Warna Pastel untuk Rumah Idaman

Aplikasi cat tembok warna pastel untuk rumah akan menghasilkan kesan yang lebih lembut dan hangat. Warna-warna seperti ini sangat cocok digunakan untuk ruang yang difungsikan sebagai tempat beristirahat seperti kamar tidur. Bagian luar rumah juga bisa dipercantik dengan warna-warna ini sehingga terlihat lebih bersahabat.

Kelembutan warna pastel untuk nyenyakkan tidur Anda.
Kelembutan warna pastel untuk nyenyakkan tidur Anda.

Warna merupakan komponen krusial bagi nilai estetika sebuah benda, tak terkecuali rumah. Warna bisa memberikan kesan hangat, ceria, hingga natural. Salah satu karakter warna yang umum digunakan pada dinding-diniding rumah adalah warna pastel. Cat warna pastel memiliki karakter warna yang lembut dengan tingkat terang yang rendah. Warna-warna seperti ini bisa Anda aplikasikan bila ingin menikmati suasana yang nyaman, intim, dan hangat.

Baca juga : Kreasi Mudah Kabinet Dapur dengan Warna Pastel Chalk Paint

Aplikasi Warna Pastel untuk Rumah

Cat dengan warna-warna pastel sangat cocok untuk diaplikasikan pada berbagai ruang atau rumah yang ingin didesain dengan kesan lembut. Rumah bergaya minimalis merupakan contoh rumah yang bisa diaplikasikan dengan warna pastel. Ketegasan yang ditampilkan rumah dengan gaya minimalis akan berpadu indah dengan kelembutan yang ditampilkan beragam warna pastel. Bagian fasad atau eksterior muka rumah akan terlihat lebih bersahabat dengan pilihan warna-warna ini.

Di dalam ruangan rumah, pemilihan cat dengan warna pastel bisa diaplikasikan pada ruangan yang difungsikan untuk bersantai. Stimuli lembut dari warna-warna ini akan meningkatkan aktivitas bersantai Anda. Berbeda dengan warna cerah yang memborbardir kita dengan rangsangan warna tajamnya, warna pastel akan membuat kita rileks karena karakter lembutnya.

Baca juga : Mau Punya Kursi Anak Kayu yang Menarik? Yuk Cek Caranya Di Sini

Dalam aplikasinya, cat warna pastel untuk rumah bisa Anda padukan dengan beragam karakter warna lainnya.

Baca Juga:  Finishing Dengan Cat Kayu Kuas
Kombinasi warna pastel dengan warna putih yang indah.
Kombinasi warna pastel dengan warna putih yang indah.

1. Warna Putih. Warna putih merupakan warna yang netral. Paduan dengan warna ini akan memberikan variasi yang tidak terlalu mencolok namun tetap menarik. Selain mengkombinasikan dengan cat warna putih, Anda juga bisa memanfaatkan beragam perabot atau hiasan dekorasi rumah dengan warna putih.

2. Cerah. Kesan terang dari warna cerah dapat Anda gunakan untuk menghindari kesan monoton. Gunakan sedikit aksen terang pada dengan cat dinding atau dengan memanfaatkan perabot yang warnanya terang.

3. Warna Pastel lain Kesan lembut dengan aplikasi warna pastel untuk rumah bisa Anda perkuat tanpa memadukannya dengan karakter warna lain. Anda bisa memadukannya dengan warna pastel maupun membiarkannya menjadi warna tunggal dalam satu ruangan. Pemanfaatan perabot dengan warna yang sama namun gradasinya berbeda akan meningkatkan kelembutan ruangan tanpa terlihat monoton.

Baca juga : Tampilan Shabby Chic pada Meja kayu dengan Chalk Paint

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X