Trade Expo Indonesia, Ajang Mengenalkan Produk Dalam negeri

trade expo indonesiaMengikuti Trade Expo Indonesia merupakan salah satu cara mengenalkan produk dalam negeri ke kancah internasional.

Trade Expo Indonesia (TEI) merupakan pameran dagang terbesar di Indonesia untuk memberikan kesempatan produsen guna memamerkan produk berkualitas eksport ke buyer. Event ini dilaksanakan setiap setahun sekali guna mengembangkan kualitas produk dalam negeri serta meningkatkan citra produk bangsa Indonesia di kancah internasional melalui berbagai kekayaan alam, kreativitas maupun budaya yang dijadikan sebuah produk bernilai tinggi.

Trade Expo Indonesia kali ini merupakan event  ke-31 yang diadakan pada 12-16 Oktober 2016 di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Indonesia. Berbagai macam jenis produk tersedia mulai dari furniture hingga kuliner. TEI resmi di buka oleh Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita pada 12 Oktober 2016 pukul 09.00.

Hari pertama bergelar Trade Expo Indonesia, Menteri perdagangan Enggarsiato Lukita berkeliling setiap exhibitor guna menyapa serta melihat produk yang diperdagangkan. Banyak buyer luar negeri yang meminati hasil dari kekayaan alam dalam negeri. Dengan mengunggulkan hasil dalam negeri menjadikan sebuah identitas produk dalam negeri yang tidak kalah berkualitas dengan produk luar negeri.

Pengunjung pameran tidak hanya dari dalam negeri saja melainkan juga dari luar negeri. TEI sendiri telah menyediakan 1000 kamar untuk buyer, buyer maupun pengunjung berasal dari berbagai negara, seperti China,Arab Saudi, India, Nigeria dsb.

Sedangkan untuk tahun lalu, pengunjung Trade Expo Indonesia lebih dari 10.000 orang dari 100 negara. Setiap tahunnya, ribuan buyer dari berbagai macam negara datang ke pameran TEI untuk mencari produk atau kerjasama dengan produsen untuk menjual produk tersebut ke negara mereka. Jadi dengan diadakan pameran ini membuktikan bahwa Indonesia merupakan salah satu pemasok yang potensial serta dapat diandalkan dengan produk konsumen yang berkualitas dan kompetitif.

Produk dengan kualitas yang tinggi tentu sangat mempengaruhi pemasaran terlebih apabila selalu mengikuti ajang pameran terbesar di Indonesia, seperti Trade Expo Indonesia. Dengan benyaknya pengunjung dari luar negeri, memberikan kesempatan kepada Anda dalam mempromosikan produk Anda. Sebagai pengusaha, Anda dapat mengenalkan produk atau bekerja sama agar produk Anda bisa tembus ke lingkup yang lebih luas atau internasional.

Bio Industries adalah salah satu perusahaan yang mengikuti pameran dagang terbesar tahun ini, guna mengenalkan cat water based yang ramah lingkungan. Cat water based Bio Industries merupakan cat yang sesuai dengan standarisasi keamanan internasional sehingga minat buyer terhadap cat water based ini sangat tinggi terutama buyer yang selalu berkecimpung terhadap dunia mebel atau furniture. Melihat persyaratan yang ketat untuk menembus furniture ke Eropa, bahwa furniture harus bebas bahan-bahan finishing berbahaya. Maka cat water based Bio Industries adalah salah satu produk cat yang dapat menjadi jalan keluar karena telah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Minat cat water based tidak hanya dari pengunjung pameran saja melainkan juga dari costumer yang telah menggunakan cat water based Bio Industries. Beberapa dari pengunjung mendiskusikan penggunaan cat water based terhadap furniture yang sedang mereka garap. Hal ini justru memudahkan pengunjung untuk menemukan jalan keluar pengaplikasian cat yag tepat pada furniture. Sebagian besar dari pengunjung mencari atau mendiskusikan warna cat serta cat water based untuk furniture mereka. Sehingga, Bio Industries memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mendiskusikan cat water based untuk pengaplikasian di furniture.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X