Furniture Warna Walnut Brown Dengan Cat Kayu Jati Interior

BioColours Biovarnish Walnut BrownUntuk menghasilkan warna walnut brown gunakan cat kayu jati interior yang tepat. Alangkah baiknya, gunakan cat kayu jati aman dan ramah lingkungan.

Funiture jati memiliki karakter serat yang unik. Karakter kayu jati yang kuat dan tahan cuaca menjadikan kayu jati lebih sering digunakan sebagai furniture baik interior maupun eksterior. Sehingga tidak jarang, produsen mebel menampilkan serat alami dari furniture kayu jati. Finishing yang dilakukan agar furniture memiliki warna tanpa harus menutupi serat-seratnya adalah menggunakan cat kayu jati interior transparan seperti plitur. Warna yang ditampilkan dengan plitur pada furniture kayu jati biasanya adalah warna walnut brown. Karena sesuai sekali dengan serat-serat pada kayu jati dan kelekatannya pada kayu.

Plitur sudah sering digunakan oleh produsen mebel untuk menampilkan warna transparan. Dewasa ini, hampir seluruh produsen mebel telah menggunakan plitur sebagai penujang keindahan furniture. Unsur lain yang perlu diperhatikan adalah plitur tersebut memberikan perlindungan. Alangkah baiknya melakukan finishing dengan merk cat kayu jati yang dikenal aman dan ramah lingkungan. Tidak hanya memberikan keindahan dan perlindungan melainkan juga menjaga keamanan.

Cat Kayu Jati Interior Aman dan Ramah Lingkungan

biovarnish
BioColours Biovarnish

2 unsur yang diperlukan pada furniture memang lah keindahan dan perlingungan. Namun untuk saat ini tidak hanya kedua unsur tersebut saja yang harus ada dalam furniture melainkan juga keamanan. Keamanan yang dimaksud adalah cat yang digunakan. 5 tahun terakhir, produsen cat telah mengembangkan cat aman dan ramah lingkungan yaitu cat water based. Cat aman ini telah berkembang di Indonesia sehingga tidak perlu khawatir untuk kesusahan untuk mendapatkan cat ini. Bahkan cat water based ditawarkan tidak kalah sama dengan cat solvent based. Cat ini sangat aman digunakan dalam ruangan maupun di luar ruangan, karena memiliki sedikit sekali VOC yang menguap ke udara.

Baca Juga:  Pabrik cat kayu yang bagus BioVarnish Untuk Finishing Wooden High Chair

Salah satu cat water based dengan kualitas bagus di Indonesia adalah BioColours Biovarnish. Plitur water based ini adalah berbahan water based acrylic yang aman dan ramah lingkungan. Memiliki daya serap dan kerekatan film yang bagus, tahan air, tidak berbau, warnanya yang tajam dan transparan. Sehingga sangat cocok sekali diaplikasikan pada furniture interior. Untuk finishing dengan hasil warna walnut brown, Anda dapat menggunakan BioColours Biovarnish walnut brown. Untuk mempermudah aplikasi cat kayu jati interior, berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

Pertama, alangkah baiknya furniture di ampelas untuk membersihkan permukaan kayu dari minyak, kotoran ataupun debu yang masih tertempel pada kayu. Selain itu, bertujuan untuk meratan permukaan kayu untuk mempermudah finishing dengan cat kayu jati interior.

Kedua, Apabila sudah diampelas campur Biovarnish dan air dengan perbandingan 2(Biovarnish)/1 (air).

Ketiga, Aplikasikan Biovarnish ke permukaan kayu menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain keseluruh permukaan kayu.  Tunggu hingga kering kurang lebih 60 menit.

Keempat, Setelah mengering, gunakan amplas untuk menghaluskan media yang sudah dilapisi cat dasar.

Kelima, Gunakan kuas yang dilapisi kuas untuk mengaplikasikan Biovarnish diatas cat lapisan dasar.

Keenam, Tunggu sampai mengering. Jika perlu, ulangi langkah no.4 dan 5 untuk mendapatkan hasil warna mengkilap sempurna.

BioColours Biovarnish merupakan plitur water based yang dapat menggantikan plitur konvensional atau varnish shellac gum yang cenderung berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. Bahkan Biovarnish menggunakan bahan yang khusus diformulasikan sesuai dengan standarisasi keamanan Internasional seperti, US-Environmental Protection Agency (EPA) dan  standard regulasi dari European Chemicals Agency (ECHA)REACH.

Kurangi dampak pencemaran lingkungan dengan menggunakan cat water based Biovarnish. Tertarik ? Silahkan hubungi kami, Bio Industries via telp. ke no 082220265056 atau WA ke no. 087839346433 untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut mengenai cat water based. Atau Anda dapat mengunjungi langsung ke kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta.

Baca Juga:  Pabrik Cat Kayu Jati BioVarnish Mudah Kering

Semoga dengan ulasan mengenai cat kayu jati interior yang aman dan ramah lingkungan tersebut akan memudahkan Anda ketika finishing dengan hasil akhir walnut brown. Alangkah baiknya, sedini mungkin untuk menghentikan penggunaan cat solvent based karena kandungan kimianya yang tinggi sangat berbahaya terhadap tubuh dan lingkungan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X