Pemilihan Warna Set Meja Kursi Tamu

Pemilihan Warna Set Meja Kursi Tamu

Sebuah ruang tamu layaknya memiliki satu set meja kursi tamu. Fungsinya sangat penting dan furnitur inilah yang akan mejadi pusat perhatian dalam ruang tamu. Tanpa adanya meja kursi tamu satu set maka Anda akan kehilangan sentuhan ruangan dan akan menjadi kosong.

Memilih meja kursi untuk ruang tamu tidaklah mudah terutama Anda sudah memiliki pandangan gaya untuk ruang tamu Anda. Belum tentu furnitur keinginan Anda tersedia di toko bahkan Anda perlu memesannya terlebih dahulu. Ketika Anda akan memesan maka desain dan juga warna dari furnitur akan menjadi pertanyaan sang pengrajin.

Baca Juga : tips mudah menciptakan motif cat dinding bergaris

Namun sudahkah Anda siap menjawabnya? Sudahkah Anda memiliki gambaran tentang meja kursi tamu yang Anda inginkan? Bagaimana dengan warnanya, untuk desain beberapa pengrajin biasanya memiliki contoh yang akan disodorkan kepada Anda, sedangkan Anda bisa memilih warna yang lain.

Mempermudah Anda untuk memilih warna yang tepat untuk set meja kursi tamu Anda, berikut ini pilihan warna yang bisa Anda dapatkan.

  • Netral atau Aksen?

Jika Anda memulai proyek dekorasi dari awal, meja kursi dapat dipilih terlebih dahulu sehingga Anda dapat menghiasinya. Sebuah meja kursi tamu sebagai inspirasi untuk sebuah ruangan bisa dilapisi dengan kain mewah yang hidup, atau ditutupi dengan cetakan berwarna-warni. Ini adalah titik fokus ruangan.

Jika Anda menambahkan meja kursi ke ruang yang sudah dihias atau jika Anda lebih suka meja kursi memainkan peran pendukung, maka memilih warna menjadi sangat penting. Memilih meja kursi baru untuk palet warna yang ada berarti Anda harus memutuskan apakah meja kursi akan netral, atau jika akan mengambil peran aksen.

Ada desainer yang menyukai meja kursi yang cocok dengan warna dinding untuk menyatukan ruangan dan membuat ruangan terlihat lebih besar. Ini adalah ide kreatif untuk skema warna yang harmonis. Jika Anda membeli meja kursi untuk mencocokkan warna dinding Anda, maka mengubah warna dinding di masa mendatang bisa menjadi hal yang sulit.

Pemilihan Warna Set Meja Kursi TamuPendekatan yang paling umum adalah memilih meja kursi yang melengkapi dekorasi lain dan bukan pusat perhatian atau disamarkan ke dalam warna dinding. Inilah mengapa warna meja kursi netral adalah yang paling populer untuk kebanyakan rumah.

  • Terang atau Gelap?

Setelah Anda memutuskan apakah meja kursi Anda akan menjadi aksen atau warna netral, Anda harus memutuskan apakah meja kursi Anda akan menjadi terang atau gelap. Warna lantai Anda memiliki efek besar pada pemilihan warna meja kursi yang tepat. Jika Anda mempertimbangkan meja kursi yang potensial duduk di lantai Anda, apakah itu akan mengapung di atas lautan lantai kayu gelap atau karpet atau akan membaur ke dalamnya? Karena meja kursi secara tradisional besar dan berlapis kain, dan sebagian besar kain menyerap cahaya, itu bisa membuat ruangan menjadi gelap.

Trik yang biasanya digunakan ketika mempertimbangkan warna meja kursi baru adalah untuk menemukan selembar selimut dengan warna yang sama dan menggantungkannya di atas meja kursi yang ada. Ini memberi Anda gambaran tentang bagaimana warna akan terlihat, dan jika meja kursi akan terlalu gelap atau terlalu terang untuk ruangan.

Jika Anda meletakkan meja kursi gelap di lantai gelap, itu akan tampak menghilang ke dalam ruangan. Jika Anda ingin menggunakan meja kursi gelap di lantai gelap, Anda harus mencoba membuatnya lebih terlihat. Meja kursi gelap dengan kaki logam atau kayu ringan dapat menciptakan ruang visual antara meja kursi dan lantai.

Penggunaan karpet yang lebih ringan di bawah bagian depan meja kursi Anda dapat memisahkan warna gelap dan membuat pop warna meja kursi. Meja kopi kayu ringan atau logam juga bisa membantu menentukan meja kursi dari lantai.

Meja kursi berwarna terang memiliki tantangan yang berbeda dari yang gelap. Tantangan terbesar meja kursi ringan adalah warna. Sebelum memilih meja kursi putih atau ringan, pertimbangkan bagaimana ruangan digunakan sekarang, bukan bagaimana Anda berharap itu akan digunakan.

Jika meja kursi Anda akan digunakan oleh anak-anak dan hewan peliharaan, dan Anda masih menyukai ide meja kursi ringan, maka gunakan penutup kursi jenis sofa yang memiliki motif agar lebih mudah untuk dibersihkan.

  • Opsi Warna Mana yang Tepat untuk Kebutuhan Anda?

Setelah Anda mempertimbangkan terang dan gelap meja kursi baru Anda, inilah saatnya untuk berpikir tentang warna. Jika Anda tidak bekerja dengan meja kursi, maka meja kursi dalam warna netral adalah pilihan yang populer. Meja kursi netral mudah untuk didekorasi, dan dapat dengan mudah mengikuti gaya Anda seiring perubahannya selama bertahun-tahun.

Kain penutup meja kursi netral termasuk krem, abu-abu, kelabu tua, dan krim. Kain meja kursi krem ​​matte dapat tampak kusam di sekitar warna lain, tetapi kain krem ​​bertekstur dengan bintik-bintik warna monokromatik dapat menciptakan bunga tanpa menambahkan warna baru.

Pemilihan Warna Set Meja Kursi TamuMeja kursi berwarna abu-abu dapat berkisar dari warna pucat hingga arang. Dianggap sebagai bunglon, abu-abu bisamenimbulkan perasaan nyaman, keren atau segar. Meja kursi netral dapat dengan tenang melengkapi dekorasi Anda yang lain, tetapi tetap bergaya dan menarik.

Meja kursi dengan warna apa pun dapat diintegrasikan dengan indah ke ruang Anda jika Anda memperlakukannya sebagai warna lain dari skema warna Anda. Ini berarti menambah aksesori atau hiasan dengan warna yang sama dengan meja kursi, untuk menyebarkan warna di sekitar ruangan. Meja kursi adalah bentangan kain yang besar, dengan mengulang warna yang sama seperti aksen, dapat menyeimbangkan ruangan Anda.

  • Bagaimana Anda Akan Menambah Finishingnya?

Ketika Anda membeli meja kursi baru, jangan merasa harus membeli kursi yang cocok. Pilihan gaya yang lebih fleksibel adalah memilih satu set kursi kayu dengan cushion untuk melengkapi meja kursi baru Anda. Kursi tidak harus sama persis dengan meja kursi tetapi dapat menggabungkan warna meja kursi dalam pola atau tekstur.

Pemilihan Warna Set Meja Kursi TamuMenggunakan satu set kursi sebagai pengganti kursi empuk yang cocok memberi Anda lebih banyak kesempatan untuk menambahkan warna dari palet warna Anda dan lebih banyak pilihan untuk penempatan furnitur. Jangan lupa bantal aksen dan berikan lapisan cat mengoordinasi meja kursi baru Anda dengan dekorasi ruangan Anda. Muncul warna-warna kecil ini memberi ruang tamu Anda tampilan yang menarik.

Warnai pada meja kursi kayu Anda yang baru dengan bahan finishing dari cat water based. Bahan cat seperti BioColours tidak akan menimbulkan bau yang mengganggu dalam ruang tamu Anda seperti yang dialami ketika menggunakan cat solvent.

Penggunaan cat water based bisa memanfaatkan alat semprot yang akan memberikan hasil warna rata serta halus. Warna dari cat BioColours pun memenuhi kebutuhan meja kursi ruang tamu baru Anda. Pilihan warna natural hingga warna solid pun tersedia untuk dipilih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X