15 Manfaat Silica Gel Yang Belum Anda Ketahui

15 Manfaat Silica Gel Yang Belum Anda Ketahui

Apa itu Silica Gel dan bagaimana dengan manfaat Silica Gel yang belum Anda ketahui? Dapatkan informasi mengenai Silica Gel di sini.

Curah hujan yang tinggi sepanjang tahun membuat suhu udara berubah menjadi lembab. Kelembapan yang tinggi ini mengakibatkan banyak makanan atau barang lain mudah berjamur. Lalu bagaimana mengatasinya? Bahan serap lembab seperti Silica Gel sangat dibutuhkan untuk menghalau kelembapan yang terjadi. Apakah Silica Gel itu dan bagaimana cara kerjanya? Silica Gel ada tiga macam yaitu Silica Gel Natural, Silica gel putih dan silika gel biru. Ketiganya terbuat dari bahan yang berbeda, Silica Gel biru terbuat dari bahan cobalt chloride sehingga penggunannya hanya bisa untuk produk-produk industri mesin. Silica Gel putih terbuat dari bahan sodium silicat yang membuatnya tidak beracun dan mudah untuk didaur ulang. Silica Gel putih terbuat dari komponen dasar bahan zeolit sehingga membuatnya lebih aman dibandingkan dengan produk Silica Gel yang lainnya dan dapat digunakan untuk makanan. Manfaat Silica Gel dalam kehidupan sehari-hari sangatlah banyak. Apakah Anda sudah mengetahui semua manfaatnya?

Baca Juga : cara menghilangkan cat pada sepatu kulit

15 Manfaat Silica Gel Yang Belum Anda Ketahui

Untuk lebih lengkapnya berikut 15 manfaat Silica Gel yang masih belum banyak diketahui, Anda bisa mempraktekannya di rumah:

  1. Lemari sepatu

Apakah sepatu Anda sering bau? Penyebabnya adalah jamur yang tumbuh di dalam sepatu. Anda pasti menyimpan sepatu setelah digunakan di dalam lemari. Sepatu yang telah digunakan memiliki kelembapan yang tinggi dan ketika disimpan di dalam lemari mempercepat pertumbuhan jamur sehingga menimbulkan bau. Anda bisa menggunakan Silica Gel putih dalam lemari penyimpanan sepatu.

  1. Lemari handuk

Apakah Anda menemukan jamur pada handuk? Ini akan menimbulkan sakit kulit pada tubuh Anda. Hindari penyakit kulit dengan memberikan Silica Gel putih pada lemari Anda.

  1. Penyimpanan kamera

15 Manfaat Silica Gel Yang Belum Anda Ketahui

Kamera yang berjamur akan mengganggu hasil foto, belum lagi jamur yang bertambah banyak dalam lensa kamera akan membuat kamera cepat rusak. Menghindari membersihkan jamur pada lensa sebaikanya Anda memberikan Silica Gel putih pada tempat penyimpanan kamera Anda.

  1. Alat kosmetik

Alat kosmetik sangat mudah berjamur karena Anda pasti akan membawanya kemana pun Anda pergi. Alat kosmetik yang berjamur bisa mengakibatkan iritasi pada wajah Anda. Hindari iritasi di awal dan selau letakan Silica Gel putih atau natural pada tempat kosmetik kemanapun Anda pergi.

  1. Kompresor

Mesin kompresor pada industri mesin harus dirawat dengan baik. Harga kompresor yang mahal menuntut perawatan yang tidak mahal. Kompresor harus kering agar dapat berfungsi dengan baik. Letakan Silica Gel biru di deket kompresor untuk selau menyerap kelembapan.

  1. Panel listrik

Bagi panel listrik. Tingkat kekeringan harus dijaga jika tidak akan timbul arus listrik pendek dan juga menimbulkan kebakaran. Lakukan pencegahan dengan meletakan Silica Gel biru di dekat panel listrik sehingg  akan tetap kering.

  1. Penyimpanan makanan hewan

15 Manfaat Silica Gel Yang Belum Anda Ketahui

Anda memiliki hewan peliharan speerti kucing atau anjing? Jaga makanan kering mereka agar tetap baik ketika dikonsumsi dengan meletakan Silica Gel natural. Makanan yang berjamur akan menjadi sumber penyakit pada hewan peliharaan Anda.

  1. Penyimpanan kue kering

Apakah Anda membuka industri rumahan kue keirng? Dalam pemasarannya kita tidak tahu apakah tempat penyimpanannya benar-benar kering. Gunakan Silica Gel natural untuk menjaga kualitas kue kering tetap baik dan tidak tumbuh jamur.

  1. Penyimpanan bunga kering

Bunga kering sangat bagus jika dibentuk menjadi hiasan pigura. Tetapi jika bunga kering tidak dijaga suhu udara biar tetap kering akan menjadi rusak. Letakan Silica Gel putih di tempat Anda menyimpan bunga kering.

  1. Penyimpanan album foto

Apakah album foto Anda berjamur? Foto kenangan lama akan tidak terlihat karena adanya jamur. Hindari hal tersebut dengan meletakan Silica Gel putih di tempat penyimpanan album foto Anda.

  1. Peyimpanan perkakas

15 Manfaat Silica Gel Yang Belum Anda Ketahui

Karat yang timbul pada perkakas rumah diakibatkan tempat penyimpan yang lembab letakan Silica Gel dalam tempat penyimpan perkakas untuk mencegah timbulnya karat.

  1. Mengeringkan ponsel yang basah

Apakah ponse Anda kehujanan dan kamasukan air? segera bongkar dan sebarkan butiran Silica Gel di area yang basah, bagain yang basah akan diserap oleh Silca Gel.

  1. Mengurangi kaca mobil berkabut

Kaca mobil sering berkabut dari dalam menandakan kaca yang tidak rapat untuk menghindari hal tersebut Anda bisa meletakan Silica Gel pada dashboard mobil, maka kabut akan perlahan menghilang.

  1. Penyimpanan kotak obat

15 Manfaat Silica Gel Yang Belum Anda Ketahui

Obat akan dikonsumsi oleh mansuia maka kualitasnya harus dijamin dengan baik. Obat harus disimpan dalam keadaan kering karena jamur akan cepat tumbuh dalam keadaan lembab. Selau letakan Silica Gel natural pada penyimpanan kotak obat Anda.

  1. Penyimpanan bumbu dapur

Bumbu dapur akan dikonsumsi manusia, maka untuk penyimpanannya juga harus dijamin. Letakan Silica Gel natural pada tempat bumbu dapur Anda.

Cara Mudah Menggunkanan Silica Gel

Sangat banyak sekali manfaat dari Silica Gel, bentuknya memang kecil tetapi kemampuann dalam menyerap kelembapan sangat baik. Apakah Anda ingin menggunakan Silica Gel ini? Bagaimanakah cara mengetes apakah Silica Gel sudah tidak berfungsi kembali? Bentuk dari Silica Gel yang kecil dan dikemas dalam kertas semi parmeable ini sangat efektif dan efisien. Beratnya berbagai macam mulai dari 1gr hingga 5 gr. Dengan kemasan yang kecil, maka cara penggunannya sangat mudah. Anda bisa langsung meletakan dua atau tiga pada area yang sangat lembab sedangkan untuk makanan Anda bisa meletakan satu kemasan saja.

15 Manfaat Silica Gel Yang Belum Anda Ketahui

Pengecekan Silica Gel yang masih aktif atau tidak sangat mudah. Siapkan air di ember kecil kemudian buka kemasan Silica Gel dan masukan ke dalam air. Lihat reaksinya, apabila tenggelam maka Silica Gel sudah tidak dapat digunakan. Sedangkan untuk Silica Gel yang mengeluarkan gelembung maka masih memliki kemampuan untuk menyerap kelembapan dengan baik. Dari manfaat Silica Gel yang sangat bervariasi dan juga cara menggunakan bahkan cara mendeteksi kemampuan penyerapan lembab sangat mduah. Anda cukup membelinya sekarang juga.

Dimana Menemukan Silica Gel?

Dimanakah Anda bisa mengakses Silica Gel putih dan natural? Anda bisa mendapatkan dengan datang langsung ke alamat Jalan Sidikan no. 94 Sorosutan Yogyakarta. Anda juga bisa memesannya melalui online dengan menghubungi nomor 0822 1935 7399 atau 082219357640. Lalu tunggu apalagi? Anda bisa melakukan pembelian sekarang juga.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X