Warna Silica Gel Putih Yang Asli

Warna Silica Gel Putih Yang Asli

Apakah Anda tah benda putih yang sering Anda temukan dalam kemasan makanan kering, kemasan kotak sepatu atau bahkan kemasan elektronik ini memiliki peranan yang penting? Silica gel adalah bahan penyerap kelembapan yang sangat berfunsgi dan mengurangi kelembapan di dalam kemasan bahakan dalam lemari atau ruangan. Biasanya memang diletakan dalam kemasan benda-benda yang sensitif terhadap kelembapan seperti se[atu atau tas kulit, makanan kering, obat-obatan dan juga benda elektronik.

bentuk silica gel

Anda berbagai jenis Silica Gel yaitu Silica Gel Natural, Silica Gel Putih dan Silica Gel biru. Ketiganya memiliki warn ayng berbeda karena tergantung bahan pembuatanya. Silica Gel natural yang paling sering digunakan untuk kemasan makanan kering memiliki warna putih dan berbentuk seperti batu. Silica Gel biru berbentuk gel tetapi berwarna biru dan banyak digunakan pada penyimpanan mesin industri. Sedangkan Silica Gel putih memiliki warna putih tetapi bentuknya seperti gel yang ada pada Silca Gel biru.

Ketiga Silica Gel terbsut sama-sama memiliki fungsi untuk meneyrap kelembapan. Yang membedakan adalah bahan pembuat dan juga fungsi atau dimana penggunaan yang tepat dari Silica Gel tersebut.

Pahami Kandungan Silica Gel Putih Sebelum Menggunakannya

Sebelum Anda menggunakna Silica Gel Putih sebaiknya Anda pahami dahulu isi atau bahan pembuatnya. Silica Gel putih terbuat dari bahan sodium silikat dan terdiri dari berjuta-juta nanoporous berukuran 2,4 nanometer sehigga sifatnya sangat hydropilic. Silica Gel dapat menyerap kelembapan atau molekul air di dalam udara.

isi silica gel sachetBagaimana Silica Gel dapat menyerap kelembapan? Silica Gel di kemas dalam kertas semi parmeable yang dapat meneyrap kelembapan, sehingga granul putih yang terdapat dalam kemasan akan mengubah kelembapan menjadi gel. Kertas semi parmeable in dapat menyerap kelembapan tetapi setelah kelembapan dibah menjadi gel tidak dapat berubah kembali menjadi uap air.

Lapisan kertas semi parmeable ini juga tidak mudah untuk robek sehingga Anda tidak perlu takut isi dari Silica Gel akan keluar. Tetapi penggunannya masih kurang baik untuk digunakan di dalam kemasan makanan. Untuk kemasan makanan disarankan untuk meenggunakan Silica Gel Natural yang terbuat dari bahan batu zeolit yang sudah di emulsifier dengan bahan penyerap kelembapan yang alami.

Kegunaan Silica Gel Putih

Jika tidak disarankan untuk penggunaan di dalam kemasan makanan, lalu apa saja kegunaan dari Silcai gel putih ini? Anda bisa menggunakannya pada berbagai macam kebutuhan sebagai berikut:

  • Penyimpanan sepatu

Sepatu yang terbuat dari kulit sangat sensitif terhadap jamur yang tumbuh karena kelembapan. Dengan Silica Gel dalam kotak sepatu maka Anda kelembapan penyebab jamur akan menghilang.

  • Warna Silica Gel Putih Yang AsliPenyimapanan handuk

Jika handuk atau pakaian Anda berjamur pasti akan sangat mudah untuk membuat kulit gatal. Sebelum pakaian dan handuk Anda berjamur maka sebaiknya gunakan Silica gel Putih dalam penyimpanan lemari handuk dan pakaian.

  • Lemari buku

Jangan sepelekan lemari buku yang berjamur terlebih sudah banyak koleksi buku Anda di dalamnya. Apabila buku lembab maka jamur dan rayap kertas akan datang merusak buku. Dengan Silica Gel Putih resiko tersebut dapat dihindari.

  • Penyimpanan kotak obat

Tidak ingin keracunan akibat obat yang berjamur? Hindari sekarang juga dengan menggunakan Silica Gel Putih yang menyerap kelembapan dan menghindari pertumbuhan jamur.

  • Penyimpanan alat elektronik

Kelembapan akan menimbulkan arus pendek listrik mikro. Menghindari hal tersebut maka gunakan Silica Gel Putih untuk penyimpanan alat elektronik di rumah Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X