Cara Memperbaiki Pagar Kayu Sendiri

Cara Memperbaiki Pagar Kayu Sendiri

Matahari, angin, dan hujan yang mengenai pagar kayu di bawah permukaan tanah menjadi pemukulan hebat. Kayu rentan terhadap hukuman alam dan mempercepat proses pembusukan. Berarti Anda harus selalu memperbaiki pagar dengan kayu yang paling tahan busuk yang dapat Anda beli.

Kayu yang diberi perlakuan tekanan telah dilunakan dengan bahan pengawet dan berlangsung hampir tanpa batas, bahkan dengan kayu yang telah terkubur di dalam tanah. Jenis kayu ini mahal seperti jenis kayu cedar. Cat dan lapisan eksterior bekerja jauh di atas tanah tetapi hampir tidak berguna di bawah atau di bagian pagar yang sering bersentuhan dengan air.

Artikel berikut akan memberi tahu Anda langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk menjaga pagar Anda tetap dalam kondisi terbaik. Namun, sebelum Anda mengetahui cara membangun pagar baru, sebaiknya fokus untuk melakukan perbaikan yang jauh lebih kecil.

Mengetahui Ciri Pagar yang Harus Diperbaiki

Pagar kayu berkualitas tinggi yang dirawat dengan baik dapat bertahan hingga 20 tahun. Namun, ini adalah pengecualian dan bukan aturannya, karena sebagian besar pagar tidak dibuat dari 100% kayu olahan. Seperti semua hal, pagar Anda akhirnya akan aus dan perlu diganti. Untuk sebagian besar pagar, ini lebih mungkin sekitar 10 tahun. Tapi, bagaimana Anda tahu kapan waktunya tiba? Apa tanda-tanda yang harus dicari?

Berikut adalah tanda-tanda saatnya untuk mengganti pagar Anda sehingga dapat bersip dengan mudah masalah budget dan mempelajari bagaimana cara memperbaiknya.

  1. Pembusukan

Satu papan busuk adalah satu hal, tetapi jika ada pembusukan umum di pagar Anda, mungkin sudah waktunya untuk menggantinya. Dengan pagar kayu, biasanya Anda akan melihat bagian busuk di area di mana pagar paling dekat ke tanah. Di sinilah papan mengalami kelembaban yang paling berkelanjutan, mempercepat pembusukan. Anda dapat mencegah pembusukan dengan perawatan rutin dan menerapkan pengawet. Namun, alam pada akhirnya akan mengambil jalannya dan kayu busuk akan terbentuk. Jika Anda melihat pembusukan umum pada papan pagar Anda, inilah saatnya untuk memikirkan penggantian.

  1. Perhatikan sandaran
Baca Juga:  Alat Penyerap Kelembapan Siap Digunakan

Angin, hujan, dan tanah yang bergeser dapat menyebabkan pagar Anda mulai miring ke satu sisi. Ini karena struktur umum pagar Anda kehilangan kekuatan, yang bisa dimengerti setelah bertahun-tahun digunakan. Sedikit miring hanya pada satu bagian seringkali dapat diperbaiki dengan mengganti atau menyesuaikan beberapa tiang pagar. Namun, penyangga umum di pagar biasanya merupakan tanda kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.

  1. Hilangnya salah satu papan

Satu bagian atau papan yang hilang dapat diganti. Banyak papan yang terpisah dan hilang berarti sudah waktunya untuk memulai memperbaiki. Bahkan kayu terbaik mulai retak dan pecah setelah bertahun-tahun di bawah matahari dan hujan. Siklus pembekuan dan pencairan adalah masala lain yang merusak papan yang sempurna tanpa kecuali. Terlepas dan papan yang melengkung berkinerja buruk di pagar Anda, tidak hanya merusak daya tarik estetika, tetapi juga mengakibatkan masalah struktural.

  1. Sekrup yang Hilang

Cara Memperbaiki Pagar Kayu SendiriSekrup dan paku bisa menjadi longgar atau bahkan jatuh dari pagar Anda dari waktu ke waktu. Meskipun ini dapat diganti, akhirnya, kayu mungkin tidak dapat menahan sekrup atau paku baru. Jika pagar Anda telah tumbuh goyah karena pengencang yang longgar dan hilang, pada titik tertentu, tidak berguna untuk mencoba mengganti semuanya. Struktur pagar telah dikompromikan dan Anda tidak akan bisa mendapatkan kembali dengan mencoba mengganti pengencang dalam kayu yang memburuk.

  1. Pertimbangkan harga perbaikan

Faktor utama yang menentukan kapan Anda harus mengganti pagar Anda? Itu lebih masuk akal secara finansial untuk menggantikan daripada memperbaiki. Jika Anda bisa, perkirakan biaya perbaikan dan pertimbangkan apakah Anda siap untuk menginvestasikan sejumlah uang itu ke dalam pagar Anda. Pada titik tertentu, lebih baik sedikit lebih banyak untuk pagar baru yang akan menawarkan lebih banyak tahun layanan daripada menginvestasikan sejumlah besar dalam pagar yang tidak akan bertahan lebih dari satu atau dua tahun.

Baca Juga:  15 Manfaat Silica Gel Yang Belum Anda Ketahui

Cara Memperbaiki Panel Pagar

Mengganti panel pagar kayu adalah proyek yang akan memakan waktu beberapa jam waktu Anda tergantung pada berapa banyak yang harus Anda ganti. Panel pagar kayu yang rusak atau rusak dapat merusak pemandangan dan berfungsi sebagai sarana yang nyaman untuk melarikan diri bagi hewan peliharaan atau anak dewasa sebelum waktunya. Itulah mengapa penting untuk memperbaikinya sesegera mungkin. Berikut ini akan memberi Anda beberapa tips tentang cara mengganti panel pagar Anda dalam lima langkah.

Langkah 1: Melepas Panel Retak atau Rusak

Langkah pertama adalah melepas panel yang rusak. Untuk melakukan ini, lepaskan sekrup atau, jika mereka diikat ke balok horizontal dengan paku, gunakan linggis untuk membongkar paku. Anda juga dapat mencoba memalu bagian belakang panel untuk memaparkan celah antara itu. Kemudian Anda dapat menyesuaikan linggis dan memotong potongan yang rusak.

Langkah 2: Ukur Bagian Pengganti

Gunakan meteran untuk menentukan panjang panel kayu. Bagian pengganti harus sama persis dengan ukurannya. Gunakan gergaji kayu untuk memotongnya sesuai panjang yang diinginkan. Banyak panel pagar kayu memiliki kedua sudut atas dipangkas pada sudut 45 derajat. Anda perlu mencoba menggunakan kayu yang telah dipotong untuk melihat apakah panel telah pas dipasang.

Langkah 3: Tentukan tempat untuk memasang komponen pengganti

Sekarang Anda siap memasang panel kayu pengganti pertama. Dengan meteran tentukan jarak antara masing-masing panel pagar. Potong dua potongan kayu kecil sejajar dengan jarak antar panel. Posisikan dengan tepat saat Anda mengangkat panel pengganti. Gunakan dua potongan kecil sebagai panduan. Sambil memegang panel pengganti terhadap balok, letakkan dua potongan pengukuran kecil, satu di kedua sisi, di antara panel baru dan panel yang berdekatan. Dengan cara ini Anda akan tahu persis di mana posisi panel baru. Tandai balok horizontal dengan pensil di kedua sisi panel baru.

Baca Juga:  Jual Bahan Kimia Pemutih Kayu WA 250 Untuk Kayu Solid

Langkah 4: Bor lubang panel

Gunakan dua sekrup atau paku per balok untuk menahan panel ke sana, membuat total empat titik pengencang. Pegang panel di atas balok dan dapatkan posisi vertikal tepat dengan memegang kayu kecil di atas panel. Ingatlah posisi horizontal dengan tanda sebelumnya yang Anda buat. Selanjutnya, tandai di mana panel akan dtempelkan pada balok. Ketika Anda memegangnya di posisi, buat empat lubang kecil menggunakan obeng dan bor kecil, pastikan untuk mengebor ke dalam balok juga.

Langkah 5: Pasang panel

Dengan lubang yang telah dibor dan posisi vertikal dan horizontal didirikan, preset keempat sekrup atau paku ke panel cukup sehingga ujungnya mulai menonjol. Tempatkan panel dalam posisi yang benar. Ujung sekrup atau paku harus sesuai dengan lubang yang telah ditetapkan di balok. Sekrup atau palu atas dua sekrup atau paku setengah kemudian lakukan hal yang sama untuk bagian bawah dua. Setelah yakin itu sudah disetel dengan benar, atur sekrup atau kukunya sepenuhnya. Maka pemasangan panel pagar telah selesai.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X