Apa Itu Cat Duco?

Apa Itu Cat Duco?

Cat duco adalah cat yang digunakan untuk finishing dengan metode spray system. Teknik ini akan mengubah furniture yang masih belum diberikan tampilan selain itu digunakan juga untuk pintu, jendela, dinding kayu, bahkan seluruh bagian rumah yang terbuat dari kayu. Proses finishing dengan cat duco ini membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan yang lainnya. Waktu yang lama ini tentu saja akan menghasilkan tampilan yang cukup memuaskan.

Apa Itu Cat Duco?Cat duco banyak yang terbuat dari bahan nitrocellulose (NC). Bahan nitrocellulose ini banyak digunakan kalangan industri seperti pengecatan mobil, mesin indutsri dan alat berat lainnya.  Dalam perkembangannya bahan cat duco ini tidak hanya dapat digunakan pada material besi atau material baja saja tetapi juga dapat digunakan untuk semua jenis material serta alam seperti kayu, rotan dan juga bambu. Untuk aplikasi cat duco sendiri dibutuhkan keahlian khusus agar menghasilkan tampilan yang sema rata.

Bahan yang digunakan untuk membuat cat duco juga berkembang dari awalanya hanya nitrocellulose sekarang ada juga yang dibuat dari bahan acrylic. Cat duco biasanya membutuhkan bahan pelarut thinner karena pada saat munculnya cat duco, cat minyak berkembang dengan pesat. Penggunaan cat minyak kemudian menjadi perbincangan dunia karena efeknya yang buruk pada kesehatan manusia dan llingkungan hidup. Lalu lahirlah cat yang terbuat dari water based, lebih aman untuk digunakan baik untuk manusia dan juga lingkungan hidup.

Hasil finishing cat duco water based tidak kalah dengan cat minyak atau solvent based. Cat water based akan memebuat bagian kendaraan yang di cat lebih terlihat cerah, dapat diaplikasikan pada semua jenis kayu, warna yang tidak terbatas karena Anda bisa mencampur dengan berbagai jenis warna, membuat material yang telah di finishing tampak lebih mewah, tampilan dapat dipilih baik glossy maupun matt, pencampuran warna akan terlihat sangat solid dan tercampur.

Baca Juga:  Bermasalah dengan Kayu Suren Mulai Memudar? Lakukan Ini Untuk Perbaikan

Ide Warna Dengan Cat Duco BioColours

Pilihan warna dari cat duco khususnya untuk furniture kayu atau bahan serat alam sangat bervariasi. Variasi warna ini tentu saja akan membuat Anda lebih leluasa memilih warna mana yang akan disesuaikan dengan jenis gaya pada hunian rumah.  Warna cat duco ini dapat Anda aplikasikan pada semua jenis material home decro, furniture ataupun benda lainnya. Produk yang direkomendasikan karena pilihan warna yang lengkap adalah BioColours Bioduco. Cat berbahaan dasar acrylic water based ini memiliki 45 pilihan warna solid yang akan menghiasi rumah Anda.

Untuk lebih jelasnya berikut ide warna yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan BioColours Bioduco.

  1. Warna Briliant White

apa itu cat duco?

Penggunaan warna putih akan memberikan tampilan bersih dalam ruangan, warna putih akan membuat ruangan tampak lebih terang. Untuk aplikasinya warna putih dapat digunakan apda jenis gaya minimalis, gaya scandinavian serta gaya industrial yang didominasi oleh warna putih.

  1. Warna abu-abu

Apa Itu Cat Duco?

BioDolurs Bioduco memiliki 4 pilihan warna abu-abu dengan tingkatan warna yang berbeda. Warna abu-abu naik daun setelah tahun 2000 yang merupakan tahun milenium. Dominasi warna abu-abu dan silver banyak digunakan pada jenis gaya minimalis, kontemporer dan industrial. Furniture dengan warna abu-abu akan memberikan kesan elegan dan juga simpel.

  1. Warna biru

Apa Itu Cat Duco?

Pilihan warna biru untuk ruangan akan menimbulkan suasana yang dingin. Warna biru dari BioColours Bioduco memiliki 5 tingkatan warna yang berbeda. Anda bisa mengkombinasikan warna tersebut untuk bagian furniture dinding dan juga home decor. Perpaduan warna biru yang baik akan menimbulkan harmoni di dalam ruangan. Sedangkan untuk jenis gaya yang bisa Anda munculkan dengan warna biru ini adalah gaya menditerania yang khas dengan laut mediterania.

  1. Warna kuning

Apa Itu Cat Duco?

Menggunakan warna kuning pada ruangan akan terlihat nyentrik atau terlihat menjadi pusat perhatian. Tetapi Anda bisa membuatnya lebih harmonis dengan 4 pilihan warna kuning dari BioColours Bioduco.  Pilihan 4 warna ini bisa Anda gunakan pada gaya pop art atau gaya kontemporer.

  1. Warna Hijau
Baca Juga:  Tips Memilih Cat Kayu Transparan untuk Pagar Kayu dan Bambu

Apa Itu Cat Duco?

Pemilihan warna hijau akan menimbulkan kesejukan seperti warna biru. Bedanya warna hijau masih jarang digunakan oleh masyakarat, bisanya hanya digunakan pada sebagian ruangan saja sehingga tidak terlalu mencolok. BioColours Bioduco memiliki 5 macam warna hijau yang bisa Anda pilih dan kombinasikan dengan warna lainnya. Warna hijau ini bisa Anda aplikasikan pada gaya natural modern.

  1. Warna hitam

Apa Itu Cat Duco?

Kebalikan warna putih, warna hitam akan menimbulkan kesan gelap tetapi jika Anda dapat memberikan warna hitam pada tempat yng tepat maka warna hitam bisa tampil lebih  elegan dan juga mewah. Jika Anda menggunakan warna hitam sebagai dominasi di dalam ruangan maka Anda akan menimbulkan kesan gothic. Untuk gaya warna ini Anda bisa menggunakan pada gaya apa saja tegantung banyaknya Anda menggunakan warna hitam ini.

  1. Warna merah

Apa Itu Cat Duco?

Satu pilihan warna dari BioColours Bioduco akanm memberikan kesan yang sangat berbeda di dalam ruangan terlebih pada ruang tamu. Masih sangat jarang hunian yang memanfaatkan warna merah Karena jika terlau mendimonasi akan menimbulkan suasana yang panas. Warna merah dapat digunakan sebagai pemanis misal pada ruang tamu Anda bisa menggunakannya pada coffee table sebagai point of interest. Gaya yang bisa Anda gunakan adalah gaya pop art  maupun gaya kontemporer.

  1. Warna pink

Apa Itu Cat Duco?

Pilihan warna pink dari BioColours Bioduco ada dua variasi. Warna pink ini biasanya sering digunakan pada furniture kamar anak tetapi saat ini tidak hanya kamar anak saja. Saat ini trend gaya shabby chic sangat banyak digunakan para ibu rumah tangga.  Gunakan warna elegan pink dan light pink dikombinasikan warna putih.

  1. Warna cream

Apa Itu Cat Duco?

Pilihan warna cream  dari BioColours Bioduco adalah warna yang paling banyak digunakan. warna ini dapat digunakan pada gaya apapun karena terbilang warna netral. Anda bisa mengkombinasikan dengan warna merah hitam, bisa dengan warna biru atau warna solid terang lainnya.

  1. Warna Orange
Baca Juga:  Rahasia Mendapatkan Finishing Rata dan Halus

Apa Itu Cat Duco?

Pilihan warna orang juga ekstetrik yang akan menggambarkan jiwa muda sang pemilik rumah. Apabila Anda memilih warna orange Anda bisa mengaplikasikannya pada gaya pop art yang dikombinasikan dengan warna kuning dan warna merah.

Kualitas Cat Duco BioColours Bioduco

Untuk mendapatkan kualitas cat duco BioColours yang berkualitas maka Anda wajib menggunakan satu paket. Seperti yang telah di ungkapkan di awal bahwa aplikasi cat duco membutuhkan waktu yang cukup lama. Rangkaian bahan yang digunakan adalah Wood Putty, Primer Colours, BioDuco, dan terakhir adalah top coat. Tak sekedar memberikan warna. Cat BioColours Bioduco full step ini akan memberikan perlindungan yang ampuh pada material kayu. Berikut ini pembahasannya:

  1. Anti jamur

Apa Itu Cat Duco?Jamur adalah hama kayu yang harus dihindari. Jamur yang timbul pada permukaan kayu akan merusak dan membuat kayu lama-kalamaan menjadi lapuk. Cat BioColours Bioduco telah dilengkapi dengan bahan anti jamur sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi akan pertumbuhan jamur pada kayu.

  1. Anti Rayap

Rayap adalah mikro organisme yang mengganggu material kayu. Rayap akan merusak serta kayu dan memebuat furnutire tidak dapat digunakan kembali. Dengan cat BioColours Bioduco maka furniture Anda telah dilindungi dengan anti rayap.

  1. Perlindungan Perubahan cuaca

Cat Biocolours Bioduco dapat digunakan pada furniture indoor maupun outdoor. Furniture akan dilapisi oleh lapisan film yang kuat sehigga tahan terhadap perubahan cuaca. Warna tidak akan mudah luntur karena lapisan top coat yang kuat. Baik panas dan hujan tidak akan membuat lapisan film mudah retak.

  1. Aman dan ramah lingkungan

Cat duco terbaik BioColours Bioduco ini tidak berbau bahkan tidak memiliki kandungan toxic atau kandungan racun yang berbahaya. Inilah alasan mengapa Anda harus memilih cat duco berbahan dasar water based seperti cat duco BioColours.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X