Membuat Tampilan Meja Makan Minimalis Lebih Mewah

Membuat Tampilan Meja Makan Minimalis Lebih Mewah

Memiliki meja makan lama yang sudah usang? Kini saatnya Anda memperbaharui tampilannya dengan menggunakan lapisan cat baru. Jika Anda tidak ingin mengubah banyak tampilan lamanya maka Anda bisa menggunakan lapisan cat yang memilik warna sama. Namun jika Anda ingin mendapatkan warna yang berbeda maka gaya minimalis bisa menjadi salah satu acuan melakukan finishing.

Apa yang menyebabkan Anda memutuskan untuk memilih gaya minimalis dan bagaimana pembuatannya Anda bisa menyimaknya dalam artikel ini. Gaya minimalis bahkan bukan hanya sekedar gaya sederhana yang bisa digunakan pada ruangan sempit. Jika Anda memiliki meja makan berukuran besar dan sebelumnya memiliki desain klasik Anda bisa mengubahnya menjadi meja makan minimalis yang memiliki kesan mewah.

Pada sebuah meja makan klasik yang memiliki ornamen pastilah akan sangat berbeda dengan meja makan modern dalam gaya minimalis. Inilah tantangan yang harus Anda pecahkan, bagaimana Anda bisa mempertahankan adanya ornamen tersebut namun tetap bisa menggantinya menjadi gaya minimalis.

Ketika Anda bisa memecahkannya maka Anda akan mendapatkan hasil tampilan baru dalam meja makan yang mewah di rumah Anda.

Alasan Memilih Gaya Minimalis untuk Meja Makan

Apakah alasan Anda memilih gaya minimalis untuk meja makan? Memilih gaya baru pada meja makan yang akan dicat ulang bukan perkara mudah terutaman jika Anda ingin mengubahnya menjadi furnitur yang tidak lekang oleh waktu. Apapun tahunnya dan bagaimana mode berubah, meja makan Anda bisa tetap masuk ke dalam perubahan-perubahan tersebut. Bahkan Anda tidak perlu melakukan penegcatan ulang.

Inilah salah satu alasan mengapa gaya minimalis sangat disukai. Gaya minimalis sendiri adalah gaya yang paling banyak digunakan. Keunggulannya adalah bisa digunakan dalam gaya apapun, Anda bisa memasukannya pada skandinavia, gaya klasik minimalis maupun gaya yang lainnya. Minimalis sendiri akan membuat Anda merasa mewah dan nyaman dalam ruangan.

Baca Juga:  Cara Mengecat Kayu dengan Pernis Water Based

Jika Anda memiliki furnitur berukuran besar seperti furnitur meja makan klasik ini maka jangan berkecil hati karena Anda bisa mengubahnya sebagai meja makan minimalis. Furnitur berukuran besar tidak melulu digunakan pada gaya klasik, jika Anda memiliki ruang makan berukuran besar maka meja makan yang berukuran besar ini tidak akan terlalu mencolok.

Membuat Tampilan Meja Makan Minimalis Lebih Mewah
contoh meja makan yang telah difinishing

Yang Anda butuhkan hanya mengganti beberapa dekorasi dan pemilihan warna meja yang tepat. Alasan lain mengapa Anda harus memilih meja makan dengan gaya minimalis yang mewah adalah prkatis. Hidup di zaman modern ini Anda akan merasakan pola hidup praktis yang sangat hemat waktu. Kebanyakan orang saat ini tidak banyak menghabiskan waktu di meja makan rumah.

Kebanyakan orang akan makan di luar dan sangat jarang menggunakan meja makan. Jadi jika Anda akan jarang menggunakannya gaya minimalis sangatlah cocok. Meja akan lebih mudah dibersihkan sehingga tidak banyak menyita waktu. Warna yang dipilih pun tidak akan terlalu mencolok sehingga Anda tidak perlu bingung penempatannya dengan dekorasi lainnya.

Nah melihat kelebihan dari gaya minimalis ini maka sangat pantas jika Anda memilihnya sebagai acuan gaya meja makan yang lama. Kini Anda hanya perlu membuatnya menjadi meja makan minimalis yang mewah. Memang sedikit bertolak belakang dengan kesan mewah dan minimalis yang penuh kesederhanaan, namun gaya minimalis pada sebuah furnitur emilih sisi kemewahannya sendiri.

Cara Mendapatkan Tampilan Mewah dalam Gaya Minimalis

Bagaimana Anda bisa mewujudkan furnitur meja makan minimalis lama menjadi lebih mewah. Untuk proses pengecatan ulangnya Anda bisa menyerahkannya pada produk cat kayu BioColours. Dalam cat ini Anda akan menemukan banyak sekali warna yang memberikan kesan minimalis namun tetap mewah pada meja makan.

Baca Juga:  Suplier Cat Kayu Orchid

Bahkan tidak hanya itu warna yang disediakan oleh BioColours sangat lengkap. Warna natural adalah warna kayu yang banyak disarankan untuk memberikan tampilan mewah. Warna kayu ini juga adalah warna kayu yang transparan tanpa harus memberikan tampilan yang rusak karena efek menguning.

Cat kayu BioColours terdiri dari empat lapisan yang pertama adalah wood filler dan sanding seaeler yang merupakan cat dasar. Kemudian wood stain yang merupakan cat warna kayu dan terakhir adalah top coat yang merupakan cat lapisan akhir sebagai pelindung utama.

Jika Anda ingin melakukan perawatan maka Anda bisa memberikan bahan poles kayu pada meja makan setiap satu bulan sekali dengan Biopolish Beeswax. Lapisan poles ini adalah lapisan poles yang memberikan tampilan mengkilap yang bebas goresan. Membuat lapisan top coat menjadi lebih kuat dalam memberikan perlindungan.

Bagaimana cara aplikasinya? Apakah sulit? Tentu tidak bagi Anda yang menyukai proses pengecatan maka cat kayu BioColours adalah cat yang sangat mudah diaplikasikan bahakan cepat kering. Anda akan mendapatkan kecepatan kering dalam waktu singkat bahkan tanpa dijemur di bawah panas matahari.

Membuat Tampilan Meja Makan Minimalis Lebih Mewah
pengamplasan sangat penting agar lapisan cat meresap

Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan hasil finishing mewah dalam meja makan bergaya minimalis.

  1. Jika Anda belum menghilangkan lapisan cat lama, maka hilangkan terlebih dahulu. Hilangkan dengan bahan penghilang cat. Hilangkan seluruh lapisan hingga Anda melihat warna dan serat kayu aslinya. Amplas seluruh permukaan meja dengan amplas kasar kemudian hilangkan debu amplas agar lapisannya terlihat jelas.
  2. Berikan lapisan BioColours wood filler. Anda bisa mengisi segala cacat lubang pada kayu dengan wood filler menggunakan pisau palet. Setelah itu tunggu kering dan amplas menggunakan amplas 240. Lakukan hingga merata.
  3. Campurkan sanding sealer dengan air kemudian aduk dalam gelas dan tuangkan ke dalam tabung semprot. Aplikasikan pada seluruh bagian meja hingga rata. Tunggu lapisan mengering selama 60 menit dan amplas ambang dengan amplas 400. Bersihkan debu amplas.
  4. Berikan lapisan warna dari BioColours wood stain. Pilih warna yang diinginkan kemudian campurkan wood stain dengan air kemudian aduk rata. Semprotkan larutan cat ke dalam permukaan meja makan hingga rata. Tunggu kering kembali dan amplas ambang dengan amplas 400.
  5. Lapisan akhir adalah top coat. Pilih top coat gloss yang akan menutupi goresan pada meja makan. Campurkan top coat pada air dan semprotkan ke seluruh permukaan kayu hingga krata. Dan tunggi kering selama 24 jam sebelum Anda menggunakannya.
Baca Juga:  7 Tips Finishing Pagar Bambu agar Berwarna Putih Bersih

Warna transparan dan natural akan memberikan kesan netral pada ruang makan dengan gaya minimalis. Kesan mewah akan Anda dapatkan dari tampilan serat kayu, semakin mewah tergantung dengan jenis serat kayu yang dimiliki oleh meja Anda tersebut.

Cat kayu water based BioColours adalah cat yang bertahan lama. Kunci keberhasilan dari ketahanan dan tampilan yang mewah adalah lapisan cat. Anda bisa memberikan lapisan cat yang berlapis. Semakin banyak lapisan yang diberikan maka lapisan coating akan semakin kuat.

Khusus untuk wood stain semakin banyak Anda memberikan lapisan warna yang dihasilkan akan semakin gelap.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X