak menimbulkan efek kuning atau buram. Sebagai lapisan dasar Anda bisa menggunakan BioColours sanding sealer sebagai cat dasar kayu yang kuat untuk menguatkan lapisan dasar.

Di atas lapisan BioColours sanding sealer Anda bisa menggunakan Biothane yang dirancang khusus untuk finishing furnitur luar ruangan atau furnitur yang akan terkena perubahan cuaca secara langsung dan banyak goresan. Perlindingan dari lapisan film yang lentur akan memudahkan cat memberik perlindungan walaupun lapisan sudah mengering.

Untuk proses aplikasi kedua produk di atas tidak jauh berbeda yaitu menggunakan bahan pelarut air dan juga menggunakan alat semprot. Hasilnya kursi rotan akan memiliki perlindungan tahan panas dan hujan serta penampilan natural yang mengkilap transparan. Suasana taman juga cukup aman karena lapisan cat tidak mengeluarkan aroma yang menyengat.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X