Cara Menggunakan Silica Gel Pada Kamera

Cara Menggunakan Silica Gel Pada Kamera

Fungsi benda kecil bernama Silica Gel memang tidak dapat diremehkan. Benda kecil ini mampu mengamankan barang Anda dari mikro organisme bernama jamur. Tanpa adanya Silica Gel maka jamur akan denagn cepat merusak barang kesayangan Anda seperti tas, sepatu pakaian bahkan kamera. Jika Anda ingin mendapatkan barang tetap kering maka Anda harus menggunakan Silica Gel untuk menyerap kelembaban. Bayangkan jika barang kesayangan Anda telah ditumbuhi oleh jamur kemudian akan rusak. Awal mula jamur tumbuh karena tingkat kelembapan yang tinggi, jamur ini paling cepat untuk merusak barang elektronik seperti kamera.

Cara Menggunakan Silica Gel Pada Kamera

Jika Anda adalah seorang fotografer pasti sudah sangat paham tentang penyimpanan kamera yang tepat. Lensa kamera adalah bagian paling rentan untuk ditumbuhi jamur, oleh karena itu Anda harus sangat berhati-hati dalam penyimpananannya. Pemberian Silica Gel adalah langkah yang tepat. Jika Anda menyimpan kamera pada dry box maka bisa menggunakan Silica Gel pada kamera. Letakan dua hingga tiga Silica Gel dalam tempat penyimpanan kamera kemudian Anda bsia mengecekanyas ecara berkala sekitar dua minggu sekali. Paling mudah Anda bisa mengukur kelembapan dry box melalui hygrometer yang biasa digunakan untuk mengukur suhu kelembapan udara.

Jika angka dalam hygrometer mulai naik maka Anda bisa mengganti Silica Gel karena pertanda Silica Gel sudah tidak dapat meneyrap kelembapan lagi. Jika Anda ingin lebih memastikannya, Anda bisa memasukan isi Silica Gel pada air dalam ember kemudian perhatikan reaksinya. Apabila Silica Gel menunjukan reaksi gelembung udara maka Silica Gel masih berfungsi tetapi jika tidak maka Silica Gel sudah penuh dalam menyerap kelembapan.

Baca Juga:  Warna Silica Gel Putih Yang Asli

Fungsi Silica Gel Pada Penyimpanan Kamera

Silica gel benda putih kecil yang dikemas dalam kertas semi parmeabel ini sangat berfungsi dalam penyimpanan kamera. Fungsi Silica Gel dalam penyimpanan kamera adlahnmeneyrap kelembapan. Bahkan masa peneyrapannya bisa dua kali lipat lebih banyak dibandingkan bahan serap lembab alami seperti arang dan juga garam. Fungsinya yang menyerap kelembapan akan mencegah tumbuhnya jamur apda lensa kamera.lensa ini sangat  rentan terhadaop jamur, jika lensa Anda telah berjamur maka Anda harus memberishkan kondisi tempat penyimpanan dan juga membersihkan lensa yang telah menjamur. Jika jamur masih menempel sedikit saja maka akan sangat cepat ketika jamur akan meluaskan areanya.

Cara Menggunakan Silica Gel Pada Kamera
Tangkapan kamera buruk karena jamur

Hasil tangkapan kamera tentu saja akan terganggu dan tidak bisa bersih. Silica ini akan mencegah segala kemungkinan kerusakan akibat jamur untuk semua jenis kamera. Jika kamera telah ditumbuhi jamur pertama adalah membersihkan ke tempat khusus sevice kamera kemudian menyimpannya pada tempat yang kering. Setelah itu letakan Silica Gel Putih dalam penyimapanan kamera.

Tak hanya melindungi kamera dari jamur Silica Gel juga akan mencegah timbulnya karat pada besi. Jika Anda menggunakan Silica Gel pada kamera Anda bisa menggunakannya pada kemasan obat atau kemasan benda lainnya yang membutuhkan tempat kering yang sempura sehingga jamur tida merusak benda yang Anda miliki.

Dimana Mendapatkan Silica Gel Putih?

Di sini Anda akan mendapatkan produk serap yang mudah untuk digunakan tanpa listrik atau dengan tempat khusus. Anda bisa langsung membelinya melalui website ini karena situs ini adalah website online penyedia produk Silica Gel. Varian Silica Gel yang bisa dibeli adalah Silica Gel White dan Silica Gel Natural. Untuk Silica Gel Natural bisa juga Anda gunakan untuk tempat penyimpanan makanan kering atau pada tempat penyimpanan obat. Anda bisa membeli Silica Gel dengan ukuran 1 gr. Untuk pemesanan Silica Gel ukuran lain seperti 2gr, 5gr, 10gr, 25gr dan 100gr dapat dilakukan melalui costumer service.

Baca Juga:  Apakah Cara Merawat Furniture Outdoor Agar Awet ?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X