Mengecat dan Memilih Cat yang Tepat

Mengecat dan Memilih Cat yang Tepat

Jika Anda ingin dapat mengecat furnitur dari atas ke bawah, letakkan di atas balok. Anda mengangkat milik Anda pada beberapa potongan kayu bekas, dan itu berhasil. Untuk itu agar proses pengecatan berhasil dan Anda mendapatkan hasil yang sempurna sebaiknya Anda mengikuti beberapa saran berikut ini.

  • Pencahayaan adalah Kunci

Mengecat dan Memilih Cat yang Tepat

Jika memungkinkan, cat di area yang mendapat pencahayaan yang baik. Anda suka mengecat di garasi (siang hari) karena pencahayaannya bagus dan Anda memiliki ventilasi yang baik. Karena potongan-potongan ini sangat berat, Anda mengecat dua meja rias di kamar tidur. Tanpa pikir panjang, Anda mengecat satu jas tanpa membuka tirai. Ketika Anda menyadari kesalahan Anda dan membuka tirai, kesalahan Anda sangat jelas. Anda melewatkan tetesan dan meninggalkan noda yang tidak dicat. Pelajaran dipelajari! Jika Anda tidak memiliki pencahayaan yang baik, colokkan lampu dan dekatkan dengan Anda.

Baca Juga : mengatasi cat tembok berkapur setelah dicat

  • Berikan perhatian pada tetesan cat!

Berbicara tentang menetes, awasi mereka. Tetesan terjadi! Sebelum pindah ke area baru, cepat pindai tetesan, perhatikan ujung-ujungnya. Setelah Anda menyelesaikan satu bagian, Anda dengan cepat menjalankan jari Anda di sepanjang tepi yang disentuhnya untuk menangkap cat apa pun yang melewati tepinya. (Anda harus melihat pakaian mengecat Anda. Mereka berantakan!) Anda dapat membuang banyak tetes dengan pengamplasan setelah kering, tetapi beberapa titik benar-benar sulit diperbaiki, jadi perhatikan. Jika potongan Anda memiliki lubang di dalamnya (seperti kepala dan kaki papan tempat tidur ini), cat mungkin akan menetes melalui lubang dan kolam di sekitar sisi lain lubang.

  • Perendaman Hardware Dapat Membantu Menghapus Cat

Mengecat di perangkat keras sangat sulit. Jika Anda mendapatkan cat pada perangkat keras logam yang bisa dilepas, cobalah merendamnya dalam air untuk melonggarkan cat. Kemudian Anda bisa membilasnya dengan benar. Jika Anda tidak dapat melepas perangkat keras, kendurkan perangkat keras sedikit, lalu gunakan bagian kasar spons dapur untuk menghapus cat. (Tunggu sampai Anda selesai menggunakan semua lapisan cat, tetapi pastikan untuk menghapus cat sebelum Anda mengenakan mantel yang bening.)

Ini dulunya tempat tidur bertingkat. Anda lupa bahwa perangkat keras telah dihapus. Ketika Anda duduk untuk memakai lapisan cat berikutnya, semuanya menjadi berantakan! Ups! Anda jauh lebih mudah untuk mengecat tempat tidur menjadi potongan-potongan. Mengherankan!

  • Beri perhatian dimana anda akan menggunakan furnitur

Ini adalah kesalahan Anda yang paling memilukan. Karena proyek ini sangat besar dan Anda memiliki waktu terbatas, Anda mengecat selama dua minggu. Itu dua minggu dari waktu Anda berbagi kamar sehingga Anda bisa mengecat di kamar tidur. Dua minggu mobil diparkir di jalan sehingga Anda bisa mengecat di garasi. Dua minggu tubuh yang sakit karena menggunakan otot yang Anda tidak terbiasa menggunakannya.

Anda tidak mengecat bagian paling atas meja dan lemari (bagian tempat tidur berada di atas) atau tepi bagian dalam slot untuk laci. Inilah yang terjadi ketika Anda dengan bersemangat mengembalikan semuanya:

Tidak pernah terpikir bahwa biru gelap akan terlihat melalui celah-celah di antara laci-laci.

Ketika kami mulai memasang bingkai tempat tidur di atas meja rias, kami menyadari bahwa satu inci ke dan satu inci-setengah dari bagian atas lemari menunjukkan semua jalan di sekitar tepi tempat tidur.

Anda hampir menangis. Anda tertekan sepanjang hari sambil memikirkan untuk meletakkan lima lapis cat dan dua lapisan yang jelas pada bagian-bagian yang Anda lewatkan. Keesokan harinya, Anda menemukan solusi. Anda mengambil 1/3 c cat dan mengubahnya menjadi cat kapur. Dua lapis cat kapur, dua lapis mantel bening, dan Anda selesai. Dalam satu hari. Hura! Yang membawa Anda ke tip berikutnya.

  • Penelitian Jelang Waktu

Ada banyak metode untuk mengecat furnitur. Luangkan waktu untuk melakukan sedikit riset untuk mengetahui metode mana yang paling sesuai untuk proyek Anda. Anda telah mengecat furnitur sebelumnya, jadi Anda tidak melihat ke metode baru. Anda mungkin bisa menghemat sedikit waktu jika Anda melihat ke perabotan mengecatan kapur. Ini adalah metode yang bagus untuk mengubah furnitur gelap menjadi furnitur ringan. Tapi bisa jadi rumit, jadi Anda masih senang dengan metode Anda.

Pengecatan kapur membutuhkan alat dan metode yang berbeda agar terlihat bagus, jadi jangan membahasnya secara membabi buta! Beberapa tempat yang Anda tutup dicat berada di bagian furnitur yang tidak benar-benar terlihat, jadi Anda mau mengambil risiko kurangnya pengalaman dan sikat yang tidak tepat. Milik Anda baik-baik saja, tetapi jika Anda bekerja di area yang lebih besar, Anda mungkin dalam masalah!

Cara Memilih Bahan Cat yang Tepat

Mari kita berfikir yang seharusnya yaitu tidak ada cat terbaik untuk furnitur. Yang benar adalah bahwa semuanya umumnya bekerja dengan baik dan juga tepat. Tetapi ketika Anda seorang pemula yang ingin membeli cat furnitur, itu bisa menjadi luar biasa, bukan? Yah, itu tidak harus terjadi.

Mengecat dan Memilih Cat yang Tepat

Ini benar-benar bermuara pada gaya furnitur apa yang Anda mengecat, bagaimana tampilan yang Anda inginkan, dan berapa banyak uang yang dapat Anda keluarkan untuk membeli produk cat yang tepat sesuai dengan warna yang diinginkan.

Semua cat furniture saat ini akan membuat Anda menjadi pemalas terbesar. Namun sangat salah jika Anda menilai atau mencari cat yang tidak ada pengamplasan, tidak ada priming. Cat furnitur telah benar-benar mengubah dunia indah DIY terbalik!!

Anda harus bertanya pada diri sendiri:

  • Apakah Anda ingin tampilan yang lebih kontemporer dan modern dengan cat yang lebih "hangat" dan cakupan penuh, atau apakah Anda ingin tampilan yang lebih tua, sedih, muram, kasar?
  • Apakah Anda mencari sesuatu yang lebih ramah anggaran, atau dapatkah Anda berbelanja sedikit?
  • Apakah Anda menginginkan sesuatu dengan VOC rendah (senyawa organik yang mudah menguap) atau apakah Anda lebih suka yang tanpa VOC atau bebas VOC yang lebih aman bagi keluarga Anda dan Anda?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut sangat penting untuk Anda dapatkan dan pelajari jika Anda ingin mendapatkan produk cat yang tepat. Ya cat yang tepat adalah produk cat yang tidak akan mengecewakan Anda karena sudah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Misalnya saja Anda lebih memilih cat yang sesuai pada pertanyaan terakhir yaitu cat dengan loc VOC maka jawabannya sangat mudah Anda bisa menggunakan cat water based yang sudah pasti memiliki kandungan rendah VOC.

Lain halnya jika Anda ingin mendapatkan cat seusuai pada pertanyaan pertama maka Anda tidak hanya mencari warna cat yang tepat namun Anda juga harus mengasah teknik aplikasi cat untuk mendapatkan tampilan furniture dengan warna yang sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Jadi setiap cat yang akan Anda beli harus Anda tanyakan pada diri Anda sendiri terlebih dahulu, jenis cat apakah yang paling Anda perlukan dalam finishing?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X