furniture outdoor yang diberi cat Biovarnish dan Biothane

Biothane 2K untuk Finishing Patio Furniture yang Ditempatkan di Inner Courtyard

Seringkali, furniture membutuhkan lapisan cat yang berkualitas bukan hanya agar tampilannya jadi terkesan mewah dan berkelas tetapi agar daya tahannya jadi lebih kuat.

Inner courtyard merupakan taman dalam ruang yang termasuk dalam modern home design. Untuk menciptakan inner courtyard tidak membutuhkan area yang sangat luas. Anda bisa menggunakan satu tempat yang dirasa nyaman untuk bersantai untuk ngobrol dengan keluarga atau teman Anda.

Inner courtyard memiliki dua macam tipe yakni inner court yard terbuka dan inner courtyard semi terbuka baik setengah atap atau menggunakan atap transparan. Nah, Untuk melengkapi inner courtyard dibutuhkan furniture yang tepat seperti jenis patio furniture.

Patio furniture terdiri dari dua atau empat kursi dan satu meja café didesain berongga dan bahkan di antaranya dapat dilipat. Karena diletakkan di tempat terbuka, sangat mungkin untuk patio furniture ini terkena sinar matahari ataupun air hujan.

Cara Melindungi Patio Furniturepada Inner Courtyard

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa patio furniture lebih riskan mengalami kerusakan karena diletakkan di ruang yang terpapar sinar matahari langsung atau terkena air hujan. Jika furniture tersebut tidak dilapisi cat yang khusus untuk melindungi kayu maka furniture akan cepat rusak.

Cuaca menjadi salah satu faktor yang sering menyebabkan furniture cepat rusak. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan cat kayu yang mampu melindungi furniture secara optimal. Umumnya, pembuat furniture hanya akan memberi lapisan plitur untuk mempertajam tampilan kayu saja. Namun, jika patio ini hanya dilapisi plitur, furniture tidak akan bertahan lama.

Anda membutuhkan cat yang mampu melindungi kayu dari berbagai faktor seperti cuaca, gesekan benda tajam, air, jamur serta serangga. Anda dapat menggunakan cat polyurethane yang memiliki ketahanan paling baik untuk mengatasi masalah heavy duty pada furniture.

Baca Juga:  Review 10 Merek Dempul Kayu Di Indonesia

Salah satu cat polyurethane yang aman digunakan adalah Biothane 2K. Cat ini sangat cocok jika digunakan melapisi patio furniture yang sering terkena sinar matahari dan air hujan. Kenapa aman digunakan? Sebab, cat tersebut tidak mengandung senyawa kimia berbahaya serta cukup menggunakan air sebagai bahan pelarut.

Dengan kandungan bahan kimia yang aman dan penggunaan air, Biothane 2K tidak berdampak buruk pada kesehatan atau lingkungan. Selain itu, Biothane 2K juga tidak menimbulkan bau yang menyengat.

Untuk cara aplikasi, cat ini sangat sederhana. Sebelumnya Anda bisa menggunakan wood stain untuk menciptakan tampilan warna kayu lebih tajam. Lalu, gunakan Biothane 2K sebagai tahapan topcoat.

Mengenal Biothane 2K Sebagai Topcoat Ramah Lingkungan

Biothane 2K merupakan topcoat terbuat dari polyurethane dan hardener dengan daya tahan yang tinggi dalam melindungi media yang dilapisinya. Karena memiliki ketahanan yang kuat, Biothane 2K ini tidak hanya diperuntukkan untuk furniture hunian rumah saja. Biothane 2 K juga dapat digunakan pada furniture di pantai, decking, flooring atau sejenisnya.

Biothane 2K diformulasikan untuk heavy duty sehingga kebutuhan setiap individu pada furniture semacam itu dapat terpenuhi dengan baik. Furniture seperti yang digunakan di pantai akan lebih cepat lapuk karena kandungan garam (basa), pasir, angin kencang dan sinar matahari yang menyengat membuat lapisan kayu lebih cepat lapuk sehingga, memilih Biothane 2K sebagai top coat adalah langkah tepat.

Apabila tidak diaplikasikan cat khusus untuk masalah heavy duty seperti yang disebutkan di atas, kayu akan lebih cepat rusak dan tidak dapat lagi digunakan. Bagi Anda yang menggunakan lantai kayu, membutuhkan cat Biothane 2K ini.

Anda dapat langsung menghubungi kontak pada website ini untuk tanya produk atau melakukan order langsung. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa melakukan order produk Biothane 2K melalui marketplace di bahwa ini.

Baca Juga:  Kenali Cara Mengecat Kayu dengan Politur yang Salah

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/biopaint102

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased

Shopee: https://shopee.co.id/bio.official

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X