lemari tiga pintu yang sudah difinishing

Tips Ciptakan Ruangan dengan Nuansa Natural

Konsep natural untuk ruangan yang nyaman cukup digemari beberapa tahun terakhir. Apakah ruangan rumah Anda adalah salah satunya?

Re-layout ruangan menjadi sesuatu hal yang menarik untuk konsep ruangan yang diinginkan. Hal ini bisa lebih maksimal jika furniture dan aksesoris lainnya dalam ruagan juga mendukung konsep yang akan diusung.

Konsep natural ini lebih ideal dengan menggunakan perabotan, aksesoris dan furniture yang terbuat dari natural fiber dan material alami lainnya.

Banyak orang memilih untuk menghias ruangan menjadi lebih alami dengan adanya tanaman. Ya, dengan konsep taman adalah salah satu konsep natural pada tahun lalu yang cukup viral di Indonesia.

Material Cocok Untuk Perabotan dengan Nuansa Natural

Siapa yang tidak senang dengan nuansa natural dan alami? Kesan yang segar dan menenangkan adalah suasana yang banyak diinginkan oleh semua orang apalagi masyarakat urban saat ini notabene lebih banyak beraktivitas di luar rumah.

Kita tentu menginginkan suasana rumah yang tenang dan segar sehingga nyaman untuk beristirahat. Material seperti apa yang banyak dibutuhkan untuk menciptakan kesan natural? Berikut beberapa macam material yang cocok untuk konsep natural.

  • Kayu

Material yang paling umum untuk interior adalah kayu yang sangat umum digunakan. Material kayu umumnya harus dicat untuk mendapatkan tampilan yang menarik. Warna yang umumnya digunakan juga terdapat dua macam, yakni warna solid dan warna natural kayu.

Nah, jika ingin mengusung ruangan dengan konsep natural, gunakan cat kayu dengan warna natural kayu. Warna tersebut memberikan kesan yang alami karena warna dasar kayu lebih mencolok dan serat kayunya lebih tajam.

Terdapat banyak furniture interior yang bisa menggunakan kayu seperti meja, kursi, rak sudut, rak dinding dan furniture lainnya. Warna kayu bisa menggunakan warna sesuai dengan selera Anda, karena banyaknya warna cat kayu, mulai dari yang paling terang seperti kayu jati hingga yang gelap seperti kayu sonokeling.

  • Rotan

Jika Anda menginginkan konsep natural maka rotan adalah salah satu material yang juga direkomendasikan. Kerajinan rotan memberikan konsep alami yang kental pada ruangan sehingga ruangan terkesan natural.

Banyak hiasan interior yang terbuat dari bahan rotan, tampilannya pun juga natural karena umumnya hanya dicat transparan. Hal ini bertujuan untuk menjaga sekaligus menciptakan tampilan lebih tajam pada rotan.

Tidak hanya hiasan, Anda dapat menggunakan kursi goyang rotan yang tradisional namun dapat memberikan kesan yang hangat pada ruangan. Rotan tidak hanya cocok untuk kesan natural saja, tapi juga konsep tradisional. Sesuaikan dengan desain yang diinginkan sehingga kerajinan rotan tersebut mampu menunjang konsep ruangan yang digunakan.

  • Bambu

Bambu merupakan material yang banyak dijumpai di Indonesia. Bambu telah dikenal sebagai material pengganti kayu karena dikenal sebagai material yang kokoh dan kuat. Selain mudah ditemukan, bambu juga memiliki tampilan yang menarik.

Banyak pengrajin yang mengembangkan kerajinan yang terbuat dari bambu. Selain untuk furniture, bambu juga bisa dijasikan hiasan dinding dengan tampilan modern dan minimalis.

  • Tanaman

Untuk menciptakan ruangan lebih natural, berikan sentuhan tanaman di beberapa sudut ruangan. Letakkan tanaman berjenis palem atau sejenis tanaman yang cocok untuk diletakkan di dalam rumah. Warna hijau dari tanaman mampu memberikan kesan yang tenang dan segar. Anda juga dapat menggantungkan tanaman di teras atau area belakang rumah.

  • Gunakan Warna Earthy

Seperti apakah warna earthy? Warna tersebut dimaksudkan dengan warna-warna seperti tanpa difinishing atau dicat. Contohnya adalah tembok, Anda bisa tetap mempertahankan warna semen untuk bagian tertentu pada ruangan.

Apabila Anda menggunakan batu bata, Anda juga dapat mempertahankan kesan alami dari batu bata tersebut. Atau gunakan batu bata yang memang didesain khusus untuk menghias ruangan.

Cat Kayu yang Cocok Untuk Finishing Perabotan Natural Fiber

Material yang menggunakan natural fiber membutuhkan lapisan cat atau difinishing. Tujuannya tidak lain adalah untuk mempertajam tampilan material tersebut dan melindunginya dari berbagai faktor yang dapat merusak material tersebut.

Untuk menunjang kesan dengan konsep natural, ada baiknya untuk menggunakan cat ramah lingkungan. Cat tersebut merupakan cat kayu yang tidak mengandung senyawa kimia berbahaya sehingga tidak berdampak buruk pada kesehatan dan lingkungan.

Cat kayu ramah lingkungan yang direkomendasikan adalah Biovarnish. Cat ini khusus untuk menciptakan kesan natural pada media yang dilapisinya. Terdapat beberapa produk finishing Biovarnish yang dapat Anda gunakan. Sehingga Anda lebih mudah untuk proses finishing karena setiap tahap firnishing dapat menggunakan Biovarnish.

Di Manakah Memesan Cat Kayu Ramah Lingkungan Biovarnish?

Anda bisa mendapatkan cat kayu ramah lingkungan Biovarnish dengan menghubungi kontak hotline pada website ini atau melalui marketplace di bawah ini:

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/biopaint102

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

Shopee: https://shopee.co.id/biovarnish.official

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X