Inspirasi Warna Cat untuk Kamar Mandi Menawan

Warna cat untuk kamar mandi sebaiknya dipilih dengan mempertimbangkan karakter kamar mandi itu sendiri. Pilihan cat yang digunakan harus memberikan kesan bersih dan lebih luas.

Kesan natural pada kamar mandi
Kesan natural pada kamar mandi

Kamar mandi adalah salah satu bagian yang paling sering diabaikan dalam usaha mempercantik rumah. Fungsi kamar mandi yang menjadikannya dalam kondisi lembab juga semakin mempersulit upaya peningkatan estetika bagian ini. Padahal dengan kamar mandi yang cantik, tidak sedikit keuntungan yang bisa kita dapatkan. Mood kita untuk membersihkan diri semakin meningkat dan si kecil tak perlu takut ke kamar mandi sendirian karena kamar mandi yang ada hadir dengan desain rupawan.

Salah satu komponen desain penting dalam upaya mempercantik kamar mandi adalah warna cat yang diaplikasikan. Warna cat untuk kamar mandi merupakan elemen vital yang berpengaruh pada keindahan dan kesan kamar mandi. Aplikasikan tips berikut untuk menciptakan keindahan kamar mandi yang memukau:

Kesan bersih dan elegan pada kamar mandi dengan warna putih dan ungu.
Kesan bersih dan elegan pada kamar mandi dengan warna putih dan ungu.

1. Jangan Pilih Dominasi Warna Gelap dengan Kesan Kotor. Hindari dominasi warna gelap seperti hitam, coklat, atau biru tua. Warna gelap akan membuat kamar mandi tampak lebih sempit serta diragukan kebersihannya.

2. Warna Natural agar Kamar Mandi Makin Asri. Piihan warna hijau dan coklat batang bisa Anda kombinasika untuk mempercantik kamar mandi Anda. Pilihan warna dengan karakter ini akan memberikan kesan asri pada kamar mandi.

3. Pilih Warna yang Terang dan Bersih. Gunakan warna-warna yang terang dan bersih. Anda bisa memanfaatkan warna yang cerah maupun yang lebih kalem asalkan tidak terkesan gelap. Keberadaan warna-warna ini bisa membuat kamar mandi tampak lebih luas. Sebab, bagian rumah ini biasanya memang didesain lebih sempit. Selain itu, pemilihan warna yang terang juga akan membuat berbagai kotoran pada kamar mandi lebih mudah terlihat. Dengan demikian, kebersihan kamar mandi bisa benar-benar terjaga.

Baca Juga:  BiocoloursĀ® Wood Filler

4. Kombinasikan dengan Warna Benda lainnya. Kombinasikan warna cat yang diaplikasikan dengan berbagai benda yang terdapat di kamar mandi termasuk bathtub atau toilet. Dengan begitu, desain kamar mandi akan terlihat lebih menyatu.

5. Kombinasikan dengan Keramik yang Tepat. Pilih warna cat untuk kamar mandi yang sesuai dengan keramik yang akan digunakan.

Selain harus fokus pada warna cat, usahakan pula cat yang digunakan benar-benar tahan terhadap lingkungan kamar mandi yang lembab dan basah. Jadi, keindahan kamar mandi dapat bertahan lama.

Kesan futuristik dan natural pada kamar mandi
Kesan futuristik dan natural pada kamar mandi dengan kombinasi warna cat dan berbagai komponen lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X