Memilih Kursi Cafe Dari Ukuran Hingga Bahan Finishing

Memilih Kursi Cafe Dari Ukuran Hingga Bahan Finishing

Kursi cafe adalah salah satu bagian yang sangat penting dan banyak digunakan. Meningkatkan usaha cafe atau bagi Anda yang sedang berencana untuk membuat usaha ini pastikan kursi yang dipilih harus tepat Ada bebragai macam model dan ukuran kursi cafe di luar sana bahkan Anda bisa memesannya khusus di pengrajin furnitur jika ingin mendapatkan model atau desain yang unik.

Bagaimana cara Anda menentukan ukuran kursi yang tepat sesuai dengan model yang dibutuhkan. Jika Anda masih binging mari pelajari bagaimana memilih kursi cafe yang tepat mulai dari ukuran hingga bahan finishing yang sebaiknya digunakan. Tidak sembarangan memilih kursi cafe karena kenyamanan konsumen Anda akan sangat menentukan.

Di bawah ini adalah panduan cepat untuk membantu Anda menemukan kursi terbaik untuk meja cafe dalam usaha atau bahkan bangku yang tepat untuk mini bar di rumah Anda.

Memilih Ukuran Ketinggian yang Tepat

Setiap jarak antara kursi dengan meja dan juga meja membutuhkan jarak yang tepat demi kenyamanan penggunanya. Selalu diingat bahwa Anda membutuhkan 9” hingga 13” anatar kursi untuk memberikan kenyamanan tempat duduk. Untuk tempat duduk yang nyaman, kursi bar perlu ketinggian yang tepat untuk bar Anda. Ukur tinggi bar bagian atas, lalu kurangi antara 9 dan 12 inci. Kursi bar bangku harus selalu nyaman di bawah bar, meja atau counter atas, terlepas dari apakah itu memiliki lengan. Kebanyakan kursi bar berukuran antara 29 dan 31 inci dari lantai ke kursi. Bangku tinggi ini harus dipasangkan dengan bar atau meja dengan tinggi 41 hingga 43 inci.

Jarak tersebut akan memberikan kenyamanan orang duduk antar furnitur lainnya. Sedangkan agar orang nyaman duduk dengan orang lainnya maka kursi cafe juga harus disesuaikan. Jangan sampai ketika orang sedang makan, minum dan bersosialisasi menabrak siku satu sama lain. Berikut ini beberapa aturan praktis yang bisa Anda gunakan.

  • Jika bagian terlebar dari kursi Anda adalah 16 ″ -18 ″ memungkinkan 21 ″ -22 ″ ruang per kursi.
  • Jika bagian terluas dari kursi Anda adalah 19 ″ – 22 ″ memungkinkan 24 ″ hingga 25 ″ ruang per kursi.
  • Jika Anda memilih kursi yang berputar dan / atau memiliki lengan, Anda perlu menambahkan sedikit ruang di antara kursi.

Ketinggian bukan satu-satunya hal yang perlu dipertimbangkan ketika menyangkut ukuran. Jika Anda ingin beberapa kursi cafe mereka harus ditempatkan pada interval antara 26 dan 30 inci dari satu sama lain ketika diukur dari pusat tempat duduk. Menempatkan mereka lebih dekat tidak hanya akan menghalangi kenyamanan Anda, tetapi juga bisa membuat area bar Anda terlihat terlalu ramai. Pertimbangkan ini ketika Anda mempertimbangkan bentuk kursi itu sendiri. Jika Anda memiliki tempat duduk persegi di kursi bar yang berputar, jarak antar kursi mungkin harus bertambah untuk mencegah sudut-sudut saling bertabrakan.

Memilih Gaya Bangku yang Sesuai

Apakah Anda ingin membuat pernyataan desain atau apakah Anda ingin tempat duduk yang lebih nyaman? Apakah Anda ingin mencocokkan atau melapisi bahan furnitur di seluruh ruangan Anda? Dan apakah kursi Anda benar-benar ingin bekerja di ruang yang Anda miliki? Jawaban Anda dapat membantu Anda menentukan gaya dan tinggi kursi yang pada akhirnya akan bekerja di dapur Anda.

Jika kursi Anda berada di korido yang padat atau sempit atau Anda tidak ingin profil tinggi yang menguasai ruangan Anda, pilih tempat duduk tanpa backless yang dapat dengan mudah diselipkan ke bawah dan pergi. Tetapi jika Anda menambahkan hiburan di cafe dan menginginkan sesuatu yang lebih layak untuk bersantai, pilih bangku yang didukung luas dengan tempat duduk yang dalam.

  • Tinggi kursi bangku umumnya 18 ″ dari lantai ke kursi. Padukan dengan meja atau meja dengan tinggi 28 ″ -30 ″.
  • Tinggi bangku counter umumnya 24 ″ -26 ″ inci dari lantai ke kursi. Padukan dengan meja atau meja 36 ″ -39 ″ tingginya.
  • Tinggi kursi bar umumnya 28 ″ -30 ″ dari lantai ke kursi. Padukan dengan meja atau hitung 40 ″ -42 ″ tingginya.

Kursi cafe memiliki banyak fungsi. Baik Anda akan menggunakannya untuk makan atau sebagai aksen dekoratif, Anda harus memilih bahan dan ukuran yang tepat agar sesuai dengan perabotan dan dekorasi Anda yang lain. Jangan hanya berpikir tentang kenyamanan ketika memilih kursi cafe  juga menilai skema desain rumah Anda di sekitarnya untuk melihat apakah mereka cocok.

Kursi cafe memiliki berbagai fitur  beberapa dapat berputar dan harus tetap statis; beberapa mungkin memiliki istirahat kaki; dan lain-lain memiliki pelapis tebal empuk. Jika tujuan kursi cafe Anda lebih dekoratif daripada praktis, anggap saja sebagai aksen di rumah Anda. Misalnya, kursi cafe plastik dalam warna abu-abu kusam mungkin tidak cocok; meskipun mereka mudah dibersihkan, mereka mungkin tidak enak dipandang.

Bahan Finishing yang Tepat untuk Kursi Cafe

Kursi cafe memiliki beragam sentuhan dari bahan finishing. Khususnya untuk kursi cafe yang terbuat dari kayu ada dua alternatif yang bisa dipilih yaitu warna solid atau warna natural. Jika Anda ingin mendapatkan salah satu dari warna tersebut maka kunci untuk membuat warna menjadi lebih tahan lama adalah perlindungan akhir dari bahan finishing tersebut.

Pada finishing kursi cafe yang akan sering digunakan sehingga goresan dan juga kerusakan akan sangat mudah terjadi. Kerusakan ini akan membuat kursi menjadi lebih cepat rusak dan tidak memiliki penampilan yang menarik lagi. Tampilan yang kotor dari furnitur tidak dapat dihindari sehingga konsumen Anda enjadi tidak tertarik untuk datang ke tempat usaha Anda.

Jika ini terjadi tentu akan merugikan usaha yang telah Anda buat. Solusinya adalah menggunakan produk Biothane yang merupakan cat kayu water based dari polyurethane yang tahan terhadap goresan dan kerusakan permukaan kayu yang biasanya terjadi. Bahkan suhu panas dan dingin terus menerus perlindungan akan tetap terjamin.

Produk Biothane yang juga merupakan produk berbasis air tidak membahayakan untuk digunakan dalam ruangan. Bahan pelarut air tidak mengandung logam berat berbahaya yang tentu saja akan sangat aman untuk digunakan. Ketika bahan ini lebih aman maka Anda bisa menggunakan di dalam ruangan usaha Anda.

Hasil warna yang diberikan adalah transparan sehingga sangat memungkinkan untuk memberikan warna tajam pada lapisan warna solid atau warna natural di atasnya. Proses aplikasi sangat mudah, Anda cukup melarutkan bahan dengan air kemudian menyemprotkan ke seluruh permukaan kayu hingga benar-benar rata. Tunggu lapisan cat mengering selama 24 jam tanpa di jemur pada panas matahari. Jika Anda sudah melakukan langkah di atas maka hasilnya lapisan film yang terbentuk sangat keras dan lentur.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X