Finishing Biovarnish Untuk Tampilan Red Cocoa

Traditional-wooden-living-room-furniture-sets-with-TV-and-hanging-light-fixturesTampilan warna red cocoa sangat menarik dan apik pada furniture. Lakukan finishing Biovarnish untuk mendapatkan warna red cocoa.

Furniture dengan tampilan warna alami kayu memang banyak diminati oleh penghobi furniture klasik. Finishing Biovarnish sangat cocok diaplikasikan pada furniture indoor seperti kursi, meja, lemari dan sebagainya. Berbagai warna ditawarkan untuk memenuhi kepuasan Anda dalam menyesuaikan warna. Apabila menghendaki serat-serat kayu tampak dengan warna sedikit gelap, Anda dapat memilih warna red cocoa. Warna yang sedikit kemerahan sangat cocok untuk hunian rumah klasik bahkan furniture dengan red cocoa. Warna tersebut juga cocok untuk memperindah hunian bergaya kontemporer.

Apabila Anda menggunakan varbish shellac gum atau dikenal dengan plitur serlak india, maka Anda harus mengaplikasikannya dengan cara oles sebanyak 8 sampai 12 kali untuk menghasilkan warna yang maksimal. Diketahui bahwa harga plitur serlak india yang semakin mahal, maka alternatif yang dapat Anda gunakan adalah finishing Biovarnish.

Mengenal Finishing Biovanish Yang Ramah Lingkungan

BioColours Biovarnish merupakan varnish water based yang dapat menggantikan plitur konvensional atau varnish shellac gum yang cenderung lebih berbahaya. Biovarnish sangat aman dan ramah lingkungan karena bahan yang digunakan sesuai denga standarisasi Internasional seperti US-Environmental Protection Agency (EPA) dan standard regulasi dari European Chemicals Agency (ECHA)REACH.

Finishing Biovarnish dapat diaplikasikan pada furniture interior, handicraft, flooring atau interior product lainnya berbahan kayu solid, rotan, bambu, mdf, tripleks, atau pun enceng gondok. Keunggulan lain dari Biovarnish diantaranya adalah varnish ini lebih cepat kering, dapat diaplikasikan dengan spray, kuas, ball, ataupun celup, tahan air dan memiliki kerekatan film yang kuas.

Aplikasi finishing Biovarnish mudah diaplikasikan, berikut langkah-langkah aplikasi Biovarnish dengan hasil tampilan Red Cocoa yang dapat Anda lakukan:

  1. Gunakan amplas untuk membersihkan debu, kotoran, minyak atau bekas cat yang masih tertinggal di kayu.
  2. Pilih warna Biovarnish red cocoa untuk menampilkan furniture interior berwarna red cocoa.
  3. Aplikasikan Biovarnish dengan menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain sebagai lapisan dasar. Jika perlu tambahkan air untuk melarutkan finishing kayu tersebut dengan takaran 2bahan/1air. Tunggu sampai kering kurang lebih 60 menit.
  4. Setelah mengering, gunakan amplas untuk menghaluskan media yang sudah dilapisi cat dasar.
  5. Gunakan kuas yang dilapisi kuas untuk mengaplikasikan Biovarnish diatas cat lapisan dasar.
  6. Tunggu sampai mengering. Jika perlu, ulangi langkah no.4 dan 5 untuk mendapatkan hasil warna mengkilap sempurna.
Baca Juga:  Jual Pemutih Kayu Ramah Lingkungan WA 250 Untuk Closets

Biovarnish merupakan cat water based yang aman dan ramah lingkungan. Kurangi penggunaan cat yang berbahaya seperti cat solvent based karena dapat menganggu kesehtan dan mencemari lingkungan. Sejak sedini mungkin hindari penggunaan cat tersebut dan gunakan cat water based.

Apakah Anda tertarik menggunakan cat water based? Silahkan hubungi kami, Bio Industries via telp ke no 0822-2026-5056 atau WA ke no. 0878-3934-6433 untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut tentang BioColours Biovarnish. Apabila Anda berada di area Yogyakarta dan sekitar, silahkan kunjungi langsung kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta.

Demikian informasi sekilas mengenai finishing Biovarnish untuk menampilkan warna red cocoa pada furniture, semoga ulasan tersebut dapat membantu Anda dalam finishing untuk tampilan red cocoa.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X