furniture-kayu-menggunakan-biovarnish

Cat Kayu Anti Air Biovarnish Untuk Furniture Kayu

Jenis furniture kayu akan membutuhkan perlindungan yang utama dari cat kayu anti air, cat kayu tahan panas dan juga cat kayu anti serangga.

Ada awal mula digunakan furniture atau perabotan manusia menggunakan bahana dasar alam yaitu kayu. Terdapat banyak jenis kayu yang dapat digunakan bahkan hingga zaman sekarang. Material kayu sangat berbeda dengan material yang saat ini diciptakan oleh manusia yaitu plastik. Material plastik saat ini sudha banyak dimodifikasi menjadi berpenampilan seperti serat kayu. Seperti rotan fiber. Walaupun menyerupai kayu atau serat alam tetap saja penampilan dari kayu akan sangat berbeda. Anda bisa melihat keindahan dari tree stumps tetapi Anda tidak akan melihat keindahan dari plastik yang menyerupai tree stumps karena memang untuk hasil akhirnya sangat berbeda. Bahan fiber atau plastik memang lebih awet tetapi jika tidak dapat memberikan keindahan untuk menghias ruangan akan sangat sayang sekali. Maka Anda bisa menggunakan kayu sebagai perabotan yang menghiasi ruangan. Walaupun masih banyak juga masyarakat yang ragu memilih kayu sebagai perabotan karena takut cepat rusak. Padahal jika Anda bisa memberikan perlindungan yang baik maka tentu perbotan kayu bisa lebih tahan lama.

Perabotan kayu akan sangat mudah rusak jika Anda tidak memberikan perlindungan dari luar. Terutama pada jenis-jenis perabotan luar ruangan seperti garden furniture. Pemilihan cat kayu anti air, tahan panas dan juga anti serangga sangat penting. Cat yang memenuhi spesifikasi tersebut tidak lain adalah merk Biovarnish. Cat ini mampu menutup pori-pori kayu sehingga fungsi pori dalam menyerap kelembapan tidak akan berjalan dnegan baik. Pori kayu pada saat menjadi pohon berfungsi untuk menyimpan air sehingga pohon  dapat terus hidup. Berbeda dengan halnya ketika kayu sudah berubah menjadi perabotan pori kayu akan menyerap kelembapan dan merusak kayu. Kelembapan yang ada akan menimbulkan jamur yang berakhir pada pelapukan. Selain pelapukan, kayu yang tidak diberikan lapisan pelindung akan mudah rusak akibat panas matahari dan juga rayap.   Untuk menghindari hal tersebut cat Biovarnish hadir untuk memberikan proteksi yang sangat baik terhadap perabotan.

Perabotan Yang Membutuhkan Cat Kayu Anti Air Biovarnish

Cat kayu Biovarnish adalah salah satu jenis cat kayu water based acrylic yang ada di Indonesia. Di Idnonesia sendiri masih banyak paradigma masyarakat yang mengatakan bahwa cat water based tidak jauh berbeda dengan cat air biasa yang mudah luntur karena terkana air. Padahal pada kenyataannya itu adalah salah besar. Jika menganggap karena bahan dasar air maka cat akan sangat mudah luntur ketika terkena hujan maka salah. Jenis cat kayu Biovarnish bahkan merupakan cat kayu anti air dan panas yang mampu bertahan dari hujan dan sinar UV.

Bahan dasar resin yang dicampur dengan air menghasilkan formal cat yang mampu tahan terhadap air kerena menutup pori-pori kayu dengan baik. Bahan resin yang telah dicampur dengan air ini juga menggunakan bahan lain yang menambah ketahanan Biovarnish melindungi furniture semakin baik, mudah dikuas atau diaplikasikan dan juga cepat kering.

Untuk jenis perabotan yang khusus atau lebih membutuhkan perlindungan dari cat kayu anti air Biovarnish adalah sebagai berikut:

  1. Garden Furniture

garden-furnitureJenis furniture taman ini biasanya meliputi kursi, ayunan, meja dll. Perlindungan lebih harus digunakan karena furniture akan terkena langsung baik itu panas matahari dan juga hujan. Kemampuan Biovarnish menutup pori-pori kayu akan membentuk lapisan film yang sangat kuat dalam melindungi baik itu karena panas dan juga hujan.

  1. Furniture Knockdown

furniture knockdownApakah Anda sering berpergian? Memiliki rumah yang berukuran kecil? Pasti furniture knockdown akan sangat berfungsi membantu Anda. Furniture yang dapat dibongkar pasang sesuai dengan kebutuhan ini juga sangat perlu untuk dilindungi. Terlebih jika furniture sering digunakan maka akan sering dibuka dan disimpan akan menimbulkan goresan-goresan. Jika cat yang digunakan tidak tahan gores maka furniture akan cepat rusak penampilannya. Cat Biovarnish degan lapisan film yang kuat akan membuat lebih tahan gores dibandingkan dengan cat merk lain.

  1. Furniture Kantor

Furniture KantorFurniture kantor bisa dikatakan akan sering digunakan untuk bekerja setiap hari. Baik itu goresan maupun suhu ruangan akan sangat berbeda. Oleh karena itu cat Biovarnish yang dapat melindungi dari suhu kelembapan apapun akan sangat membantu dan juga tahan gores.

  1. Home Furniture

home-furnitureSemua rumah pasti memiliki furniture baik itu ruang tamu, ruang keluarga maupun kamar dan juga dapur. Semua perabotan yang digunakan di dalamnya memang tidak langsung terkena paparan matahari dan juga hujan akan tetapi juga membutuhkan perlindungan yang baik. Kelambapan di dalam ruangan bisa jadi menjadi tinggi terlebih lagi jika pada saat musim hujan. Fungsi cat kayu Biovarnish akan sangat baik untuk menjaga kelembapan home furniture di rumah Anda.

  1. Furniture Cafe

furniture cafeMeja dan kursi yang berada di dalam cafe pasti akan sering terkena tumpahan makanan atau tumpahan minuman. Dilihat dari hal ini maka dibutuhkan proteksi yang sangat tinggi dari cat. Belum lagi cairan pembersih yang akan disemprotkan berulangkali pada meja. Cat pada meja akan cepat mengelupas dan pudar. Tetapi jika Anda menggunakan cat kayu Biovarnish hal itu akan lama muncul karena ketahanan terhadap panas dan kelembapan sangat tinggi.

Cat Kayu Anti Air Biovarnish Untuk Warna Natural

Ketika Anda sudah menentukan jenis furniture apakah yang akan digunakan maka peranan cat kayu anti air, tahan panas dan juga tahan gores akan berjalan baik. Untuk urusan tampilan. Cat kayu Biovarnish merupakan jenis cat yang menggantikan plitur dan pernis. Tentu saja hasil warna yang diberikan adalah natural trasnapoaran. Bedanya jika Anda menggunakan jenis plitur seperti sheerlac India maka sering muncul efek yellowing atau menguning yang mengurangi nilai natural dan estetika furniture. Sedangkan jika menggunakan cat Biovarnish efek yellowing tidak akan muncul. Efek yellowing muncul dikarenakan tingginya kandungan formalin yang ada pada cat. Ketika kandungan formalin tinggi selian efek yellowing juga akan membahayakan kesehatan manusia. Kandungan formalin sangat mudah menguap terutama pada udara panas. Ketika uap formalin dihirup oleh manusia maka akan timbul penyakit yang dirasakan dalam jangka panjang dna jangka pendek. Dalam jengka pendek Anda akan merasakan iritasi mata, batuk, gatal pada kulit dan juga pusing. Itulah tanda-tanda yang akan dirasakan jika terlalu banyak menghirup udara penuh formalin dalam ruangan. Sedangkan efek jangka panjang akan kanker tenggorokan, kanker paru-paru hingga penyakit leukimia.

Berbeda halnya jika Anda menggunakan cat kayu anti air Biovarnish yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti formalin. Karena pada saat pembuatan formulasinya cat Biovarnish memperhatikan standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan juga US EPA (Enviromental Protection Agency). Dengan memperhatikan standar regulasi tersebut tentu tidak ada kandungan kimia berbahaya. Bahkan untuk kandungan VOC (Volatile Organic Compound) sangat rendah dan tidak akan menimbulkan polusi udara. Dengan menggunakan cat Biovarnish pada semua jenis perabotan maka kesehatan Anda dan anggota keluarga yang lain akan aman. Lalu tunggu apalagi jangan ragu untuk membeli cat kayu Biovarnish.

Pembelian cat kayu Biovarnish dapat dilakukan dengan langsung menghubungi nomor 0822 1935 7399 atau 082219357640. Anda juga bisa menghubungi melalui BBM di D69F376B. Kami juga masing membuka kesempatan emas untuk menjadi agen distribitur Biovarnish.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X