Walnut wood mid century modern executive desk with six drawers and chair

Warna Cat Kayu Yang Bagus Untuk Furniture Mid Century

Berbagai jenis furniture gaya mid century membutuhkan cat kayu yang bagus yang tidak lain adalah cat kayu BioVarnish dengan warna walnut brown dan tampilan mengkilap sempurna.

Hunian dengan furniture mid century saat ini sangat digemari. Furniture yang mengangkat tema abad pertengahan dua puluhan dan tahun 1950an ini kebanyakan mirip dengan gaya retro. Kaki dari furniture dibuat kecil dan pendek sehingga kesan dari kekunoannya terasa. Mid century sangat populer di luar negeri karena mengadaptasi material kayu yang memberikan kesan “warm” di dalam ruangan. Mengingat daerah Amerika dan Eropa adalah empat musim maka furniture dari kayu sangat populer. Di Indonesia sendiri furniture kayu sangat mudah ditemui karena Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kayu terbesar di dunia.

Baca Juga : contoh warna walnut untuk kayu jati

Warna kayu pada furniture mid century adalah cokelat kayu dengan serat yang terlihat jelas sehingga kesan material kayu terasa. Warna kayu pada furniture mid century akan terlihat jika menggunakan cat kayu yang bagus sesuai dengan warna kayu. Misalnya saja menggunakan kayu jati maka dapat menggunakan cat kayu warna walnut brown.

Berbagai Contoh Furniture Mid Century Yang Bisa Dijadikan Acuan

Jika Anda menginginkan furniture mid century tetapi masih belum bisa menentukan jenis furniture apa yang hendak dibeli, berikut ini ada beberapa contoh furniture mid century modern yang bisa dijadikan acuan:

Buffet

Buffet. Jika memilih buffet dengan gaya mid century tentunya terlihat dari bentuknya.  Buffet menggunakan pintu geser sehingga tidak membutuhkan banyak space. Kaki buffet juga pendek dan mengecil di bagian bawahnya.

Walnut wood mid century modern executive desk with six drawers and chair

Desk. Memilih meja kerja bergaya mid century modern baik untuk di rumah atau di kantor, bisa dilihat dari bentuknya. Seperti pada gambar, desk memiliki enam laci di kanan dan di kiri dengan kursi di bagian tengah. Kaki kursi kecil tetapi mampu menopang beban dari desk.

Coffee table.Memilih coffee table desain mid century bisa dilihat pada gambar dengan empat kaki dan laci yang tembus pada sisi lainnya.

Drawers. Warna dari drawers bisa mengkombinasikan warna kayu dan warna solid putih sehingga terlihat kesan modern.

Dari kesemua contoh furniture mid century tersebut, cat kayu yang bagus dan cocok digunakan adalah cat kayu BioVarnish. Dengan seri lengkap mulai dari wood fiiller, wood stain dan top coat, BioVarnish mampu menghadirkan furniture mid century modern di rumah Anda.

Memilih Cat Kayu Yang Bagus BioVarnish Pada Furniture Mid Century

BioVarnishCat kayu BioVarnish bisa menjadi acuan Anda dalam memilih cat untuk finishing furniture mid century. Warna yang dihadirkan adalah walnut brown sehingga serat kayu akan tetap terlihat karena tingkat transparansi yang tinggi. Anda juga tidak perlu khawatir untuk tampilan furniture, ditambah sentuhan akhir dengan BioVarnish Clear Gloss maka furniture terloihat mengkilap. Tingkat glossy yang didapatkan mencapai 80%.

Memilih cat BioVarnish menjadi cat yang bagus dalam aplikasi furniture mid century bukan hal yang salah karena aplikasi yang mudah. Anda hanya membutuhkan air dan juga kuas yang dilapisi kain katun bersih maka proses finishing sudah bisa Anda lakukan kapan saja. Jika ingin mengakses produk cat kayu BioVarnish Anda bisa langsung menhubungi costumer service yang terdapat dalam website ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X