4 Alat Penyerap Lembab Ruangan Dan Penjelesannya

4 Alat Penyerap Lembab Ruangan Dan Penjelesannya

Penyerap kelembaban sangat membantu di rumah, terutama karena menghambat pertumbuhan jamur dan lumut. Jamur dan lumut biasanya tumbuh di daerah yang lembab, seperti ruang bawah tanah, dapur, dan kamar mandi. Untuk mengatasi masalah jamur, peredam kelembaban yang ditempatkan dalam satu wadah atau ember dapat membantu menghilangkan kelembaban di ruangan atau ruang tertutup. Ada empat jenis peredam utama yang biasa digunakan saat ini, dan masing-masing memiliki sifat unik tersendiri yang dapat digunakan untuk keperluan penyerapan yang berbeda.

Baca Juga : Apakah Penyerap Lembab Alami Efektif?

  1. Silica Gel

penyerap kelembaban ruangan
Isi dari silica gel.

Penyerap kelembaban ini terbuat dari sodium silikat. Namanya mungkin terasa anah karena bentuk silica ini sebenarnya padat, diproduksi dalam bentuk kecil atau granular. Silica gel memiliki efek penyerapan yang sangat kuat pada molekul air. Bahan silica gelini biasanya ditempatkan dalam perkamen yang dapat menyerap uap dan ditempatkan di dalam wadah kedap udara untuk mencegah kelembaban dari menghancurkan isi lainnya. Silica gel tidak boleh tertelan, karena ini adalah zat beracun, dan untuk memastikan produk ini tidak termakan, produsen biasanya memberi peringatan pada wadah plastik silica gel.

Baca Juga : jenis cat yang tepat untuk batu bata

Silica gel memiliki kualitas menyerap yang sangat kuat bila dalam suhu kamar. Namun penyerap kelembaban ini biasanya hanya digunakan pada produk yang ditempatkan pada suhu kamar. Karena gel silica cukup mahal, mereka tidak disarankan untuk area yang lebih luas seperti ruang bawah tanah dan dapur.

  1. Clay Absorber

Clay absorber adalah alternatif murah untuk menyerap kelembaban di rumah atau di tempat lain di mana uap air menimbulkan jamur. Beberapa rumah yang menggunakan batu bata tanah liat sering tidak berjamur karena kualitas penyerap kelembaban clay absorber menghilangkan kelembaban yang meningkatkan pertumbuhan jamur. Ada satu kelemahan untuk menggunakan clay absorber. Sifat penyerapan airnya sangat rendah dibandingkan dengan dua jenis lainnya. Untuk daerah yang sangat lembab, peredam tanah liat tidak dianjurkan. Alternatif lain untuk clay absorber lain meliputi batubara, arang, batu, dan kerikil kasar.

  1. Kalsium klorida

penyerap kelembaban ruangan
Isi silica gel white.

Mungkin penyerap kelembaban terbaik adalah kalsium klorida, campuran klorin dan kalsium. Ini memiliki sifat penyerap kelembaban yang sangat kuat yang membuatnya menjadi bahan ideal untuk proyek penyerapan kelembaban kelembaban tinggi. Kalsium klorida biasanya digunakan dalam pengiriman barang dan melakukan pekerjaan dengan baik dalam menjaga barang-barang ini tetap kering sepanjang masa perjalanan.

Untuk ruang bawah tanah yang sangat lembab, dapur, lemari, lemari, dan ruang lainnya, kalsium klorida memberikan penyerapan kelembaban yang efektif. Terkadang, kipas angin listrik bisa membuat efek dehumidifying dari senyawa jauh lebih cepat dan lebih meluas. Tempatkan kipas di atas ember kalsium klorida, dan gerak udara akan memungkinkan kelembaban mengalir di atas senyawa.

Sebagai alternatif, garam batu juga bisa digunakan menggantikan kalsium klorida. Meskipun garam batu tidak begitu kuat, namun memberikan alternatif efektif yang murah dan mudah diakses.

  1. Container Desiccant

Jenis bahan penyerap kelembapan tarakhir dan paling mudah digunakan adalah container desiccant. Bahan serap lembab ini paling mudah dilakukan karena cukup dibuka dari tutup plastik kemudian diletakan dalam ruangan yang lembab. Anda cukup mengecek selama satu bulan sekali, biasanya jika kelembapan dari ruangan tidak terlalu tinggi, container desiccant dapat berfungsi lebih dari tiga bulan. Bahan serap lembab ini bisa menyerap kelembapan dua kali lipat daripada beratnya sendiri. Produk yang biasanya digunakan untuk shipping container ini dijual dalam berat satu kilogram dan bisa Anda beli melalui situs ini. Jika kamar Anda lembab sebaiknaya segera menggunakan container desiccant.

Anda ingin mendapatkan produk silica gel dan juga container desiccant? Caranya sangat mudah dengan membeli langsung melalui website ini. Situs ini adalah situs yang menyediakan bahan serap lembab alami yang aman dan juga ramah lingkungan. Anda bisa juga membeli produk finishing water based yang juga aman dan ramah lingkungan. Bagi Anda yang ingin membeli langsung bisa datang je Jepara dengan alamat jl. Raya Kudus Km. 9 – Ngabul – Tahunan- Jepara.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X