meja bundar cafe

Rekomendasi Cat yang Cocok untuk Finishing Meja Cafe

Aktivitas yang cukup padat di café sering membuat tampilan meja café menjadi lebih cepat pudar. Oleh karena itu, dibutuhkan produk cat yang cocok untuk meja café dengan spesifikasi khusus.

Anda suka pergi ke café? Hanya sekadar nongkrong bersama teman-teman atau mengerjakan tugas. Café adalah salah satu lokasi yang banyak digemari oleh generasi anak muda saat ini. Dengan banyaknya macam konsep yang ditawarkan, membuat café terkesan lebih menarik untuk dikunjungi.

Trik instgramable adalah salah satu jualan dari café yang sampai saat ini masih terus terpelihara Tentu saja tidak sesederhana yang dikatakan, café butuh persiapan yang jelas agar tidak terkesan alay dan ikutan tren saja.

Seperti yang diketahui, generasi 90-an hingga 2000-an merupakan generasi yang menyukai visual yang tajam. Oleh karena itu, kini banyak café atau pun resto yang mengusung konsep unik termasuk penggunaan mejanya. Sayangnya, meja café akan lebih cepat mudar seiring penggunaannya yang terus-menerus.

Macam-Macam Meja Café Kekinian

Meja café haruslah jenis meja yang memberikan nuansa yang berbeda. Alangkah baiknya café menggunakan meja yang sesuai dengan konsepnya. Sebab, tidak semua jenis meja dapat sesuai dengan konsep yang diusung.

Akan lebih baik jika meja yang digunakan itu seragam atau dalam konsep yang tidak bertolak belakang, sehingga ruangan akan terlihat lebih rapi dan elegan. Berikut beberapa macam meja café yang dapat Anda jadikan contoh untuk café Anda.

  1. Meja Persegi

Meja persegi ini adalah meja yang mengusung tema minimalis. Umumnya, meja dipadukan dengan besi dan palet kayu sehingga muncul kesan kontemporer nan modern. Warna yang diusung pun cenderung warna natural yang sudah melekat dengan warna dasar kayu tersebut.

Baca Juga:  Aplikasi Finishing Furniture Vintage Dengan Nuansa Natural Kayu

Tampilan natural kayu banyak diterapkan pada suatu ruangan baik pada café atau pun rumah hunian. Oleh karena itu, jika Anda ingin tema café yang kontemporer dan minimalis dapat menggunakan meja tipe ini.

  1. Meja Bundar Kecil

Meja bundar kecil sangat cocok diterapkan di café dengan tema romantis. Tema romantis pada café cocok untuk tempat duduk berdua bersama pasangan atau teman dekat. Oleh karena ukurannya yang minimalis, meja ini sudah pasti hanya cocok digunakan untuk ruangan dengan konsep minimalis pula.

Seperti halnya dengan meja persegi, meja bundar kecil juga banyak menggunakan material kayu dan besi, namun tidak jarang, ada juga pemilik café yang menggunakan kaca bening atau motif. Secara umum, meja ini memiliki kaki panjang ramping yang memberikan kesan yang minimalis.

  1. Meja Café Bar

Meja café bar dapat diletakkan di depan kaca depan atau dekat tembok. Meja café bar memberikan kesan yang hangat dan kontemporer. Meja ini umumnya memiliki ukuran yang panjang sehingga agak kurang nyaman untuk pengunjung dengan kebutuhan privasi perihal pembicaraan.

Secara umum tampilan meja café bar adalah warna natural kayu. Meja café bar ini bisa juga disandingkan dengan kursi bar dengan kaki yang tinggi baik menggunakan sandaran atau tanpa sandaran.

  1. Meja Tong

Salah satu ide kreatif yang dapat diterapkan untuk café adalah meja yang terbuat dari tong. Tong ini biasanya berupa drum bekas bahan bakar atau minyak yang kemudian dibuat menjadi meja. Untuk bagian alas dan atas mejanya, biasanya menggunakan kayu.

Bagian bagian tong tersebut dapat dicat menggunakan cat khusus besi dengan warna-warna solid yang cantik atau digambar dengan desain tertentu agar terkesan lebih menarik.

  1. Meja Café Jati
Baca Juga:  Kenali Serat Kayu Sebelum Finishing

Meja café yang satu ini memiliki ukuran yang besar menggunakan kayu jati. Kesan yang natural sangat kental oleh meja café tersebut. Karena desainnya yang unik yakni kayu jati dengan besi membuat meja ini cocok diterapkan pada ruang dengan konsep apapun.

          Baca Juga: Tampilan Shabby Chic pada Meja kayu dengan Chalk Paint

Ciri khas penggunaan meja café ini adalah dengan mempertahankan lekukan pohon sehingga memberikan kesan natural. Untuk mempertahankan kesannya yang natural cat yang digunakan juga harus yang natural, seperti pelitur atau pernis.

Finishing Meja Café Agar Lebih Natural dan Tahan Lama

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, meja café beresiko kehilangan warna (entah natural atau solid) karena seringnya digunakan oleh para pelanggan. Jika cat kayu yang digunakan tidak memiliki fitur, terutama cat khusus heavy duty, akan membuat warna san tampilan meja café cepat memudar.

Nah, agar meja café dapat terlindungi dengan baik, disarankan untuk menggunakan cat khusus untuk kebutuhan heavy duty. Biothane 1K misalnya, adalah cat (top coat ) dengan bahan dasar polyurethane yang bisa diterapkan pada media dengan kebutuhan heavy duty ini. Dengan mengaplikasikan Biothane 1K, meja café  tidak mudah tergores, tidak cepat pudar, dan tahan lama. Cat ini juga tergolong ramah lingkungan karena berpelarut air sehingga sangat cocok jika diaplikasikan pada meja café.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X