tangga rumah gaya japandi

Ide Menciptakan Ruangan dengan Gaya Japandi yang Comfy

Rumah dengan lahan yang minimalis terasa akan sangat menyenangkan apabila ditata dengan rapi. Salah satu konsep yang ditawarkan adalah dengan menerapkan ruang gaya Japandi.

Apa sih yang dimaksud dengan Japandi? Japandi merupakan konsep ruangan yang memadukan gaya Jepang dan Skandinavia.

Bagi Anda yang menginginkan kesan rumah dengan nuansa nyaman, gaya Japandi adalah pilihan yang tepat. Untuk diketahui, gaya japandi sendiri adalah akronim dari gaya Japan dan Skandinavian. Konsep Jepang biasanya memberikan sentuhan yang sederhana dan minim, sedangkan Skandinavia cenderung menerapkan konsep yang berkecukupan.

Kedua gaya yang dipadukan ini menjadi sangat kontras dan hidup apabila diaplikasikan pada hunian rumah dengan lahan yang cukup sempit. Jika Anda memliki impian memiliki salah satu atau dua jenis konsep ruangan di atas, saatnya untuk merombak ruangan Anda menjadi bergaya Japandi. 

Menata Ruangan Dengan Konsep Japandi

ruang tv dengan konsep japandi

Oleh karena konsep Japandi lebih fokus pada hal yang cukup simpel maka furniture dan aksesoris yang dibutuhkan pun tidak banyak. Hal ini akan menarik perhatian Anda sebab membuat ruangan terasa lebih lega dan dapat tertata dengan rapi dan bersih.

Tentu saja, penggunaan furniture yang minim membuat Anda lebih efisien bergerak. Tidak hanya itu saja, Anda tidak memerlukan banyak waktu untuk membersihkan ruangan pada rumah hunian. Untuk membuat konsep japandi lebih efisien, perhatikan beberapa hal berikut ini.

  • Bagian Dapur

Untuk konsep japandi, Anda harus punya rencana yang mantap. Hal ini terutama untuk meletakan barang-barang dapur yang diperlukan dan tidak diperlukan. Mengingat konsep japandi ini benar-benar berkecukupan sehingga memiliki peralatan dapur yang tidak pernah digunakan terasa sia-sia. Selain itu, ketika Anda memikirkan dengan matang apa saja peralatan dapur yang dibutuhkan maka ruang yang dibutuhkan pun juga tidak banyak sehingga akan menyisakan ruangan sisa lebih banyak.

  • Bagian Ruang Tengah Atau Keluar

Untuk bagian ruang keluarga, hal yang perlu diperhatikan adalah fungsinya yang menjalin kehangatan keluarga. Gunakan space-saving pada bagian ruangan ini sehingga furniture yang digunakan pun tidak banyak. Gunakan hanya sofa dan set tv gantung sehingga tidak memakan banyak tempat.

  • Kamar Tidur

Bagian kamar tidur adalah bagian ruangan yang dibutuhkan oleh penghuni rumah untuk beristirahat dari aktivitas seharian. Tentu saja bagian ruangan ini harus diciptakan dengan nyaman dan rapi.

Anda dapat menerapkan gaya Japandi notabene menggunakan lemari yang efisien tempat, yakni lemari dengan sliding door sehingga Anda pun tidak perlu membuka pintu lemari yang dapat memakan tempat.

Sudah memiliki bayangan untuk mengubah ruangan rumah Anda menjadi bergaya Japandi? Intinya adalah Anda memaksimalkan furniture yang ada dan tidak memerlukan peralatan atau barang pada ruangan, sehingga menciptakan ruangan yang lebih nyaman, lega dan tertata dengan rapi.

Dengan demikian, bukan hanya menciptakan ruangan yang nyaman saja melainkan menekan biaya pengeluaran Anda karena tidak memerlukan banyak barang. Anda hanya membutuhkan barang yang memang benar-benar digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Lengkapi Konsep Japandi dengan Finishing Menggunakan Cat Water Based

Gaya ruangan Japandi umumnya dipenuhi dengan unsur kaya. Seperti yang diketahui, rumah ala Jepang umumnya menggunakan material bernuansa alam seperti kayu atau rotan. Dan tampilannya pun tetap terkesan natural kayu.

Untuk menciptakan kesan natural kayu ini maka Anda dapat menggunakan cat water based. Selaras dengan kekinian yang terjadi saat ini, cat water based juga termasuk produk yang modern. Pasalnya, cat ini menggantikan fungsinya dari cat konvensional. Selain itu, cat water based juga lebih populer saat ini karena cat tersebut ramah lingkungan.

Nah, untuk menciptakan tampilan natural dengan cat water based Anda dapat menggunakan produk dari Biovarnish. Cat ini memiliki fungsi dan kegunaan yang sama dengan plitur. Untuk tahap-tahap finishing natural dengan gaya Japandi pada perabotan atau furniture rumah Anda dapat disimak berikut ini.

  • Pastikan furniture atau perabotan rumah Anda sudah halus dan rata sehingga siap untuk difinishing
  • Jika material yang digunakan sudah bagus dan tidak mengalami cacat, Anda dapat langsung mengaplikasikan cat.
  • Aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer untuk menciptakan tampilan transparan serta mempertajam warna kayu. Tujuan sanding sealer ini juga digunakan untuk memperhalus tekstur coating. Setelah diaplikasikan, diamkan selama satu jam atau tunggu hingga kering sentuh. Apabila sudah kering sentuh, ampelas ambang menggunakan kertas ampelas nomor 400
  • Aplikasikan Biovarnish Clear Coat matte atau gloss yang sebelumnya sudah dilarutkan dengan air. Kemudian diamkan selama semalaman hingga cat benar-benar kering dan siap untuk digunakan.
  • Apabila perabotan yang digunakan bersinggungan dengan makanan seperti peralatan dapur, Anda dapat mengaplikasikan poles kayu Biopolish Beeswax. Poles kayu ini aman terkena makanan karena karakternya yang foodgrade. Sehingga makanan tetap bersih dan higienis.

Penggunaan Biopolish Beeswax tersebut dapat digunakan sebagai perawatan perabotan rumah sehingga menjaga tampilan warna natural kayu tetap apik dan tajam. Karena terbuat dari bahan alami sehingga poles kayu tersebut aman digunakan.

Penggunaan produk yang ramah lingkungan akan menambah kenyamanan pada ruangan bergaya Japandi ini. Ciptakan kesan comfy pada ruangan bukan hanya penataannya saja melainkan juga produk finishing yang digunakan. Pasalnya, banyak produk finishing berbahaya yang masih digunakan untuk suatu produk interior ruangan.

Masih ingin menciptakan kesan nyaman dengan gaya Japandi, bukan? Yuk, mulai saat ini gunakan produk-produk yang ramah lingkungan. Bukan hanya demi lingkungan saja melainkan juga kesehatan orang-orang terdekat Anda.

Bagaimana Cara Pemesanan Produk untuk Finishing Gaya Japandi Anda?

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Biovarnish ataupun Biopolish, langsung saja menghubungi via email di [email protected]. Dan untuk pembelian produk, silahkan menghubungi melalui kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini.

Atau dapat juga melakukan pembelian produk Biovarnish ataupun Biopolish di marketplace kesayangan Anda, yakni

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/biopaint102

Shopee: https://shopee.co.id/Biovarnish.official

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X