Politur untuk Eksterior yang Bagus

Pilih plitur atau politur untuk eksterior dengan kualitas yang baik. Paparan lingkungan luar yang keras tidak akan menoleransi produk politur berkualitas rendah.

Politur untuk Eksterior yang Bagus
Politur untuk Eksterior yang Bagus

Tidak semua produk plitur kayu tahan air dan panas yang ada di pasaran memiliki kualitas yang baik. Banyak politur di pasaran yang memiliki ketahanan yang rendah saat diaplikasikan untuk kayu eksterior. Padahal, lingkungan eksterior membutuhkan proteksi yang ekstra. Tanpa proteksi yang ekstra, produk kayu akan mudah rusak baik secara estetika maupun fungsional.

Oleh karenanya, pilih produk cat plitur untuk eksterior yang benar-benar berkualitas. Salah satu indikator yang bisa digunakan untuk menentukan produk plitur yang bagus untuk eksterior adalah pelarutnya. Pilihlah produk politur untuk eksterior yang memanfaatkan pelarut air (water based). Selain mampu menunjukkan performa yang lebih unggul, politur berpelarut air juga aman digunakan baik untuk lingkungan maupun untuk kelestarian alam.

Keunggulan Politur untuk Eksterior Water Based

  1. Politur berpelarut air lebih tahan lama dan mampu memberikan perlindungan maksimal. Lapisan film dari politur berpelarut air lebih fleksibel dibanding politur berpelarut solvent. Fleksibilitas film sangat penting dalam fungsi proteksi produk politur. Fungsi politur sebagai pelindung sangat penting. Dengan fleksibilitas yang tinggi, lapisan film tidak akan mudah pecah. Saat suhu udara naik, lapisan film politur berpelarut air akan ikut memuai bersama kayu, dan akan mengkerut kembali saat suhu udara mulai turun. Hal ini sangat berbeda dengan politur berpelarut solvent yang akan pecah saat terjadi perubahan suhu. Hasilnya, politur berpelarut solvent pun tidak akan memberikan proteksi maksimal dalam jangka waktu yang lama.
  1. Politur berpelarut air bisa memberikan keindahan yang variatif dan tak kalah dengan politur berpelarut solvent. Berbagai jenis produk politur berbasis air akan memberikan keindahan warna yang tak kalah dengan produk politur berbasis solvent.
  1. Politur berpelarut air aman digunakan bagi manusia. Solvent memiliki kandungan membahayakan berupa VOC (Volatile Organic Compounds) atau senyawa organik mudah menguap. Oleh karenanya, hindari penggunaan politur untuk eksterior berbasis solvent, dan beralihlah pada politur berbasis air.
  1. Politur berpelarut air tidak merusak kelestarian lingkungan. Selain toksik pada manusia, VOC juga bersifat toksik pada organisme lainnya. Paparan VOC yang tinggi di lingkungan akan menyebabkan gangguan pada rantai makan memakan. Dikutip dari EPA, VOC juga bisa menyebabkan peningkatan jumlah ozon di troposfer yang toksik bagi organisme. Troposfer adalah lapisan atmosfer dimana organisme tinggal.
Gunakan pernis untuk kayu yang bagus agar kayu Anda tampak menawan.
Biocolours® Biopolyture™

Berdasarkan berbagai kriteria politur ekstrior yang bagus di atas, kami merekomendasikan Anda menggunakan Biocolours® Biopolyture™ untuk berbagai produk kayu eksterior Anda. Produk politur untuk eksterior berpelarut air ini mampu menampilkan keindahan kayu yang baik, proteksi tahan lama, dan aman digunakan sesuai standar ECHA dan EPA. Produk ini juga praktis diaplikasikan dengan dikuas atau disemprot.

Informasi dan Pemesanan

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan mengenai Biopolyture, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 atau email di [email protected]

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X