Biocolours® FA 714DM

Biocolours® FA 714DM merupakan top coat clear Death Matt yang akan menyajikan kualitas tampilan khas dengan level kilau hanya 10% saja. Top coat ini menggunakan pelarut air dan bisa diaplikasikan dengan sistem semprot.

death matt finish furniture kayu
Finishing kayu death matt

Biocolours® FA-714DM merupakan top coat dengan bahan pelarut berupa water based full acrylic system formulation yang bisa diaplikasikan dengan cara disemprot. Produk ini bisa digunakan untuk keperluan finishing interior maupun eksterior pada berbagai media seperti kayu, rotan, bambu, plywood, kertas, eceng gondok, dan berbagai serat alami lainnya. Aplikasi produk ini dilakukan setelah aplikasi intermediate coating dan dimaksudkan untuk melindungi kayu agar lebih awet dan semakin menarik.

Keunggulan Biocolours® FA-714DM

Biocolours® FA-714DM memiliki berbagai keunggulan bila dibandingkan dengan produk top coat lainnya. Secara fungsional, produk ini terbilang unggul karena memiliki karakter tahan air, tahan cuaca, fleksibel, daya adhesi kuat, dan mampu membentuk lapisan film yang keras. Berbagai karakternya tersebut mampu membuat produk ini melindungi kayu dengan maksimal.

Dari segi estetika, top coat ini digunakan untuk menghasilkan produk finishing death matt dengan level kilau hanya 10%. Keindahan kayu yang natural akan terlihat bersamaan dengan transparansi film hasil produk ini yang juga sangat baik. Sedangkan bila dilihat dari segi keamanannya, produk ini sangat aman digunakan karena diformulasikan mengikuti standar aman dari US EPA dan EU ECHA. Tidak seperti top coat dengan pelarut solvent yang mengandung zat toksik (VOC dan logam berat), produk ini menggunakan pelarut air yang sangat aman bagi kesehatan dan lingkungan.

Aplikasi Biocolours® FA 714DM

Keunggulan lain produk ini adalah aplikasinya yang sangat mudah dilakukan. Produk ini diformulasikan sehingga memiliki partikel yang ringan sehingga bisa diaplikasikan dengan disemprotkan. Cara ini sangat penting ketika kita ingin melakukan finishing pada media dengan detil yang rumit.

Berikut ini langkah-langkah aplikasi Biocolours® FA-714DM.

  1. Bersihkan media dari debu, sisa minyak, dan berbagai kotoran lainnya yang mengganggu. Bila tidak dibersihkan dengan baik, kotoran-kotoran tersebut bisa menyebabkan finishing terganggu karena penetrasi bahan finishing pada kayu terhambat.
  2. Encerkan Biocolours® FA 714DM dengan air bersih. Gunakan rasio komposisi 2 Biocolours® FA 714DM : 1 air.
  3. Aplikasikan larutan campuran tersebut di atas permukaan media. Cara aplikasinya bisa dilakukan dengan menyemprotkan secara halus agar merata.
  4. Tunggu hingga lapisan film benar-benar kering. Jangan menjemurnya di bawah suhu ekstrim seperti menjemurnya di bawah sinar matahari. Biarkan lapisan coating ini pelan-pelan mengering secara alami.

 Untuk recoating, langkah yang harus ditempuh adalah:

  1. Biarkan lapisan sebelumnya agar kering.
  2. Amplas bagian permukaan kayu untuk menghilangkan sifat repellency.
  3. Aplikasikan Biocolours® FA 714DM sebagaimana cara finishing kayu menggunakan material ini yang telah dijelaskan di atas.

Informasi dan Harga

Biocolours® FA 714DM dihargai Rp.74.000,00 per 1 kaleng (1  kg) dan Rp.1.406.000,00 per 1 pail. Kami juga menyediakan harga spesial bagi yang berminat menjadi reseller. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Customer Care kami lewat kontak yang tersedia.

Note: harga sewaktu-waktu dapat berubah mengikuti kurs dollar dan berbagai faktor lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X