Desain Ruang Tamu Minimalis dengan Kesan Natural

Padukan desain ruang tamu minimalis dengan kesan natural. Dengan demikian, Anda bisa menikmati elegannya desain minimalis bersama keasrian yang diciptakan dari aksen natural yang ditambahkan.

Gali ide-ide kreatif Anda untuk menciptakan ruang tamu minimalis yang menawan. Anda tidak perlu mengacu hanya pada satu ide yang terkesan monoton. Berbagai jenis kesan bisa Anda tambahkan untuk mempercantik desain ruang tamu yang minimalis tersebut. Salah satunya adalah aksen natural.

Sebagaimana desain rumah lainnya, menambahkan kesan natural pada desain minimalis tidak bisa dilakukan dengan cara yang sembarangan. Karakter rumah minimalis harus tetap ditonjolkan. Bila tidak, malah akan tercipta desain rumah dengan karakter yang tidak jelas.

Pada desain rumah minimalis, warna dan dekorasi yang akan diaplikasikan harus mengikuti kesederhanaan yang ditampilkan desain ini. Anda tidak bisa menambahkan ukiran-ukiran kayu dengan sembarangan. Sebab, karakter khas ruangan minimalis malah akan terdistorsi.

Untuk menciptakan desain ruang tamu minimalis dengan kesan natural, gunakan tips-tips sebagai berikut:

  1. Gunakan cat yang berwarna hijau, coklat kayu, hitam batu, dan berbagai warna lainnya yang bisa memberikan kesan alami. Namun, kombinasikan warna-warna tersebut dengan warna yang lebih netral agar karakter minimalis ruangan tetap kuat. Misal, kombinasikan warna hijau dengan warna abu-abu atau warna putih.
  2. Jangan terlalu banyak menggunakan dekorasi yang rumit. Desain rumah minimalis tidak cocok dengan benda-benda dekorasi seperti kayu ukiran dan vas-vas bunga yang terlalu banyak sehingga memberikan impresi kurang efisien. Gunakan sedikit saja dekorasi menarik namun bisa memberikan kesan natural yang kuat.

    desain rumah minimalis dengan kesan natural.
    Tambah dengan perabot yang mendukung.
  3. Pilih perabot yang mendukung. Anda juga bisa mendapatkan kesan natural lewat perabot yang mendukung desain ruang tamu minimalis Anda. Misalnya, Anda bisa memilih tirai dan sofa berwarna hijau dengan tembok yang dicat putih.
  4. Ciptakan jendela yang lebar. Desain ruang tamu minimalis dengan kesan natural bisa Anda ciptakan dengan paparan langsung pada alam. Karenanya, Anda bisa mendapatkan kesan natural dari desain jendela yang lebar dan terbuka. Tereksposnya halaman Anda yang hijau dan asri akan menciptakan kesan natural tersendiri.

 

Baca Juga:  Mencampur Warna Cat untuk Keindahan yang Kreatif di Ruangan Anda

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X