9 Merk Cat Plitur dan Cat Duco Terbaik di Indonesia

Review 9 Merek Terbaik Cat Plitur dan Cat Duco di Indonesia

Dalam memilih produk cat plitur dan cat duco Anda membutuhkan review produk yang termasuk katagori terbaik. Di bawah ini review 9 merek cat kayu ternama di Indonesia.

Dalam memilih cat kayu duco, Anda bisa membedakannya berdasarkan kualitas dan harganya. Produk dan merek terbaik biasanya dibanderol dengan harga yang lumyan. Di Indonesia sangat banyak merek cat kayu yang bisa ada pilih, tetapi tentu tidak menjamin semuanya memiliki kualitas terbaik. Harga yang murah tentu saja akan menentukan kualitas produk yang kurang bermutu. Terlebih jika Anda membeli cat untuk digunakan dalam industri finishing furniture. Tidak hanya di bidang industri, bagi Anda penghobi atau yang ingin sekedar melapisi furniture lama terlihat baru kembali bisa menggunakan produk-produk yang aplikasinya mudah.

Beriktu ini review 9 merek cat plitur dan cat duco yang bersaing di Indonesia dalam memberikan benefit terbaik pada Anda.

  1. Biovarnish

Biovarnish all productPlitur water based adalah produk yang akhir-akhir ini banyak dicari dan digunakan dalam industri manapun. Biovarnish adalah salah satu produk paling direkomendasikan baik dalam skala industri kerajinan dan juga penghobi karena menggunakan teknologi water based. Selain aplikasinya yang mudah, hanya dengan kuas, Biovarnish juga menggunakan air sebagai bahan pelarutnya. Biovarnish merupakan produk yang aman dan ramah lingkungan karena memenuhi standar regulasi ECHA (Europaen Chemical Agency) dan US EPA (Enviromental Protection Agency). Harga plitur Biovarnish Wood Stain untuk 1 kilogramnya dibanderol Rp 70.000,-.  Harga ini termasuk mahal, tetapi mengingat kualitasnya yang tahan cuaca, tahan air, mencegah jamur dan serangga serta aman dan ramah lingkungan, harga tersebut termasuk bisa dimaklumi.

  1. Ultran Aqua Politur

Ultran Aqua PoliturProduk cat plitur Ultran Aqua Politur adalah produk buatan Propan. Produk ini termasuk salah satu produk terbaru water based. Walaupun dikatakan baru, Ultran Aqua Politur adalah salah satu produk terbaik karena mengusung konsep friendly coating. Pilihan warna naturalnya sangat beragam serta melindungi kayu dengan baik. Ultran Aqua Politurdibanderol dengan harga Rp 67.000,-.

  1. Mowilex
Baca Juga:  Perbedaan Pernis dan Plitur dan Bahannya Yang Berbahaya

Masih dengan plitur water based, merek Mowilex yang sudah pasti banyak dikenal masyarakat ini mengusung tema luxury. Harga Mowilex di pasaran berada pada kisaran Rp 67.000,- . Hanya saja berbeda dengan cat plitur yang lain ukuran dari Mowilex adal literan bukan kiloan. Mowilex memang mengusung tema luxury sejak tahun 1987 hingga sekarang. Keunggulan dari Mowilex adalah cat ini menggunakan air sebagai bahan pelarutnya sehungga mampu melindungi dari cuaca, serangga dan jamur bahkan air.

  1. Belazo

belazo-wsProduk cat plitur Belazo diciptakan oleh PT. Indaco Warna Dunia yang juga membuat produk cat ternama seperti ENVI dan Nusatex. Produk plitur water based Belazo masuk katagori cat terbaik karena menonjolkan tema green wood coating yang saat ini sangat marak di Eropa dan Amerika. Belazo membuat cat pliturnya tanpa mengandung bahan kimia berbahaya seperti timbal dan merkuri selain itu, Belazo juga memiliki kandungan VOC juga rendah. Produk cat Belazo direkomendasikan untuk finishing furniture indoor.

  1. Impra

impraBeralih dari plitur water based ke solvent based. Merek Impra masuk dalam jajaran produk plitur solvent based yang dibuat oleh Propan. Produk Impra dijual dalam ukuran 1 liter, 5 liter dan 20 liter dengan harga 1 liternya sekitar Rp 61.000,-. Keunggulan yang dibawa oleh produk ini adalah warna transparansi yang baik, warna yang cerah dan transparansi yang baik. Produk Impra ini harus dicampur dengan thinner bukan air karena solvent based. Saat pengaplikasian, Anda membutuhkan panas matahari yang cukup agar plitur bisa mengering dengan baik dan menghasikan warna yang sempurna.

  1. Ace Wood Stain

Ace Wood StainMungkin Anda masih asing mendengar produk Ace Wood Stain karena masih tergolong baru. Anda bisa mendapatkannya di Ace Hardware terdekat. Produk buatan dari Ace Hardware ini adalah cat plitur sovent based yang dibanderol dengan harga Rp 47.000,- per kalengnya. Produk ini sangat mudah digunakan karena proses aplikasinya bisa menggunakan kuas.

  1. Bioduco
Baca Juga:  Melamin VS Pernis Untuk Pintu Utama Hunian Aman dan Raman Lingkungan

biocoloursWarna produk bioduco menawarkan penampilan yang menarik. Jika Anda mencari rekomendasi merek cat duco water based, Bioduco adalah pilihan terbaik. Untuk hasil terbaik, Anda disarankan menggunakan spray system. Bioduco dibanderol dengan harga Rp 80.000,-. Untuk produk sanding sealer berada di kisaran harga Rp 56.000,-.  Cat Bioduco adalah produk yang sudah sering digunakan oleh pada industri furniture pasar ekspor seperti di Amerika dan Eropa. Tampilan furniture dengan Bioduco tentu saja halus dan rata dnegan warna yang tahan lama.

  1. Orchid Enamel

orchid-paintJika Anda mencari produk cat duco lainya dari www.bioindutries.com Anda bisa mencoba produk Orchid Enamel, terutama untuk furniture berbahan besi. Orchid Enamel ini bisa diaplikasikan dengan kuas dan tanpa menggunakan lapisan produk lain. Orchid Enamel menjadi salah satu yang terbaik karena ketahanannnya bisa lebih dari tiga tahun. Untuk harga, 1 kilogram Orchid Enamel dibanderol Rp 60.000,-.

  1. Nippon Paint

niponpaintSaat ini sudah lumayan banyak produk cat Jepang yang menguasai pasaran Indonesia, salah satunya adalah Nippon. Merek Nippon yang saat ini banyak digunakan adalah Nippe 2000. Harga cat Nippe 2000 ada dikisaran Rp 58.000,-. Bahan Nippe 2000 adalah cat laquer auto refinish dengan nitroselulosa yang mudah kering. Oleh karena itu cat ini cepat kering dan bisa digunakan pada material besi. Banyak pilihan warna solid pada seri ini.

Tentukan Cat Plitur dan Cat Duco Terbaik untuk Anda

9 merek cat plitur dan cat duco di atas akan memudahkan Anda dalam menentukan merek produk mana yang cocok untuk digunakan dan sesuai dengan bujet Anda. Mengapa merek sangat penting? Sebuah produk bisa menjadi terkenal berarti produk cat tersebut sudah banyak digunakan dengan kualitas yang terpercaya dan harga yang pas. Dalam produk water based, merek yang terkenal dan sudah banyak digunakan adalah Biovarnish dan Bioduco. Kedua produk ini memenuhi kebutuhan finishing warna natural dan juga warna solid. Dalam membeli produk cat, hindari membeli produk tanpa merek yang jelas terlebih membeli dalam kiloan tanpa packaging yang jelas. Tentu saja produk cat tanpa merek dan berharga murah tidak memiliki kualitas yang mumpuni. Tentu Anda membutuhkan produk yang bermerek, berkualitas dan berharga pas. Semoga review kali ini dapat membantu Anda dalam memutuskan produk cat politur dan cat duco paling tepat untuk digunakan.

Baca Juga:  4 Rahasia Mengecat Kursi Bambu dengan Cat Enamel?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X